Sterilisasi Peralatan Bayi Zuper Praktis dengan Disinfektan Sterix

Bunda hawatir dengan kebersihan peralatan bayi? Namun, merasa proses sterilisasi peralatan bayi selama ini terasa ribet dan malah menyita kebersamaan dengan si kecil?

Memang, salah satu tentangan dalam merawat bayi adalah memastikan agar bayi tetap sehat dan jauh dari segala penyakit. Bunda dan keluarga perlu menjaga asupan nutrisi terbaik sekaligus menjaga agar peralatan bayi dan segala sesuatu di sekitar bayi tetap bersih. Aman dari kotoran, virus, dan kuman.

Namun, pada prakteknya menjaga agar peralatan bayi tetap steril memerlukan banyak tahap. Saat menyediakan ASI Perah misalnya, kita perlu mencuci, merebus atau memasukkan peralatannya ke dalam sterilizer. Setelah itu kita lap satu persatu. Tidak hanya itu, setelah digunakan, kita cuci dan lakukan sterilisasi lagi. Belum lagi, peralatannya yang lumayan detail. Itu kita lakukan bisa lebih dari sekali dalam sehari.

Tahapan sterilisasi peralatan bayi yang lumayan panjang kadang membuat kita mungkin tidak punya cukup waktu juga untuk membersihkan peralatan lainnya. Seperti memastikan mainan bayi tetap steril, membersihkan kursi makan bayi, teether, dot, dan peralatan makan.

Kita perlu mencuci, mengelap, dan mengeringkan perlatan bayi agar selalu bersih. Tentu itu lumayan melelahkan. Kondisi ini pada akhirnya bisa membuat Bunda atau keluarga akhirnya membiarkan peralatan dan mainan si kecil apa adanya. Artinya, dibiarkan saja tanpa dicuci sampai benar-benar terlihat kotor.

Psst… siapa nih yang begini? Cung, saya ngaku duluan ah. Haha. Maklum lelah, mending main yang lama sama bayi daripada harus sibuk cuci ini itu.

Mengapa Peralatan Bayi Harus Steril?

Meski demikian, kita sebagai orang tua tahu betul bahwa membiarkan semuanya begitu saja bukanlah langkah yang baik. Kita tetap ingin peralatan bayi kita bersih dan steril demi kesehatan buah hati.

Sebagaimana menutur Dr. Reisa Broto Asmoro dalam situs grid.id, kita harus menjaga agar setiap peralatan bayi atau anak kita selalu steril. Artinya bebas dari kontaminasi virus dan bakteri yang dapat mengancam kesehatan bayi.

Mengapa demikian? Kekebalan tubuh bayi masih rendah dan mudah terserang penyakit. Fungsi tubuhnya juga belum sempurna dan masih tahap perkembangan. Oleh sebab itu, orang tua dan keluarga harus menjaga kebersihan setiap peralatan bayi dan anak-anak di rumah.

Peralatan minum susu termasuk alat ASI Perah yang tidak steril dapat menjadi penyebab resiko infeksi virus, bakteri, dan parasit bagi pencernaan bayi. Akibatnya timbul penyakit diare atau muntah.

Selaian peralatan minum susu, perlu juga kita memperhatikan kebersihan barang-barang yang biasa digunakan bayi seperti teether, mainan, dan lain-lain. Hal ini karena bayi sering memasukkan apa saja ke mulutnya. Bahkan bayi juga suka mengemut remot televisi, handphone orang tuanya, atau benda lain di sekitarnya. Bahaya penyakit bisa mengancam kapan saja.

Gunakan Disinfektan Alami yang Khusus untuk Sterilisasi Peralatan Bayi

Lalu, bagaimana solusinya agar proses membersihkan dan mensterilkan peraltan bayi lebih praktis? Kita bisa kok meminimalisir prosedur sterilisasi peralatan bayi.

