Mengenal Jenis-jenis AC yang Banyak Dipakai Saat Ini

jenis jenis AC yang banyak digunakan saat ini
Air Conditioner (AC)

Mau tahu jenis-jenis AC yang banyak dipakai saat ini? Karena produk satu ini sudah sangat dibutuhkan, rasanya kita perlu sekali mengenali jenisnya sebelum memilih.

Air conditioner atau yang lebih dikenal sebagai AC memang pada dasarnya mudah ditemukan di berbagai tempat. Baik itu di rumah maupun fasilitas umum layaknya pusat perbelanjaan dan juga perkantoran. Fungsinya tak lain adalah untuk menurunkan suhu udara sehingga nantinya menjadi lebih dingin. Dengan demikian tentunya Anda akan merasa lebih nyaman berada dalam ruangan tersebut bukan. Ada banyak sekali diantara brand atau merk yang mengeluarkan produk yang satu ini, diantaranya adalah dari Daikin.

Jenis-Jenis AC yang Banyak Dipakai Saat Ini

Toko AC Daikin ini mudah dijumpai di sekitar kita, apalagi produk yang dikeluarkannya juga sangat beragam. Sehingga bebas pilah-pilih yang sesuai dengan kebutuhan. Sebelumnya wajib untuk diketahui bahwa AC ini sendiri terdiri atas banyak jenis, berikut ini diantaranya yang paling banyak digunakan oleh masyarakat saat ini, yaitu:

1. AC Window

Jenis yang di awal kemunculannya menjadi produk laris manis. Meskipun cukup populer hanya saja pada pemasangannya kurang praktis karena harus membobol dinding rumah. Dikarenakan komponen AC sebagian memang harus ditempat di luar rumah.

2. AC Floor Standing

Ia lebih umum dijumpai pada berbagai acara seperti gathering ataupun juga pesta karena mudah dipindah-pindahkan.

3. AC Split Wall

Tak hanya umum dipakai di rumah saja, melainkan juga di perkantoran sampai dengan rumah sakit. Ia terdiri dari 2 bagian yaitu indoor dan outdoor.

4. AC Central

AC jenis ini merupakan rangkaian AC khusus yang pengaturannya terpusat, sehingga lebih umum dipakai di hotel, perkantoran maupun pusat perbelanjaan.

5. AC Split Duct

AC yang satu ini pengaturan suhunya sendiri dikontrol pada satu titik saja, ia nyaman digunakan karena tidak menimbulkan suara bising.

6. AC Cassette

Model yang pemasangannya sendiri adalah menempel di plafon rumah ukurannya mulai dari 1,5 hingga 6 PK.

7. AC VRV

Ia memiliki sistem kerja refrigerant yang dapat diatur perubahannya.

8. AC Inverter

Belakangan AC ini paling banyak digunakan oleh masyarakat karena dengan teknologi inverter yang dimiliki mampu untuk mengatur proses pendinginan dan cenderung lebih hemat listrik.

Jadi ingin pakai yang mana? Wajib untuk diketahui bahwa berbeda tempat maka jenis AC yang dianjurkan dipasang juga berbeda. Hal ini mempengaruhi efektivitas pendinginan suhu ruangan.

You May Also Like

Leave a Reply