Buat kamu yang ingin tampil bergaya dengan fashion casual, yuk intip 10 gaya pakaian casual wanita ala aktris bertalenta Ranty Maria.

Mengamati fashion yang Ranty kenakan, kamu pasti bisa mendapatkan contoh pakaian casual wanita untuk berbagai momen. Misalnya untuk jalan bareng teman, hang out, menghadiri ulang tahun, makan malam, dan lain-lain.

Outfit gaya casual ini memang bisa kita kenakan dalam acara apa saja, kok. Bahkan, sekarang di era generasi X dan Z, perusahaan sudah banyak yang menerapkan busana kasual untuk karyawannya. Selama sopan, ke kantor bisa mengenakan baju ini.

Buat kaum perempuan, bisa nih meniru artis cantik Ranty Maria dalam berbusana casual. Bintang sinetron yang telah masuk dunia entertainment sejak kecil ini, sukses memikat banyak penggemar di tanah air.

Aktingnya yang handal, karir dan pendidikan yang sukses, serta paras ayu membuatnya kini jadi sorotan. Termasuk dalam hal mengenakan style pakaian, lho. Kali ini, yuk kita intip 10 Gaya Pakaian Casual Wanita yang Stylish ala Ranty Maria.

Apa Itu Gaya Pakaian Casual?

Eits, sebanarnya pakaian casual itu seperti apa sih? Banyak orang mengira bahwa pakaian kasual itu asal santai dan tidak punya aturan fashion. Ternyata itu tidak sepenuhnya benar, lho teman-teman.

Memang sih, kaya kasual itu menggambarkan fashion yang simpel dan nyaman. Namun, ternyata ada beberapa ketentuan yang mengatur style casual yang benar.

Melansir dari situs stylo.grid.id, pada dasarnya gaya pakaian casual adalah memakai apapun yang kita suka asalkan sesuai. Artinya, mengenakan outfit yang tetap pantas serta men yesuaikan dengan acara yang kita hadiri.

Model Casual Berdasarkan Jenis Pakaian

Pakaian casual adalah pakaian yang nyaman dan simpel namun bukan pakaian yang terlalu ketat, terbuka (sesuai tingkat kesopanan masing-masing budaya), bernoda, bukan pakaian olahraga, dan kaos yang bergambar dengan desain atau gambar yang kontroversial atau menyinggung.

Model casual juga bukan berarti mengenakan sandal jepit dan pakaian sobek-sobek, ya.

Berbusana casual boleh memakai celana jeans, sweater, spatu sneaker, sepatu kets, gaun kasual, termasuk high heels juga bagian dari gaya kasual wanita, lho. Apapun yang bisa mambuat penampilan nampak oke, nyaman, bergaya, kamu suka, selama bukan pengecualian yang disebutkan di atas.

Model Casual Menyesuaikan dengan Acara

Sebenarnya, memakai pakaian kasual yang tepat adalah ketika kita hanya bertemu teman dan keluarga. Kecuali jika ada acara tententu yang membolehkan pakaian jenis ini. Misalnya tempat kerja yang membolehkan baju kasual di kantor.

Acara yang cocok untuk mengenakan model pakaian casual wanita misalnya pesta ulang tahun, piknik, makan di restoran, dan naik pesawat.

Meskipun begitu, kamu juga perlu mengetahui jenis pakaian casual yang memberikan kesan sopan dan santai. Misalnya sweater terlalu santai dan malah memberi kesan malas jika kita pakai ke kantor atau acara ulang tahun.

10 Gaya Pakaian Casual Wanita ala Ranty Maria

Saatnya kita mengamati contoh pakaian casual wanita dari artis cantik Ranty Maria. Bagaimana doi berbusana casual? Yuk kita lihat satu persatu. Ini bersumber dari akun Instagramnya @rantimaria ya. Kamu juga bisa mengintip busana Ranty di sana.

1. Outfit Casual Jeans dan Atasan Biru Abu

Gaya Pakaian Casual Wanita dengan celana jeans atasan biru muda ala Ranty Maria
Celana Jenas, Atasan Biru Pastel, dan Outer Abu

Ranty Maria di akun instagramnya nampak santai namun tetap stylish dengan model pakaian kasual ini. Kita bisa memakai celana jeans, atasan biru muda atau pastel, lalu lengkapi dengan blazer abu muda seperti doi. Pasti kalem dan bergaya.

Memakai tas biru selempang atau warna lainnya. Oh ya teman-teman bisa mengadopsi perpaduan warna pakaian dari postingan saya sebelumnya. Di sini kita dapat menentukan warna baju dan celana, rok, rompi, termasuk tas supaya matching satu sama lain. Cek di sini: Cara Memadukan Warna Baju

2. Baju Putih, Celana Kuning Muda yang Longgar, dan High Heels

Gaya Pakaian Casual Wanita ala Ranty Maria
Celana Kulot Kuning Muda dan Atasan Putih

Walaupun kayaknya ini postingan promosi, kita fokus ke perpaduan model bajunya yuk. Ranty sangat manis dengan celana kuning muda longgar dengan atasan putihnya. Terkesan lebih anggun, sopan, namun santai.

