5 Pilihan Mobil Bekas untuk Travelling Bersama Keluarga

Mau beli mobil baru tapi budget kurang? Padahal anggota keluarga sering bepergian bersama atau melakukan travelling? Maka, beli mobil bekas untuk travelling bisa jadi pilihan.

Banyak faktor yang mendorong setiap orang untuk segera memiliki mobil pribadi. Ingin membawa keluarga besar bepergian, ingin lebih nyaman ketika pulang kampung, serta anggota keluarga kecil yang mulai bertambah. Jumlahnya kini tidak muat lagi jika menggunakan kendaraan roda dua.

Ketika baru memiliki satu anak, mungkin masih bisa jalan-jalan hanya mengendarai sepeda motor. Ayah mengemudi, ibu dan anak dibonceng, atau anak duduk di depan ayah. Namun, saat anak mulai besar, pasti tidak lagi bisa berboncengan bersama. Apalagi, hadirnya si adik dan mungkin adik lagi, hihi… tentu membeli kendaraan roda empat menjadi kebutuhan mendesak.

Keluarga juga seringkali memiliki momen bepergian untuk refreshing. Apakah travelling jarak dekat, travelling luar kota, melakukan road trip, termasuk bersilaturahmi kepada keluarga yang jaraknya jauh. Selama setahun, pasti kegiatan tersebut cukup sering. Mulai dari liburan tahun baru, libur sekolah, hari raya, hingga jalan-jalan rutin untuk mencari hiburan dan refreshing.

Perlu kita ingat bahwa perjalanan yang melibatkan anggota keluarga tentu membutuhkan kendaraan yang pas. Mobil yang kita tumpangi tentu harus nyaman dan aman bagi semua penumpang.

5 Pilihan Mobil Bekas untuk Travelling Bersama Keluarga

Jika Anda masih bingung memilih mobil bekas untuk travelling keluarga, maka di sini ada beberapa pilihan mobil yang pasti cocok untuk kebutuhan Anda. Harga yang lebih rendah namun kualitas kendaraan terjamin.

Apa saja nih rekomendasi mobil bekas untuk kebutuhan travelling anggota keluarga? Berikut ini adalah pilihan mobil terbaik untuk perjalanan jauh dengan kisaran harganya antara 100 jt – 150 jt dari situs jual beli mobil bekas terpercaya.

beli mobil bekas online
tempat membeli mobil bekas terpercaya di garasi.id

1. Toyota Avanza

Mobil Avanza adalah mobil terbaik untuk perjalanan jauh. Selain nyaman, juga ada beberapa keunggulan. Toyota Avanza irit bahan bakar, punya desain kursi ergonomis, serta mampu menampung tujuh penumpang. Leluasa bukan? Sangat pas untuk travelling maupun mudik rame-rame.

Toyota Avanza sepertinya sudah melegenda ya, karena merupakan mobil dengan jumlah penjualan yang tinggi. Artinya sangat diminati oleh masyarakat. Desainnya yang sporty, mesin kuat dan mudah perawatannya. Anda bisa mendapatkan misalnya Avanza tipe E di garasi.id dengan harga 122 juta saja. Harga dalam kondisi baru bisa lebih dari 200 juta.

2. Suzuki Ertiga

Kedua, ada mobil dari merek Suzuki, yaitu Suzuki Ertiga yang juga cocok untuk perjalanan keluarga jarak jauh. Mobil buatan Jepang ini adalah mobil yang cocok untuk travelling karena cukup luas dan juga bisa menampung 7 penumpang.

Ertiga bisa jadi mobil yang cocok untuk travelling dan mudik ke kampung halaman. Mudik atau road trip juga oke karena mesin yang handal. Harga Suzuki Ertiga dalam kondisi baru berkisar 200 juta hingga 240 jutaan tergantung tipenya. Sedangkan mobil bekasnya di garasi.id misalnya Suzuki Ertiga GL keluaran tahun 2015 dibandrol dengan harga 110 juta. Hemat bukan?

3. Toyota Kijang Innova

Mobil terbaik untuk perjalanan jauh selanjutnya adalah Toyota Kijang Innova. Selain desaiinya yang modern, Kijang Innova punya interior yang bagus serta ruang kabin yang luas. Nyaman dan muat untuk 7 penumpang.

Bagian belakannya bahkan bisa multifungsi menjadi bagasi yang bisa mengangkut banyak barang. Mudik membawa oleh-oleh atau barang-barang pribadi jadi lebih leluasa.

