Tips Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Makin Keren dan Kekinian

19
90
tips dekorasi ruang tamu minimalis
contoh dekorasi ruang tamu minimalis

Bagaimana tips dekorasi ruang tamu minimalis supaya makin keren dan kekinian? Ruang tamu adalah bagian paling depan interior rumah kita. Tempat paling lama dikunjungi orang juga pastinya ya.

Supaya ruangan spesial ini makin betah untuk bersilaturahmi, tidak ada salahnya mencoba mendekorasi ruang tamu minimalis supaya makin kekinian dan cantik.

Tips Dekorasi Ruang Tamu Minimalis dengan Hiasan Cantik Harga Terjangkau

Jika anda punya ruangan khususnya ruang tamu yang berukuran tidak terlalu luas, bisa kok disulap jadi super keren dan cantik. Selaian memastikan agar rumah selalu bersih dan rapi, hiasan yang pas dan cantik bisa membuat kita makin mencintai hunian kita sendiri pastinya.

Jangan khawatir, tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, barang-barang berikut ini bisa jadi inspirasi untuk dipasang di ruang tamu. Gaya interior minimalis super keren siap menanti. 

1. Rak Kayu Tempel

rak tempel aksesoris
contoh desain rak tempel

Tren rak kekinian di antaranya adalah rak kayu tempel. Desain rak tempel memiliki banyak sekali kelebihan.

Selain murah, rak tempel juga memiliki estetika tersendiri. Bentuknya yang sederhana, simpel, namun punya kegunaan menaruh berbagai barang. Buku koleksi pribadi bisa jadi pajangan yang indah jika ditaruh di sini.

Menaruh buku, botol hiasan, pewangi ruangan portabel, bisa menjadikan suasana berkelas, namun sederhana dan cantik.

Rak tempel juga cocok untuk ruangan yang tidak terlalu luas karena menghemat space.

Harga rak tempel di toko online berkisar antara 50.000 hingga 300.000 sesuai ukuran dan desain. Warna bisa menyesuaikan dengan tema ruangan. Bikin sendiri juga bisa.

2. Bunga Hias Sudut Ruangan

bunga hias untuk sudut ruangan
contoh bunga hias sudut ruangan

Bunga bisa memperindah ruangan supaya punya kesan hidup. Kesan asri juga bisa membuat kita makin betah berlama-lama di rumah.

Bunga yang cocok untuk ruang tamu minimalis adalah bunga hias khusus untuk area sudut ruangan.

Harga bunga sudut ruangan minimalis ini di toko online sekitar 200.000. Lumayan terjangkau kan? Kita bisa pilih sesuai selera.

3. Lampu Gantung

lampu gantung aksesoris
contoh lampu gantung aksesoris

Jangan salah, sekarang lampu juga bisa jadi aksesoris yang membuat ruangan makin keren. Kesan hangat dan eksotik bisa kita dapatkan dengan lampu gantung khas desain minimalis ini.

Kita bisa searching di toko-toko online mau model seperti apa. Kalau untuk ruang tamu saya pasang jenis lampu diamond seperti gambar di atas. Mirip dengan yang di cafe ya.

Adanya lampu gantung hias minimalis ini membuat ruangan terasa lebih indah, keren dan kekinian pastinya.

Untuk lampu gantung single (hanya satu diamond saja) harganya sekitar 200.000. Sedangkan yang triple berkisar 550.000. Layak dicoba.

4. Cermin Hias Ruangan Minimalis

cermin hias minimalis
contoh cermin hias di ruang tamu minimalis

Desain minimalis juga menekankan cermin sebagai hiasan. Fungsi cermin untuk ruangan kecil adalah memberikan kesan luas.

Cermin juga bisa sesekali digunakan untuk menata penampilan saat hendak pergi ke luar rumah.

Jangan salah pula, ternyata menambahkan cermin di ruang tamu cukup efektif membuat ruangan jadi cantik dan menarik.

Anda bisa pilih aneka jenis cermin sesuai selera. Tapi, khusus desain minimalis ya.. supaya tidak mengurangi estetika tentunya. Biasanya cermin hias minimalis memiliki bingkai sederhana bahkan polos tanpa ukiran.

Kalau saya beli cermin ukuran 120 × 50 cm, harganya 200.000. Bisa pilih-pilih di toko terdekat.

5. Wall Decor atau Gambar Favorit

wall decor
contoh wall decor yang cantik

Untuk memperindah ruangan, bisa tambahkan wall decor atau gambar favorit Anda.

Wall decor bisa dipersan di toko-toko online dengan harga yang cukup beragam. Mulai dari yang paling kecil hingga ukuran standar.

Harga wall decor biasanya sekitar 50.000 hingga 200.000 tergantung ukuran dan tingkat kerumitan membuatnya.