Pertama, pilih rutinitas sterilisasi perlengkapan bayi yang paling penting dan urgen. Misalnya fokus saja kepada peralatan ASI Perah atau dot minum ya. Peralatan ini bagaimanapun butuh sterilisasi dengan cara khusus.

Kedua, gunakan disinfektan alami berbahan khusus untuk bayi supaya mengurangi aktivitas cuci-mencuci yang ribet. Peralatan bayi lainnya bisa kita cuci 3 hari sekali atau ketika memang nampak kotor. Kadang mainan bayi terjatuh ke lantai yang kotor atau tanah.

Sterix Multi Purpose Sanitizer and Disinfectant

disinfektan alami untuk sterilisasi peralartan bayi
disinfektan sterix untuk sterilisasi peralatan bayi

Disinfektan Sterix Multi Purpose atau Sterix Multi Purpose Sanitizer and Disinfectant adalah disinfektan alami yang khusus untuk membersihkan peralatan bayi dan anak. Mainan, teether, kursi anak, dot, playmat, hingga benda-benda yang biasa disentuh dan mungkin akan menjadi sasaran mulut dan tangan si kecil. Bisa juga kita gunakan khusus sebagai disinfektan peralatan makan agar makanan bayi seperti MPASI tetap steril.

Apakah aman untuk bayi? Tentu saja aman, karena Disinfektan Sterix Multi Purpose tanpa paraben, aroma, pestisida, serta tidak menggunakan warna buatan. Kandungannya terdiri dari Benzalkonium Chloride 0.5 %.

Benzalkonium Chloride merupakan zat amonium yang biasanya ada dalam produk antiseptik seperti sabun dan sampo. Zat ini bekerja untuk mengehentikan pertumbuhan bakteri tertentu, virus, maupun jamur yang membahayakan bagi tubuh. Benzalkonium Chloride juga merupakan bahan yang baik sebagai disinfektan.

Tampilan dan Aroma Disinfektan Sterix Multi Purpose

Kemasan disinfektan ini berupa botol praktis yang mudah digunakan dan dipegang. Ukurannya pas di tangan dengan berat bersih 100 ml. Selain itu, pada bagian smprotannya ada penutup yang mudah dipasang dan lepas. Aman dari tumpah. Bisa dibawa kemana-mana dan serbaguna fungsinya untuk hand sanitizer.

Aroma Sterix Multi Purpose Sanitizer and Disinfectant mengingatkan saya pada sebuah minuman perasan jeruk lemon. Dari luar botolnya sudah tercium seperti aroma segar buah jeruk lemon. Tidak menyengat dan wanginya alami. Ketika disemprotkan, cairannya bening, tidak lengket, dan cepat kering. Cocok sebagai disinfektan peralatan makan bayi.

disinfektan sterix bisa juga digunakan sebagai hand sanitizer
Sterix Multi Purpose Disinfectant khusus untuk bayi

Cara Menggunakan Disinfektan Sterix Multi Purpose

Penggunaan disinfektan sterix ini sangat mudah dan praktis. Cukup semprotkan pada permukaan benda atau peralatan yang ingin kita bersihkan. Bisa juga kita semprotkan ke telapak tangan sebagai hand sanitizer agar tangan bebas virus dan bakteri.

Disinfektan Sterix untuk Segala Keperluan Rumah Tangga

paket disinfektan sterix berguna sebagai disinfektan peralatan makan, pakaian, furnitur, hingga buah dan sayur
disinfektan sterix untuk mensterilkan pakaian, perabotan, paralatan bayi, furnitur, buah dan sayur

Selain Disinfektan untuk peralatan bayi, Sterix juga punya disinfektan untuk furniture, untuk mencuci buah-buahan dan sayuran, serta antiseptic alami yang bisa kita gunakan untuk pelatan rumah tangga.

Ada Sterix Soft Furnishing Disinfectant yang bisa saya gunakan untuk membersihkan furnitur di rumah maupun di kantor supaya bebas kuman dan bakteri. Penggunaannya juga cukup simpel, semprotkan ke permukaan furniture lalu diamkan hingga kering.

