Kelebihan Donasi Online, Bantu Mereka Lebih Mudah dan Efisien

0
14
Kelebihan Donasi Online
kelebihan donasi online

Kehadiran situs donasi online membuat kegiatan amal lebih mudah dan tepat sasaran. Kelebihan donasi online juga lebih efisien dan luas jangkauannya. Jika dulu kita harus mendatangi orang yang membutuhkan secara langsung, mencari, bahkan menggalang dana secara konvensional, kini penyaluran dan penggalangan dana lebih mudah.

Platform galang dana yang sesuai dengan kondisi saat ini misalnya website donasi wecare.id yang gencar menyalurkan bantuan bagi mereka yang butuh perawatan medis. Khusnya pasien COVID-19 dan pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis.

Kita tahu, saat ini ratusan ribu pasien di berbagai daerah di negara kita masih kesulitan membiayai pengobatannya. Bukan hanya pasien covid-19 namun berbagai pasien yang memerlukan bantuan namun tidak mampu membayar perawatan medisnya.

Jangan Lupa, Berdonasi Bermanfaat Bagi Kesehatan Mental Lho!

Sebagaimana dalam Blog Wecare.id, ada hubungan antara kegiatan amal dengan kesehatan mental. Beberapa studi menunjukkan bahwa beramal dan membantu orang lain memiliki manfaat positif pada kesehatan mental kita. Jadi, selain membatu dan memudahkan sesame, secara langsung kita juga menolong diri sendiri. Apa saja manfaat berdonasi bagi kesehatan mental?

1. Merasa Bahagia

Melakukan kegiatan amal membantu meningkatkan suasana hati dan mendorong tubuh kita melepaskan dopamine, hormon kebahagiaan. Hal ini dikutip dari Medical News Daily hormone sering disebut sebagai “helper’s high” sebuah emosi positif yang biasa dialami orang setelah memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan.

2. Meningkatkan Kepuasan Hidup

Ada sebuah studi dari lembaga filantropi wanita mencatat bahwa ketika orang memberi dan semakin banyak melakukan bantuan kepada orang lain, maka mereka cederung bahagia. Timbul kesenangan dalam memberi. Kebahagiaan dan kepuasan hidup dari responden laki-laki maupun perempuan meningkat dengan lebih dermawan.

3. Menurunkan Stres

Stres dengan tingkat tinggi dapat berakibat buruk bagi kesehatan. Membantu sesama menurut Prof. Stephen G. Post, bisa membantu menurunkannya. Murah hati dan memberi kepada sesama adalah cara mengatasi stres dalam diri seseorang.

4. Mengubah Perspektif

Persepektif sangat mempengaruhi pandangan hidup hingga ucapan dan tindakan. Membantu sesama dapat membuat kita lebih merasa beruntung serta berhenti fokus kepada hal negatif. Lebih dermawan dan menolong orang yang membutuhkan membuat pandangan positif terhadap apa yang membuat kita stres.

5. Menghilangkan Perasaan Negatif

Perasaan negatif misalnya kemarahan, agresi, serta permusuhan dapat berdampak kepada pikiran dan tubuh kita. Dengan terlibat pada aksi kebaikan bisa mengurangi perasaan negative tersebut. Selain itu, berbuat baik kepada sesama juga membantu menstabilkan kesehatan kita secara keseluruhan.

6. Hidup Lebih Terasa Berarti

Menolong sesama dan berbaur dengan mereka yang satu prinsip mampu menginspirasi hidup kita. Peluang bertemu orang-orang yang menginspirasi membuat hidup lebih bermakna. Jika amal menjadi kebiasaan, bisa berpengaruh kepada kehidupan professional dan kehidupan sehari-hari juga.

7. Menguatkan Nilai Diri

Nilai pribadi yang baik akan kita dapat dengan terbiasa menolong dan berderma. Ada rasa kewajiban moral untuk menyalurkan milik kita untuk membantu orang lain. Jiwa sosial ini meningkatkan nilai diri karena ada rasa tanggungjawab terhadap sesama.

3 Kelebihan Donasi Online Wecare.id

Ada kelebihan donasi online di situs Wecare.id. Program #TEMANSEHATI misalnya adalah program donator rutin yang juga punya banyak macam manfaat kesehatan bagi donator. Menjadi donatur sangat mudah dengan minimal Rp. 10.000 setiap bulan sudah bisa ikut membantu kebuthan pasien jangka panjang. Selain itu, ada 3 kelebihan donasi online di Wecare.id.

1. Tepat Sasaran

Tujuan beramal pastinya kita ingin agar dana yang kita berikan tepat sasaran. Donasi di situs WeCare.id akan disalurkan langsung ke keluarga pasien atau rumah sakit yang telah ditentukan donatur. Jadi, kita tidak perlu khawatir lagi.

2. Transparan

Kelebihan WeCare.id adalah adanya laporan secara berkala sehingga dana bantuan lebih transparan. Ada menu “transparansi” juga di situs ini sehingga kita bisa melihat siapa donatur, jumlah, dan penerima.

3. Update Pasien

Selain transparan dan tepat sasaran, keinginan kita membantu sesama juga dengan mengetahui kondisi pasien. WeCare.id memberikan update keadaan pasien setelah menerima penanganan medis secara berkala.

aplikasi wecare.id
download aplikasi WeCare.id

Teman-teman yang ingin membantu pasien yang memerlukan perawatan medis, pasien COVID-19 dan perlengkapan medis, bisa turut berderma di situs WeCare.id. Selain itu, supaya lebih praktis, bisa juga download aplikasi WeCare.id di Play Store atau App Store. Kelebihan donasi online kini makin kita rasakan lewat aplikasi ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here