6. Walpaper Motif Batu Bata

wallpaper batu bata ruang tamu
contoh wallpapaer batu bata

Kenapa wallpaper motif batu bata? Karena motif ini paling cocok untuk desain minimalis.

Motif batu bata paling aman bagi dekorasi ruangan adalah warna putih atau merah (warna alami batu bata).

Untuk wallpaper juga baiknya sih dibeli di toko online. Pengalaman saya, beli offline kurang lengkap dan jika ingin satu motif tidak dijamin sedia banyak.

Satu gunung wallpaper stiker ukuran 50 cm x 10 meter harganya 40.000 an. Untuk desain interior ruangan biasanya hanya perlu satu permukaan dinding saja. Tidak semua bagian dinding. Jadi tidak perlu banyak beli.

dekorasi ruang tamu minimalis
contoh dekorasi ruang tamu minimalis

Gimana, ekonomis bukan Bun? Punya rencana dekor rumah bisa nih dicoba. Oh ya, salah satu tips dekorasi ruang tamu minimalis adalah gambar di atas ya. Inspirasi dekorasi interior rumah bisa teman-teman cari juga seperti di acara The Project TransTv.

Berita sebelumyaTips Sederhana Agar Rumah Selalu Bersih dan Rapi
Berita berikutnyaCara Mengecilkan Perut Pasca Melahirkan yang Alami dan Cepat

19 KOMENTAR

  1. Wah, bisa jadi inspirasi ini untuk menata ruang tamu! Biasanya kalau menata atau mendekor lagi ruang tamu itu terpikir biaya yang besar, nyatanya memang tidak sedikit, hehe..

    Tapi setidaknya meskipun kita mengeluarkan biaya, toh, akan kita nikmati juga. Ya nggak?

  2. Ini yang masih menjadi PR saya. Saya memang nggak bisa menata rumah, entah nggak ngerti atau bukan prioritas. Kalau berkunjung ke rumah orang, duh rasanya malu hehehe.

    Mungkin harus sering sering baca artikel seperti yang ditulis Mbak Iim ini ya.

  3. Saya suka pakai bunga di pojok ruang dan rak tempel mbak. Enak dipandang dan kekinian, hehe. Kalau cermin entah kenapa saya kurang suka karena kalau malam hari lewat ruang ada banyak cerminannya enggak nyaman.

  4. PR besar nih buat saya menata ruang tamu jadi bisa secantik gambar-gambar di artikel ini. Ternyata beli online lebih murah dan banyak pilihan ya. Noted mbak

  5. Saya tuh suka kagum banget sama orang-orang kreatif yang bisa menyulap ruang minimalis menjadi spesial. Kalo dulu orang mikirnya kalo rumahnya gak besar, gak mungkin isi dalamnya cantik-cantik. Kalo sekarang salah, mau rumah kecil pun bisa terlihat lebih wah dari rumah besar, asalkan penataannya tepat.

  6. Jaman sekarang ketika kita lebih seting berada dirumah, tentu mendekor salah satu hal menarik yang dilakukan, aku udah lama pengen rak gantung tp takut tembok rusak dan lagi beli online takutnya pas nyampe aku gak bisa pasang sendiri.. hikss

  7. Waduh keren banget ya dekorasi rumahnya. Mantap… wah, selama ini kalo rak tempel di dinding saya tarok di tempat belajar/sekitar ruang kerja untuk ngeblog dan bisnis online. Memang lebih praktis dan mudah dalam peletakan barang2 antik atau buku favorite.

  8. Pengen juga pake cermin u interior rumah nih. Ruangan jadi terkesan luas kan. Rak tempel bagus juga tuh u narok hiasan pernak-pernik gitu. Simpel & rapi…
    Trims idenya…

  9. Saya senang sekali lihat desain rumah yang minimalis karena kesannya rapi dan secara tidak langsung memaksa kita juga hanya punya barang secukupnya. Hanya saja pemasangannya harus benar2 kokoh ya mbak seperti rak tempel. Bagus desainnya keren

  10. trend interior design minimalis kayanya gak ada matinya ya, bertahan cukup lama kalau dibandingkan trend design sebelumnya. sejalan sih dengan lifestyle minimalis yang terus hype dari tahun ke tahun

  11. Pengen sih nambah beberapa barang di ruang tamu, tapi takut malah jadi bikin sempit, soalnya ruang tamunya emang kecil beut

  12. Langsung ke akun YT nya The Project Trans Tv deh biar dapetin referensi home dekor yg keren2 ala2 artis ya Mbak. Btw rak tempel ini memang hype banget dipajang orang-orang untuk mempercantik ruang tamu minimalis yahh

  13. naah aku suka banget desain yang seperti ini, lebih minimalis tapi tetap elegan. dan akhirnya tetap saja emang menarik saja begitu punya ruangan yang dekorasinya minimalis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here