Untuk mencuci baju supaya lebih bersih dan bebas bakteri penyebab penyakit, saya menggunakan Sterix Antiseptic and Disinfectant Liquid. Bukan hanya untuk pakaian, tapi segala perabotan rumah tangga juga bisa. Cara pemakaiannya juga mudah. Larutkan Disinfektan liquid ini sebanyak 25 ml untuk 1 galon air (untuk merendam pakaian) atau 2 ml untuk 100 ml air (untuk jadi spray) dan semprotkan ke peralatan rumah tangga.

Selaian disinfektan untuk pakaian, peratalan rumah tangga dan furniture, ada juga Disinfektan Sterix untuk mencuci sayuran dan buah-buahan. Sterix Fruit and Veg Cleaner namanya. Bahannya food grade sehingga aman untuk digunakan, tanpa busa dan parfum juga.

Cara pakai Sterix Fruit and Veg Cleaner : Larutkan dengan air perbandingan 10 ml : 1000 ml air. Masukkan dan cuci buah atau sayuran ke dalam wadah kurang lebih selama 5 menit. Lalu bilas dengan air bersih yang mengalir, lalu tiriskan.

Cara Membeli Disinfektan Sterix

Disinfektan Sterix saya dapatkan di toko online merek fashion ternama Sistersel. Sejak lama, saya memang tidak hanya membeli produk fashion dan kecantikan, tapi juga produk kesehatan untuk rumah tangga seperti disinfektan Sterix ini.

Harganya setiap Disinfektan berbeda per botolnya. Disinfektan Multi Purpose misalnya 29.900 rupiah untuk harga retail. Namun, untuk harga Sis bisa hemat 30%. Potongan ini berlaku bagi semua barang belanjaan di Sistersel jika sudah register sebagai Sis di olshop ini.

Ohya, ternyata ada kesempatan mendapatkan peluang bisnis dengan menjadi dropshipper, reseller, dan social seller di Sistersel, lho.

Apa Itu Sistersel ?

Buat kaum perempuan, baik yang belum atau sudah berumah tangga, ada peluang usaha fashion and beauty yang menguntungkan dari Sistersel. Termasuk produk rumah tangga seperti disinfektan Sterix di atas. Bisnis yang sangat cocok bagi kaum perempuan.

Sistersel adalah digital social selling yang merupakan transformasi platform brand fashion and beauty ternama Sophie Paris. Melalui Sistersel, kita bisa menjadi dropshipper, melayani jastip atau jasa titip, reseller, dan social seller untuk mendapatkan penghasilan dari rumah atau tambahan dari profesi utama.

Apa saja produk yang ada di Sistersel? Ada lebih dari 1000 produk Sophie Paris berupa fashion gaya Parisian, kosmetik, skincare, serta produk Brun Brun berupa fashion lokal untuk milenial dan anak muda serta produk kosmetik.

sistersel adalah platform bisnis social selling produk fashion, kecantikan, dan keperluan rumah tangga
Produk di Platform Sistersel.com

Keunggulan Bisnis Online di Sistersel

Mendaftar menjadi Sis di platform social seller ini punya banyak peluang usaha menguntungkan. Ada beberapa kelebihan Sistersel yang membuatnya cocok menjadi pilihan usaha kaum perempuan.

Apa saja sih manfaat menggunakan platform Sistersel untuk memulai bisnis online? Berikut ini beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dengan berjualan di Sistersel.

1. Produk Sudah Pasti Original

Originalitas produk Sophie Martin dan Brun Brun sudah terjamin. Kita akan terbebas dari kekecewaan pelanggan yang beresiko kecewa akibat masalah foto produk yang berbeda dari aslinya. Produk original dan brand yang sudah terpercaya pasti menjadi modal awal suksesnya usaha di Sistersel.

2. Ada Bimbingan Business Coach

Kelebihan lainnya, Sistersel menerapkan bimbingan Business Coach (BC). Jika kita masih pemula, akan mendapatkan bimbingan untuk bisa sukses berjualan di Sistersel. Para BC ini sudah berpengalaman dalam menjalankan bisnis plus mendapatkan arahan mengenai rekomendasi produk yang laris di pasaran.

