Kacang Yang Baik Untuk Kesehatan Kulit

Selain membunuh rasa lapar Anda dengan serat, lemak esensial, dan protein, kacang bertanggung jawab untuk membuat kulit Anda halus dan kenyal sekaligus memberikan cahaya alami. Camilan sehat di bawah ini patut kita perhatikan; dari kacang almond hingga kenari, pistachio dan kacang mete, semuanya memiliki sesuatu yang istimewa untuk ditawarkan untuk kulit Anda. Jadi tidak diragukan kacang yang baik untuk kesehatan kulit harus kita kenal sejak dini.

Kacang ini dikemas dengan vitamin dan mineral sehat seperti tembaga, zinc, vitamin A, C, dan E yang membantu kulit tampak bersinar dan halus. Jadi jika Anda belum menambahkan kacang-kacangan ini ke dalam menu harian Anda, lakukan segera untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya alami!

Mengenal kacang yang baik untuk kesehatan kulit

Merawat kulit sejak dini memang sudah kewajiban dan bukan lagi sebuah rahasia kulit awet muda. Kacang-kacangan ternyata dapat membuat kulit kita tampak lebih sehat, yuk kenali kacang yang baik untuk kesehatan kulit ini.

1. Kenari / Walnut

Walnut adalah camilan sehat yang rasanya mungkin sedikit pahit, tetapi diketahui memiliki sifat anti-inflamasi, berkat asam lemak omega-3. Segenggam kacang-kacangan ini dapat meningkatkan kadar vitamin B yang sangat bertanggung jawab untuk meningkatkan kesehatan kulit Anda dengan menjaga garis-garis halus dan kerutan terkait usia.

2. Kacang Almond

Kacang almond digunakan hampir di setiap makanan, dari makanan gurih hingga makanan ringan dan makanan penutup, bagaimanapun juga kacang almond dikemas dengan asam lemak esensial, protein, dan serat. Almond juga menyediakan vitamin E yang membuat pembuluh darah melebar untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dan selanjutnya melindungi kulit dari gangguan tertentu seperti jerawat, eksim, dan flek hitam.

Kacang almond bahkan bukan hanya dikonsumsi dengan cara dipanggang atau sekedar dimasak, namun kacang almond juga diolah sebagai susu almond dan juga bubuk kacang almond. Mungkin kamu akan terkejut jika makanan manis dan kecil yang disebut macaron berbahan dasar bubuk kacang almond/ tepung almond.

3. Kacang mete

Kacang mete dikenal sebagai nutrisi pelawan jerawat. Kacang ini kaya akan selenium, yang berfungsi sebagai antioksidan dengan vitamin E, membuat kulit terhidrasi dan mengurangi peradangan. Kehadiran zinc meningkatkan fungsi kekebalan untuk penyembuhan dan pertumbuhan sel yang dapat memperbaiki dan mengisi kembali zona jerawat yang terinfeksi atau rusak.

Selain kacang mete ditemukan di hari besar seperti perayaan Idul Fitri dan Natal, ternyata mete juga baik untuk dikonsumsi sehari-hari. Jangan lupa untuk konsultasi ahli gizi, apakah tubuhmu dapat menerima kandungan dari mete. Intinya konsumsi dalam porsi yang sesuai.

4. Pistachio

Kacang pistachio terkenal untuk mengontrol berat badan, tetapi juga mengandung lemak sehat jantung yang meningkatkan kolesterol baik. Antioksidan dalam pista membantu mengurangi pertumbuhan jerawat dengan mengontrol kadar gula darah yang mengedarkan hormon androgen penyebab jerawat.

5. Kacang Brazil

Dikemas dengan asam lemak omega-3. Kacang Brazil ini merupakan sumber selenium yang bagus, yang bertanggung jawab untuk meningkatkan elastisitas kulit dan meredakan peradangan seperti jerawat dan jerawat.

Kacang Brazil juga mengurangi pertumbuhan radikal bebas dan menjaga kulit tetap terhidrasi, berkat produksi glutathione yang dikenal menjaga kesehatan kulit Anda. Tambahkan segenggam kacang atau 30 gram kelezatan kacang brazil setiap hari dalam diet Anda dan lihat kulit Anda bersinar secara alami.

Mana Kacang Favorit Anda?

Dari daftar kacang-kacangan diatas mana yang menjadi kacang favorit Anda? Apakah Anda sudah menemukannya? Jika sudah silahkan berbagi pendapat Anda di kolom komentar, ya!

Tinggalkan komentar