Kamu suka bingung menentukan kombinasi warna baju dan celana yang cocok? Sebenarnya perpaduan warna baju dan celana bisa sangat modis dan stylish. Asalkan, kita memahami rumus penggabungannya.

Saya pernah mengulas tentang cara memadukan warna baju dan celana sebelumnya. Di sana, komplit sekali tips terkait menyatukan warna netral, dan warna warni lainnya sesuai rumus roda warna.

Kali ini, saya akan mencoba memberikan kombinasi warna baju dan celana yang cocok lainnya dengan rumus yang sama ya. Supaya kamu yang senang bergaya makin banyak ide lagi. Jadi, makin kreatif memilih pasangan outfits, baik untuk gaya casual, resmi, dan dalam acara apa saja. Baca juga : 10 Gaya Pakaian Casual Wanita yang Stylish ala Ranty Maria

Kombinasi Warna Baju dan Celana Netral

Warna-warna netral seringkali menjadi pilihan bagi kamu yang ingin tampil kalem. Bahkan, pada kesempatan tertentu ketika bingung memilih, kamu menggunakan warna ini supaya lebih aman.

Hal ini karena warna netral cenderung cocok dipadukan dengan warna apa saja. Jadi, tidak perlu khawatir salah memilih warna pasangannya.

warna netral dalam berbagai sumber ada 12. Banyak ya. Lumayan bisa membuat kreasi perpaduan warna pakaian lebih banyak. Apa saja? Warna netral adalah hitam, abu-abu, nila, khaki, coklat, biru tua, gading, putih, coklat unta (termasuk mocca), kuning langsat, dan merah anggur yang gelap.

1. Baju Putih dan Celana Mocca

kombinasi warna baju dan celana yang cocok adalah baju putih dan celana mocca
Baju Putih dengan Celana Mocca by Gomuslim.go.id

Pertama, kita akan coba menggabungkan dua warna netral. Baju dan celanaya sama-sama netral. Jangan salah, kombinasi warna netral juga cocok lho.

Misalnya dari situs gomuslim.go.id, seorang model wanita dengan baju serba netral ini tetap cantik dan modis. Kesannya lebih kalem dan manis, ya. Warna lain juga bisa kita gabung, seperti atasan putih dan bawahan abu, hitam dan mocca, dan sebagainya.

2. Celana Hitam dan Baju Pink

kombinasi warna baju dan celana yang cocok adalah warna hitam dan pink
Baju pink dengan celana hitam by Kamini.id

Kombinasi warna dusty pink juga bisa cocok dengan warna netral seperti warna hitam, putih, mocca, navy, dan lain-lain. Lihat saja deh, kombinasi warna baju pink dengan celana hitam ini. Pas sekali.

Warna pink sebenarnya adalah turunan dari warna merah. Jadi, dalam melihat rumus roda warna, kamu bisa mengambil gradasinya. Pink tua, pink muda, merah, hingga pink pastel tidak ada beda.

Atasan pakaian dengan bawahan bisa tukar-tukar, apakah bajunya yang warna netral atau celana sama saja. Misal di contoh celana hitam dengan baju pink, bisa dibalik menjadi baju hitam dan bawahannya rok atau celana pink.

Kombinasi Warna Baju dan Celana yang Cocok Sesuai Roda Warna

Kali ini, kita mencoba memadukan warna baju dengan celana yang ada di roda warna (color wheel). Tidak perlu ragu untuk memadukannya, karena rumusnya sudah terpercaya dalam dunia desain.

1. Kombinasi Baju dan Celana dengan Gradasi Warna

kombinasi warna baju dan celana yang cocok adalah biru dongker dan biru muda
Gradasi warna biru (biru tua dan biru muda sangat pas)

Sebelum main tabrak warna, sebenarnya kita juga perlu tahu bahwa gradasi warna bisa cocok. Roda warna memang menampilkan perbedaan warna. Namun, ternyata dalam situs lifehacker, ada kombinasi antar warna muda dan tua atau gradasi.

Misalnya baju hijau tua dengan celana hijau muda pasti cocok. Begitu juga warna merah dengan merah muda, warna biru dan biru muda. Coba kita lihat deh buktinya.

2. Baju Kuning dan Celana Biru

kombinasi warna baju dan celana yang cocok adalah warna kuning dan biru
Warna Kuning dan Biru Sangat Serasi by shkatulka-krasoty.ru

Kombinasi warna kuning dengan biru juga cocok sesuai dengan warna berseberangan dalam roda warna. Setiap warna berseberangan, seperti hijau dan merah (atau turunan warna tersebut), ungu dan kuning, dan lain-lain adalah pasanga serasi.

Tidak perlu terpaku dengan warna tersebut, kok. Kamu bisa memilih gradasinya, seperti pink dan hijau tosca, celana jeans biru muda dengan baju kunyit, atau baju merah maroon dan celana hijau.

Main tabrak warna seperti ini tidak akan membuat penampilan norak, kok. Asalkan mode pakaian sesuai dengan zamannya, perpaduan warna ini justru membuat penampilan tidak lago monoton.

Kamu yang suka tampil beda, lebih ceria, dan kreatif, bisa mencobanya.

3. Baju Kuning dan Celana Orange

kombinasi warna baju dan celana yang cocok dengan warna kuning
Baju kuning dengan celana oranye sesuai rumus analog

Kali ini, kita mengambil warna analog atau bersebelahan dalam roda warna. Warna analog misalnya menggabungkan warna orange dan kuning, ungu dan biru, bitu muda dan hijau.

Hanya saja, ada yang perlu kamu catat, bahwa dalam kombinasi warna analog, sebaiknya tidak menyatukan warna dingin dan hangat. Kelompok waran dingin menurut situs lifehacker, adalah warna biru, ungu, dan hijau. Sedangkan warna hangat mencakup kelompok waran kuning, merah, orange.

Oh ya, kombinasi warna baju dan celana tidak perlu polos semua kok. Misalnya jika celanya mocca, warna baju putih bisa punya motif bunga, dan lain-lain. Warna celana putih, baju pink nya punya motif juga. Jadi tidak melulu harus polos.

Itulah kombinasi warna yang cocok sesuai rumus penyatuan warna dalam berpakaian. Jika kamu sudah mengetahui rumusnya, pasti tidak akan ragu lagi memadukan warna outfit meskipun harus tabrak warna. Selamat mencoba.

Berita sebelumyaCara Cek Mutasi Rekening Melalui M-Banking BRI di Smartphone
Berita berikutnyaBerapa Banyak Kebutuhan Serat Harian yang Ideal? Ini Jawabannya
Hallo... Saya Iim. Salam kenal ya teman-teman. Blog ini tempat saya menuliskan ide dan gagasan tentang berbagai hal. Topik blog ini seputar gaya hidup (lifestyle), woman life, parenting, travelling, teknologi, dan dekorasi rumah (termasuk topik properti). Email kerjasama : iimrohimah15@gmail.com

1 KOMENTAR

  1. Terima kasih informasinya mbak, aku tuh suka bingung mau padu padan warna kuatir yang ini, yang itu nanti penilaian orang gimana.
    Jadinya koleksi baju di almari hanya warna pastel dan hitam aja karena aman, tapi setelah baca artikel ini lebih paham dan akan coba padu padan warna berdasarkan info di atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here