3. Dapat Memilih Menjadi Salah Satu Sistem Penjualan

Kita tahu bahwa di Sistersel ada pilihan cara berjualan, yaitu menjadi reseller atau dropship. Kalau menjadi reseller, kita harus stok produk untuk kita jual lagi. Sedangkan dropshipper tidak perlu stok produk. Hanya meneruskan penjualan via platform Sistersel. Pilihan menjadi dropshipper cocok untuk Sis yang tidak ingin stok barang atau belum ada modal usaha.

Referensi :
https://www.sistersel.com/sterix-multipurpose-sanitizer.html
https://www.grid.id/read/04912168/pentingnya-memastikan-perlengkapan-bayi-tetap-steril-menurut-dr-reisa-broto-asmoro?page=all
https://lifestyle.kompas.com/read/2019/12/01/204822520/pentingnya-sterilisasi-peralatan-bayi?page=all
https://www.alodokter.com/benzalkonium-chloride

Kelebihan Sistersel dengan produknya yang original serta telah terpercaya, menjadikannya pilihan Zuper untuk usaha di rumah atau menjadi usaha sampingan selain pekerjaan tetap. Produknya yang terpercaya dan original mencakup fashion, kosmetik, skincare, dan kesehatan seperti Disinfektan Sterix yang bermanfaat untuk sterilisasi peralatan bayi di atas bisa menjadi modal utama suksesnya usaha di Sistersel. Kualitas barang adalah nomor satu. Good luck!

80 pemikiran pada “Sterilisasi Peralatan Bayi Zuper Praktis dengan Disinfektan Sterix”

  1. Peralatan anak-anak bayi maupun alat permainan anak balita biasanya rentan dengan adanya bakteri, terjatuh dilantai walau terkadang terlihat bersi dan balita paling suka mengigit sesuatu yang dianggap unik. menurutku sterilisasi cara ini sangat bagus dan praktis

    Balas
    • Produk yang sangat keren sekali ya kak, apalagi sterilisasi produk bayi itu sangat penting banget agar kita tidak was-was ya kak. Termasuk salah satu alat yang harus kita punya terlebih dimasa seperti sekarang ini

      Balas
      • Apalagi anak pertama ya mbak.
        Kata orang sih kalau ke anak pertama, orang tua benar benar berhati hati dan penuh takut, karena minim pengalaman sebagai orang tua.

        Balas
  2. Saya juga punya anak kecil masih umuran 2,5 tahun. Selama dulu masih menyusui, pakai asi. Cuman sekarang dianya habis sapih malah minta sufor 😅 tapi bener kak, penting sterilisasi tempat buat minum dedek.. kalau kurang bersih, masih ada bakterinya.. kapan-kapan mau coba produknya ah. Makasih infonya.

    Balas
  3. Saya nih termasuk yang males urusan sterilisasi peralatan si bayik. Di cuci biasa aja, pakai air dan cairan pencuci. Malas memanaskan air hehehe. Kalau sekarang enak ya, ada Disinfektan Sterix Multi Purpose ini, sangat membantu bagi yang malas kayak saya

    Balas
    • Betul, kita ibu butuh produk untuk sterilkan peralatan makan bayi. Dulu aku cukup was-was menyuci piring, botol dan sendok bayi. Ternyata tersedia juga ya di sistersel.

      Balas
  4. wah noted nih mbak, aku baru pernah denger Disinfektan Sterix yg emg dikhususkan untuk bayi.. Memang sih penting banget sterilisasi peralatan bayi, aku yang nggak bayi aja suka milih2 produk bayi buat sterilisasi peralatan. Apalagi Disinfektan Sterix kandungannya bagus juga, no paraben. Boleh ah ku kepoin di Sistersel

    Balas
  5. Betul mbak iim, sterilisasi peralatan bayi itu penting banget. Bahan pembersihnya pun khusus ya. Makasi ya mbak infonya. Aku jadi dapet referensi desinfektan.

