Ketahui Dulu Plus Minus Sebelum Pasang Wifi di Rumah Berikut Ini

1
53
memasang wifi di rumah jadi bebas akses internet non stop
belajar daring membutuhkan internet lancar

Ayah Bunda mau memasang Wifi di rumah? Yuk, ketahui terlebih dahulu plus minusnya.

Sudah hampir setahun Indonesia menerapkan sistem kebijakan belajar di rumah selama masa pandemi. Hal yang paling dirasakan adalah kebutuhan akan internet menjadi sangat penting, terutama kegiatan belajar mengajar.

Sekolah berbasis daring atau belajar online kini mengharuskan siswanya paling tidak memiliki smartphone. Selain itu, pastinya juga akses internet yang cepat. Banyak orang tua akhirnya memutuskan untuk memasang wifi di rumah. Namun tidak jarang juga yang tetap memilih paket internet biasa, seperti paket internet unlimited atau yang tidak terbatas.

Sebenarnya ada beberapa plus minus memasang wifi di rumah, lho. Jadi, pertimbangkan dulu sebelum memutuskan untuk memasang wifi. Apa saja yang perlu kita perhatikan?

Kelebihan Memasang Wifi di Rumah

Berikut ini adalah beberapa kelebihan memasang Wifi di rumah yang perlu Ayah Bunda ketahui.

  1. Bebas untuk akses internet selama 24 jam non stop, kebutuhan akan internetan akan lebih terpenuhi dibandingkan dengan mengambil paket biasa. Apalagi juga ada jaminan koneksi internet yang cepat sebagai penunjangnya.
  2. Lebih hemat, pada dasarnya pemakaian wifi ini memang jauh lebih hemat dibandingkan dengan menggunakan internet reguler biasa. Karena untuk satu wifi nantinya dapat digunakan oleh seluruh anggota keluarga yang ada di rumah. Jadi jika dikalkulasikan biayanya akan jauh lebih hemat.
  3. Dapat digunakan untuk menunjang kebutuhan internetan yang memakan banyak biaya, tanpa harus menguras kantong. Misalnya saja ketika melakukan video conference, dipakai untuk streaming film atau pun download.

Kerugiannya Apa Saja?

Selain kelebihan, ternyata ada dua hal yang merupakan kerugian pasang wifi. Cek dulu nih minusnya.

  1. Akses internet terbatas di tempat itu saja, berbeda dibandingkan dengan internet reguler, maka internetan dengan wifi terbatas di rumah Anda saja, dimana jaringan wifi terpancar, jadi di luar masih harus keluar biaya tambahan untuk internet.
  2. Resiko terjadi pembobolan, bukan hal yang baru lagi jika sekarang ini banyak terjadi pembobolan wifi, tentunya Anda yang rugi, sudah membayar biaya paketan, namun orang lain yang menikmatinya.

Saya pribadi sebenarnya sudah lama pasang wifi di rumah menggunakan Indihome. Selain karena memang setiap hari di rumah, usaha dan bekerja di rumah, serta kegiatan blogging dan hiburan lainnya butuh akses internet lebih leluasa. Maka, pasang wifi solusinya. Hemat, akses non stop, dan bebas menonton video, film, game, dan lain-lain tanpa takut kuota habis.

Dibandingkan dengan kekurangannya, memang lebih banyak kelebihannya. Jadi, tidak perlu ragu lagi untuk memasang wifi di rumah. Kehadiran wifi ini sangat bermanfaat untuk penghematan dan produktivitas sehari-hari, termasuk mengakomodir kegiatan belajar daring anak.

Selain itu, kita bisa mencari info peluang bisnis dan belajar keterampilan baru dari internet. Pastikan hanya dari provider yang terpercaya yang telah berpengalaman menyediakan koneksi internet di Indonesia, seperti Indihome yang telah lama saya gunakan. Dapatkan informasi lebih lengkapnya untuk memasang wifi di rumah di https://indihome.co.id/.

Berita sebelumya3 Rekomendasi Hotel untuk Staycation di Purwokerto
Berita berikutnya5 Pilihan Mobil Bekas untuk Travelling Bersama Keluarga
Hallo... Saya Iim. Salam kenal ya teman-teman. Blog ini tempat saya menuliskan ide dan gagasan tentang berbagai hal. Topik blog ini seputar gaya hidup (lifestyle), woman life, parenting, travelling, teknologi, dan dekorasi rumah (termasuk topik properti). Email kerjasama : iimrohimah15@gmail.com

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here