Kendaraan satu ini didukung diesel block yang membuat tenaga mesin kuat. Sistem pengaturan suspense yang lunak sehingga bagian kabin lebih nyaman. Wajar jika harganya dalam kondisi baru lebih mahal, lebih dari 300 juta hingga 480 jutaan. Jika Anda menyukai mobil merek ini, bisa cari di situs jual beli mobil bekas terpercaya seperti garasi.id. Saya sendiri menemukan mobil merek Toyota Kijang Innova V keluaran 2012 harganya lumayan miring, 140 juta saja.

4. Daihatsu Xenia

Pilihan mobil bekas untuk travelling keluarga selanjutnya adalah Daihatsu Xenia. Mobil ini termasuk tipe MPV sehingga cocok untuk pulang kampung, bepergian jarak jauh, dan travelling membawa oleh-oleh.

Kelebihan Daihatsu Xenia adalah irit bahan bakar, dilengkapi air bag untuk menjaga keselamatan, nyaman untuk perjalanan jauh, jaringan servis banyak dan suku cadang yang banyak. Hanya saja untuk mesinnya masih lebih kuat Avanza.

Harga? Untuk Daihatsu Xenia keluaran terbaru di atas 200 juta. Sedangkan mobil bekasnya misalnya Daihatsu Xenia X keluaran 2016 bisa Anda peroleh dengan harga 115 juta di situs garasi.id. Hemat banyak.

5. Toyota Calya

Kembali dengan pilihan mobil keluarga dari merek Toyota. Ada Toyota Calya yang belum lama ini saya kagumi. Pengalaman menaiki mobil ini sangat nyaman untuk saya pribadi. Keluarga saya juga menikmati perjalanan.

Toyota Calya termasuk kategori mobil yang cocok untuk menempuh perjalanan jarak jauh. Daya tampunnya yang bisa mengangkut 7 penumpang sangat pas untuk jadi mobil keluarga. Kabin luas, ruang interior lega membuat penumpang lebih leluasa.

Ada fitur hiburan yang bikin nyaman selama perjalanan serta mesinnya yang handal. Kelebihan ini yang saya suka dari mobil Toyota Calya.

Padahal, harganya dalam keadaan baru lumayan lebih irit, yaitu berkisar antara 147 juta hingga 160 jutaan. Sedangkan jika Anda ingin Toyota Calya bekas, cek di garasi.id bisa dapat yang harganya lebih hemat. Keluaran masih anyar yaitu tahun 2018 harganya 105 juta. Hemat 40 hingga 60 juta ya.

Cara Membeli Mobil Bekas di Garasi.id

Situs tempat jual beli mobil bekas ini bisa memberikan layanan beli mobil bekas sesuai spesifikasi Anda. Garasi.id memberikan layanan “Bantu Beli” di situsnya. Di sini kita akan dibantu menemukan mobil yang pastinya terjamin kualitasnya karena menggunakan jasa inpeksi mobil bekas. Mobil yang dijual di garasi.id pasti bukan bekas banjir dan kecelakaan. Proses kredit juga cepat dan mudah.

Jika Anda ingin opsi pembiayaan konvensional atau syariah, situs ini melayani keduanya. Jadi, tidak perlu khawatir untuk memiliki mobil idaman dengan mudah.

Cara membeli mobil bekas di garasi.id sangat mudah. Anda bisa membeli mengunakan dua pilihan.

1. Beli Langsung

Pertama, masuk situs garasi.id lalu cari mencari penawaran langsung dan klik tombol yang menghubungkan Anda dengan penjual. Anda bisa melakukan komunikasi lewat klik tombol WA penjual atau telepon langsung. Anda akan berkomunikasi langsung dengan penjual.

mobil bekas untuk travelling keluarga adalah avanza
cara membeli mobil bekas secara langsung di garasi.id

2. Gunakan Fitur Bantu Beli

Kedua, gunakan fitur “Bantu Beli”. Fitur ini memudahkan Anda yang belum menemukan mobil bekas yang Anda inginkan. Klik bagian “Bantu Beli”, lalu Anda akan diarahkan ke halaman form.

Nanti Anda akan mengisi spesifikasi mobil bekas idaman. Mulai dari merek, tipe mobil, transmisi, batasan tahun keluaran mobil, warna mobil, budget, dan sebagainya. Jika sudah Anda isi semua, Anda tinggal menunggu rekomendasi mobil idaman sesuai kriteria yang Anda isi di form.

Garasi.id akan membantu Anda dari proses negosiasi hingga serah terima unit. Lebih simpel dan membantu, bukan?

beli mobil bekas di garasi.id
garasi.id tempat jual beli mobil bekas

Itulah 5 pilihan mobil bekas untuk travelling keluarga yang bisa menjadi referensi buat Anda. Membeli mobil bekas makin aman, bebas dari hal-hal yang tidak kita harapkan, dan lebih praktis lewat situs jual beli mobil bekas terpercaya.

Tinggalkan komentar