    Balas
  6. Iya mba, sempat kepikiran jg gmn kalau bayi kena cairan disinfektan ya (bau atau masuk ke mulut nggk sengaja). Tp produk yg ini tampaknya memang disinfektan yg aman untuk bayi, bisa banget nih utk para org tua yg punya bayi di rumahnya

    Balas
    • Penggunaan disinfektan semacam ini memang praktis dan sangat membantu ya. peralatan yg sering dipakai bayi memang perlu penanganan khusud, jangan sampai peralatan tsb menjadi media penularan virus, bakteri, atau jamur.

      Balas
  7. Benar banget kalau bayi itu suka memasukkan berbagai benda ke dalam mulutnya. Ternyata ada ya desinfektan yang bisa digunakan untuk berbagai peralatan bayi, tidak hanya peralatan makan tetapi juga mainan dan sebagainya

    Balas
  8. Ini tinggal semprot yaaaa. Entah saya yang gak gaul atau emang produk seperti ini baru keluar. Saya baru ini loh tahu ada alat sterilisasi peralatan bayi yang praktis model spray. Saya yakin belum banyak ibu yg tahu ini. Bagus juga ini jadi peluang usaha lewat platform Sistersel.

    Balas
    • Dulu waktu punya anak bayi, paling panjang urusam sterilisasi peralatan bayi ini. Dan aku paling “garang” soal cara membersihkan wkwkwk.
      Nah, ternyata kalau untuk produk ini, aku baru tahu lho kak. Hehehe. Kudet banget aku ya

      Balas
      • Biasanya dulu pakai sabun cair khusus, malah ada yang direbus, kemudian dikeringkan dengan lap yang tentunya juga harus bersih. Pokoknya pas anak pertama benar-benar telatennnn banget. Senangnya kalo punya bayi kedua, ketiga, dan seterusnya ada yang praktis begini.

        Balas
  9. Ih sekarang udah ada ginian ya.. dl jaman anak aku masi cilik yaa… pada di rebus hahahaha soalnya pake alat sterlisasi kek berasa kurang bersih gt

    Balas
  10. Wah serius kak iim inii bisa dibeli di sistersel juga? Aku kemarin baru daftar membernya dongg. Kepo sama alat sterilisasi ini jadinya. Soalnya anakku masih pakai dot hehe jadi emang butuh banget

    Balas
  11. Saya setuju sekali bahwa peralatan bayi memang harus steril. Tujuannya agar bayi terhindar dari diare, misalnya. Gangguan pencernaan juga sering lho kalo alat2 perlengkapan makan dan minum bayi tidak steril. Untung ada “Sterix Multi Purpose Sanitizer and Disinfectant” ya kak, sehingga bisa membantu dalam sterilisasi perlengkapan bayi. Thanks.

    Balas
    • Sangat penting untuk mensterilkan peralatan makan, minum, menyusui, dan bermain untuk bayi. Malas atau nggak tetap harus dilakukan. Berapa banyak sudah bayi yang sakit karena minum susu dari botol yang kurang bersih? Apalagi bayi sangat suka memasukkan benda apa saja ke mulut, termasuk mainannya. Kelihatannya produk Sterix ini cukup bagus untuk bayi.

      Balas
    • Kalau peralatan si kecil sudah steril, rasanya jauh lebih tenang ya mom. Apalagi produk ini dibuat khusus untuk bayi. Jadi makin tenang.

      Balas
  12. Wah patut di coba ini Sterix Multi Purpose dari pada susah-susah mencuci peralatan bayi kadang masih hawatir kalau cuci sendiri takutnya kurang bersih nanti bisa sebabkan diare bagi si Bayi.

