Ethereum, Investasi Cryptocurrency Terbaik dengan Smart Contract

ethereum investasi cryptocurrency terbaik
Ethereum, by Pixabay

Bagi Teman-teman yang mencari investasi cryptocurrency terbaik, sepertinya Ethereum adalah jawaban yang tepat. Meskipun Bitcoin yang punya julukan The King of Crypto, namun banyak yang setuju bahwa Ethereum lebih unggul dari segi penyempurnaan teknologinya. Apalagi harganya yang terus meroket dari waktu ke waktu. Lihat saja sekarang dengan mengecek konversi eth to idr. Harganya tembus puluhan juta rupiah.

Sangat fantastis, mengingat ketika awal lahirnya di tahun 2015 masih menimbulkan keraguan dari banyak orang dalam hal investasi. Hal itu terbantah dengan teknologi yang lebih mutakhir dan fungsional lebih dari sekedar mata uang digital. Yuk simak lebih jauh.

Mengenal Ethereum Sebagai Investasi Cryptocurrency Terbaik

Sebelum memutuskan untuk investasi dalam bentuk mata uang crypto, sebaiknya kita sadari terlebih dahulu bahwa cryptocurrency punya volatilitas tinggi. Artinya, harganya bisa meroket sewaktu-waktu dan anjok di lain kesempatan.

Investasi cryptocurrency, termasuk Ethereum atau mata uangnya yang dikenal dengan Ether (ETH), punya potensi keuntungan yang besar. Bahkan bisa dikatakan sangat tinggi dan menggiurkan. Namun, resikonya juga tinggi. Jadi, ini perlu menjadi bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk membelinya.

Meskipun begitu, Teman-teman bisa meminimalisir segala kemungkinan yang tidak diinginkan dengan mempelajari crypto yang ingin dibeli. Misalnya Ethereum yang potensial dan keunggulan-keunggulannya. Apalagi fungsinya yang lebih dari sekedar mata uang digital dan perkembangannya hingga kini, rasanya tidak keliru jika Ethereum adalah target investasi cryptocurrency terbaik.

Meski begitu, sampai saat ini Bitcoin masih di urutan pertama dari segi harganya dan banyak orang mengicarnya.

Mengenal Ethereum

Ethereum adalah sebuah platform perangkat lunak terdesentralisasi dan menjalankan Smart Contract ERC-20, termasuk menciptakan mata uang crypto yang disebut Ether (ETH). Cryptocurrency ini punya kapitalisasi pasar terbesar kedua setelah pendahulunya, Bitcoin.

Meskipun lahir setelah Bitcoin, tapi Vitalik Butherin sebagai pencipta Ethereum menyatakan bahwa Ethereum punya kegunaan lebih dari sekedar mata uang. Ethereum adalah sebuah platform yang bisa dikembangkan oleh semua orang.

Keunggulan Ethereum Berupa Smart Contract

Blockchain sebagai jaringannya mampu memberikan peluang para deveoper untuk membuat koin sendiri di atas jaringan Ethereum.

Blockchain pada Ethereum bisa memiliki fungsi tersebut karena adanya smart contract. Situs Katadata.co.id mengulas bahwa smart contract adalah sebuah sistem yang implementasinya seperti mesin penjual otomatis. Sistem di dalamnya memungkinkan sebuah transaksi jika transaksi itu memenuhi syarat. Jika transaksi tersbut tidak sesuai, maka akan batal secara otomatis.

Antara blockchain dan smart contract, menurut Rekeningku.com, ibarat lahan dan infrastruktur. Lalu, Ethereum umpama kota besar. Blockchain Ethereum semakin berkembang seiring waktu karena terbuka untuk berkontribusi di atasnya.

Setiap sistem yang dibangun di atasnya punya sifat terdesentralisasi yang menciptakan decentralize finance (DeFi) dan decentralize apps (dApps). Maka, semakin banyak orang ikut menjadi bagian yang memadati sistem dan membuat berbagai “fasiltas” di sana.

Bahkan, token baru banyak dibangun di atas Ethereum seperti Dogecoin (DOGE), Marker DAO (MKR), Chainlink (LINK), dan lain-lain. Crypto tersebut lahir dari smart contract ERC-20 milik akhirnya meningkatkan reputasi Ethereum.

Harga Ethereum dari Waktu ke Waktu

Melansir dari situs Rekeningku.com, pada tahun 2015 nilai ETH bahkan belum mencapai 500 ribu rupiah. Namun seiring waktu mulai naik pesat. Saat ini bisa kita lihat dalam konversi eth to idr di situs tersebut mencapai 53 juta rupiah lebih.

Bahkan dalam artikel lain dari Katadata.co.id, harganya diperkirakan bisa tembus 50.000 USD pada tahun 2030 mendatang. Perkiraan ini disampaikan dari majalah Forbes karena berbagai pertimbangan. Tentunya ramalan harga tersebut bisa menarik minat banyak investor untuk beramai-ramai membeli ETH.

Cara Investasi Ethereum dengan Mudah

Nah, jika Teman-teman juga tertarik menginvestasikan dana dalam cryptocurrency ini, caranya mudah. Jual beli Ethereum dan crypto lainnya bisa dilakukan lewat Rekeningku.com atau install aplikasinya di Google Play Store dan App Store.

Caranya membeli Ethereum dengan membuat akun di Rekeningku, lalu lakukan verifikasi akun. Setelah itu, isi saldo dengan menyetorkan uang rupiah lewat e-wallet atau virtual account.

Setelah itu, Teman-teman bisa langsung membeli maupun menjual Ethereum maupun cryptocurrency lainnya di sana.

Jangan khawatir karena Rekeningku aman dan sudah terdaftar dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangkan Komoditi (Bappebti) yang berada di bawah naungan Kementerian Perdagangan Indonesia. Selain itu, diawasi dan terdaftar di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (KOMINFO).

Itulah sedikit ulasan tentang Ethereum, rekomendasi investasi cryptocurrency terbaik yang punya keunggulan fungsionalnya. Itu yang membuat peminatnya makin banyak. Mulai dari developer hingga investor. Namun, perlu diingat, sebelum investasi, Teman-teman sudah memahami segala resiko dari sifat fluktuatif yang ada pada crypto.

You May Also Like

2 Comments

  1. Sabda Awal Januari 3, 2022 at 7:30 am

    Kenaikan harga Eth dari tahun 2015 hingga kini jauh sekali ya mbak, dari Rp 500k ke Rp 53 juta yang artinya kenaikan 106 kali lipat. Memang cocok dibikin investasi, apalagi diprediksi tahun 2030 bisa naik lagi. Berarti salah satu sarana ntuk beli eth bisa menggunakan Rekeningku ya

    1. Iim Rohimah Januari 8, 2022 at 2:27 pm

      Betul sekali Kak… Bisa coba tuh beli eth di sana, dan semoga jadi investasi yg menguntungkan.

Leave a Reply