3. Gaun Casual Pink dengan Lengan Panjang

gaun pink lengan panjang gaya casual ala Ranty Maria
Gaun pink lengan panjang dan kancing depan membuat Ranty nampak casual dan tampil lebih feminim

Ranty nampak lebih dewasa dengan model casual ini. Kamu juga bisa mengenakan gaun casual supaya lebih nyaman, faminim, dan santai. Pakaian ini bisa kamu pakai saat hang out dan kencan. Mengenakan model seperti ini, kamu kelihatan bergaya vintage namun kekinian.

4. Masih dengan Atasan Putih dan Celana Kuning

baju putih celana kuning longgar yang cantik adalah gaya pakaian casual wanita yang manis
Outer Putih dan Inner Hitam dengan Celana Kuning Kulot

Meski memiliki perpaduan warna baju yang sama, yaitu kuning dan putih, namun kali ini atasan putih dalam model blazer casual. Ranty memakai outfit hitam di bagian dalam dan tas hijau yang membuat penampilannya lebih modis. Lengan baju setengah panjang membuatnya nampak makin bergaya.

5. Celana Kulot Hitam dan Atasan Pink, Outer Blazer

Model Pakaian Casual ala Korea
Celana Kulot Hitam dan Atasan Pink, plus Jas Musim Dingin

Kali ini mode casual Ranty cocok di musim dingin. Foto ini diambil di Seoul, Korea Selatan. Walau memakai outer ala musim dingin, namun penampilannya lebih santai dengan sepatu yang ia kenakan.

Oh ya perpaduan warna hitam yang netral dengan atasan pink membuat style kamu lebih elegan dan manis.

6. Rok Biru dengan Kaos Kuning yang Santai

Model pakaian casual wanita ala ranty maria
Rok biru pendek dan kaos kuning

Jika sebelumnya mengenakan celana, model kain jeans juga cocok dalam bentuk rok pendek. Atasan kaos lengan pendek yang santai membuat gaya casual wanita makin ckick dan lebih simpel. Jangan lupa, kenakan warna tas netral seperti tas selempang hitam kaya doi.

7. Rok Putih atasan Biru

Rok putih baju biru muda ala Ranty Maria
Rok putih baju biru muda ala Ranty Maria

Masih bernuansa kalem dan cool, rok warna putih dengan dua belahan di atas lutut ini membuat gaya yang feminine namun santai. Apalagi dengan sepatu sneaker yang makin menambah style outfit casual makin terasa. Pakaian ini cocok kamu pakai saat pergi liburan weekend di dalam kota, hang out, shopping, dan sebagainya.

8. Gaun Casual Putih Tulang

model pakaian casual wanita bisa dengan mengenakan gaun casual putih tulang seperti Ranty Maria
Gaun casual warna putih tulang motif bunga

Mengenakan gaun juga bagian dari gaya pakaian casual wanita pastinya. Paras anggun dan postur semampainya membuat doi cocok sekali dengan gaun warna putih tulang ini. Selain nyaman dikenakan, simpel, juga makin membuat tampilan manis dan feminin. Motif kecil dan sepatu mempermanis penampilan.

9. Legging dan Sweater Abu Muda

legging hitam dan sweater abu muda adalah contoh model baju casual wanita
Legging hitam, sepatu seneakers, dan sweater abu muda

Jika ada aturan style casual tidak memakai pakaian ketat, namun untuk jeans dan jenis legging tetap ditolelir apabila kita pakai di tempat yang tepat. Misalnya kumpul bersama teman-teman, makan bersama teman akrab. Memakai sweater juga menambah kesan apa adanya dan santai.

10. Gaun Merah Garis-garis dengan Sepatu Senaker Putih

gaya casual Ranty Maria saat mengenakan gaun casual merah geris-garis dan sepatu sneakers
Gaun merah bergaris-garis dan sepatu senakers

Sepatu sneaker menambah kesan casual di sini. Ranty Maria lebih feminim dengan model pakaian casual wanita yang berjenis gaun setengah betis dan lengan panjang. Penampilannya lebih girly, santai dan chick. Model tali bagian depan menambah aksesoris pakaian agar tidak monoton.

Bagaimana? 10 gaya pakaian casual wanita ala Ranty Maria ini pasti sukses membuat referensi style kamu makin banyak, ya. Kamu juga bisa memperhatian perpaduan warna baju dan celana jika ingin tampil lebih berani.

Berita sebelumyaReview Scarlett Whitening Bodycare, Perawatan Tubuh yang Memanjakan
Berita berikutnyaSewa Mobil Belitung Murah, Wisata Mandiri Lebih Hemat di Belitung
Hallo... Saya Iim. Salam kenal ya teman-teman. Blog ini tempat saya menuliskan ide dan gagasan tentang berbagai hal. Topik blog ini seputar gaya hidup (lifestyle), woman life, parenting, travelling, teknologi, dan dekorasi rumah (termasuk topik properti). Email kerjasama : iimrohimah15@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here