    Balas
  13. Kondisi saat ini memang perlu ya memiliki Disinfektan sepertti Sterix ini, untuk mengantisipasi penyebaran virus dan kuman di sekitar benda yang kita punya

    Balas
  14. bisa saya rekomendasikan ke saudara yang punya anak kecil niy ka, untuk membersihkan perlengkapan dan perlaatan babynya dan ini sangat penting, apalagi di masa pandemi kayak gini

    Balas
    • Yang punya bayi sepertinya wajib memiliki produk ini. Pasti sangat terbantu sekali kalau ingin membersihkan peralatan bayinya. Jadi waktu untuk membersihkan peralatan bayi lebih efektif dan efisien

      Balas
  15. Praktis sekali ya Mbak, produk Sterix ini. Kebayang setiap mau sterilisasi harus rebus mainan bayi, alangkah repotnya. Dengan adanya Sterix setidaknya bisa semprot dulu tiap kali kita merasa gak aman dengan mainan yang jatuh, misalnya.
    Ternyata Sophie Paris sudah bertransform jadi Sistersell? Kepo jadinya aku pengen lihat webnya suatu saat. Soalnya aku dlu member Sophie Martin. ☺

    Balas
  16. Mbakkk, makasih infonya.
    Ternyata Sterix disinfektannya ada banyak juga jenisnya. Selama ini nyari yang buat sayur dan buah, kan nggak mungkin dicuci pakai sabun cuci piring hehe.

    Produknya ini berarti bisa kita dapati di Sistersel ya, jadi kepengen nengokin produk produknya nih.

    Btw semoga tahun ini saya diberikan buah hati jadi bisa nyobain sterilisasi peraltan bayi .. Aamiin

    Balas
  17. Wah benar sekali sih mbak. Kalau melihat ibu-ibu yang memiliki bayi tu suka ribet sama tahapan membersihkan peralatan bayinya. Enak kali ya kalau cuma tinggal spray begitu.

    Balas
    • Iyes bener mbak Yuni, dulu daku juga pernah lihat kakak sepupu repot gitu. Tapi untungnya jaman now udah ada nih yang spray jadi lebih memudahkan

      Balas
  18. Jadi Sterix ini produknya bukan hanya khusus untuk peralatan bayi ya, namun ada produk yang lainnya juga. Bisa nih sekalian beli untuk keperluan di rumah lainnya, apalagi di masa sekarang kan ya apa2 kalau aku kudu serba bersih

    Balas
    • Wih, Sistersel ini bisa jadi salah satu peluang yang mau memulai bisnis tapi maju mundur ya. Apalagi sudah ada pelatihannya kalau jadi bagian dari sistersel. Wajib nih dicoba buat memulai bisnis tanpa takut.

      Balas
  19. Penting nih. Sterilisasi bukan cuma untuk alat makan, tapi juga perlu untuk ngelap mainan bayi. Mereka kan sering masukkan apa-apa ke mulut tuh. Praktis banget nih Sterix.

    Balas
    • Baru tahu saya lho mba, ternyata ada ada ya disinfektan yang khusus buat bayi. Bagus juga ya produknya jadi para ibu gak was-was lagi. Ntar deh aku rekomendasikan ke adik saya buat bayinya

      Balas
  20. Produk disinfektan sterix nya ini lengkap banget ya Mbak. Nggak cuma untuk sterilkan peralatan atau mainan bayi sampai yang untuk sayur dan buah juga. Ternyata produknya ini bisa didapatkan juga di Sistersel ya.

    Balas
  21. Waini, desinfektan untuk saat ini sudah menjadi barang wajib buat siapa saja. Khusus untuk bayi dan balita, kita para ortu musti ekstra perhatian terkait kebersihan. Anak kalau udah sakit, repotnya dobel-dobel soalnya 🙁

    Balas
  22. Simpel banget ya cara pakainya, tinggal semprot aja. Dulu saya jarang banget bersihkan peralatan bayi, misalnya mainan bayi. Hanya terkadang dicuci saja kalau sempat. Kalau tinggal semprot begini praktis banget dan bisa dibawa kemana-mana.

    Balas
  23. Pusing ngawasin anak kalau masih fase oral tuh. Segala yang ditemuin dipungut dimasukkan mulut. Padahal kan meskipun kelihatan bersih bisa masih banyak kuman bakteri tak kasat mata. Berasa pingin install kamera pengawas 24 jam, hehe.
    Anyway, ternyata bisa dibeli di Sistersel juga toh. Kirain hanya menjual makeup dan fashion saja.

    Balas
  24. Awal bacanya, ihh ini beli di mana ya Disinfektan Sterix Multi Purpose. Soalnya aku juga lumayan bawel masalah sterilisasi peralatan krucil. Ternyata bisa pesan di Sistersel yah. Enak nih, praktis, anti ribet, tinggal maget eh barang datang.

    Balas
  25. Saya nih mbak, anak pertama masih idealis dan rajin banget. Cuci pakai pembersih khusus peralatan bayi, rebus dan lap setiap kali selesai menggunakan. Anak kedua, kadang cuci, rebus dan lap. Cucinya juga kadang cukup pakai air saja. Anak ketiga, cuci dan tiriskan aja.

    Kalau ada yang tinggal di semprot kayak gini, lebih praktis, menghemat waktu dan tenaga

    Balas
  26. sejauh saya tahu emang bu ibu sangat berhati2 dengan menjaga kebersihan peralatan bayi. nah, Sterix Multi Purpose Sanitizer and Disinfectant bisa jadi pilihannnya.. pas ini mah

    Balas
  27. Loh, ada disinfektannya juga ya. Selama ini kerepotan milih bahan plastik yang tahan panas dan tidak menyebabkan racun ketika direbus. Serepot itu memang melakukan disinfektan peralatan bayi. Kalau sekarang udah praktis ya. Makasih Sistersel.

    Balas
  28. Sejak pandemi, desinfektan jadi kebutuhan utama juga yah. Tapi buat anak terutama bayi hrs extra hati² deh. Untung ada Sterix yah, aman pula buat si Kecil

    Balas
  29. Memasukkan benda-benda ke mulut memang salah fase pertumbuhan anak ya. Ortunya yang mesti sigap dan cermat mengawasi dan memperhatikan kebersihannya.

    Btw di Sistersel ada disinfektan spray juga toh? Kirain cuma ada produk fashion.

    Balas
  30. Karena belum menikah dan hamil, pengetahuan saya tentang dunia parenting masih sangat terbatas
    Ternyata ada produk khusus untuk sterilisasi peralatan bayi ya. Makasih bekal ilmunya kak

    Balas
  31. Kalau melihat manfaat produk ini, dari segi harga termasuk gak mahal ya. Apalagi multifungsi kan. Dijual kembali pun masih worthed. Jadi pengin nyoba beli lewat sistersel.

    Balas
  32. Peralatan bayi emang sensitif. Harus dijaga dengan baik dan tidak boleh menggunakan pembersih yang sembarangan. kandungan nya tentu harus ramah bayi ya, kak. Sterix bisa dijadikan pilihan ibu-ibu yang punya bayi.

    Balas
  33. Salah satu pekerjaan yang wajib namun malas mengerjakan ya itu mensterilkan peralatan bayi haha. Eh tapi waktu punya baby saya lawan banget rasa malas ini jadi akhirnya terbiasa abis pakai perlatan bayi langsung dibersihkan.

    Balas
  34. Jadi inget dulu waktu adik masih bayi, Ibu suka rendam peralatan minum dan makan di air panas. Sekarang mah nggak ribet ya, ada cairan disinfektan khusus yang food grade lagi haha. Well noted, nanti kalau sudah punya bayi bakal dicoba

    Balas
  35. Wah bagus banget nih. Disinfektan yang aman bagi bayi. Saya sendiri termasuk orang tua yang sangat khawatir dengan anak. Anak saya kalo bermain, seringkali mainannya dimasukan ke mulut. dengan disinfektan ini sangat aman, jadi perlu dicoba juga

    Balas

Tinggalkan komentar