Tips Memilih Digital Agency Terbaik untuk Pemasaran di Media Sosial

tips memilih digital agency untuk pemasaran di media sosial
Tips pemasaran di media sosial, by Freepik

Bagaimana sih tips memilih digital agency terbaik untuk memasarkan sebuah brand atau produk di media sosial?

Sebagaimana kita tahu, sekarang hampir semua orang tidak lepas dari media sosial (medsos). Data pada Januari 2021 dari tekno.kompas.com menyebutkan hampir setengah penduduk Indonesia telah menjadi pengguna aktif media sosial. Ada 170 juta orang atau 61,8 persen dari total jumlah penduduk Indonesia menjadi pengguna aktif medsos saat ini. Angka yang sangat fantastis, ya.

Tidak mengherankan jika kini media sosial juga menjadi sarana efektif dalam memasarkan sebuah bisnis. Namun demikian, pemasaran lewat media sosial juga memerlukan cara yang tepat sasaran supaya ada impact yang sesuai ekepektasi.

Pengertian Digital Agency

Cara memasarkan produk atau brand di media sosial bisa teman-teman serahkan kepada ahlinya seperti digital agency atau agensi digital.

Digital agency adalah tim atau perusahaan yang membantu brand dalam memasarkan produknya melalui media digital, misalnya melalui Search Engine Optimization (SEO), content marketing, dan media sosial.

Biasanya tim digital agency adalah orang-orang yang memang telah ahli di bidang pemasaran digital. Biasanya terdiri dari orang yang benar-benar professional. Saat ini, banyak pelaku bisnis menggunakan jasa mereka. Terlebih lagi, kabarnya biaya marketing dengan menggunakan jasa digital agency tergolong relatif murah.

Buat kamu yang memang sedang membangun sebuah usaha maupun telah berkembang dan ingin membuat brand kamu semakin dikenal luas, rasanya memilih jasa digital agency adalah pilihan tepat.

Tips Memilih Digital Agency Terbaik untuk Pemasaran di Media Sosial

Seperti tadi saya singgung di awal, media sosial adalah pangsa pasar yang luas saat ini. Memasarkan sebuah brand di media sosial adalah keputusan yang baik. Hanya saja, banyak pelaku usaha kesulitan melakukan pemasaran digital sendiri.

Hal ini wajar karena memang setiap bisnis pasti lebih banyak fokus kepada pengembangan usaha dan pembuatan produk. Sedangkan pemasaran, khususnya ranah digital memerlukan ahli di bidangnya agar bisa bersaing dengan perusahaan lain.

Apalagi jika bisnis kamu berada di ibu kota, persaingannya pasti jauh lebih besar. Bekerjasama dengan digital agency Jakarta bisa membuat merek dagang kamu sukses bersaing di pasaran.

Ada tips memilih digital agency terbaik yang sesuai untuk memasarkan usaha di media sosial. Apa saja?

1. Telah Berpengalaman

Pertama, pastikan jasa digital marketing agency yang kamu pilih telah memiliki pengalaman yang bagus. Salah satunya melihat berapa lama mereka telah berkiprah di bidang ini. Mengapa? Lebih lama pengalaman, umumnya lebih mumpuni.

Usia jasa digital marketing agency memang bukan patokan utama. Namun, kamu juga bisa melihat sendiri bagaimana selama ini kiprah mereka dan kepercayaan brand . Jika bagus, kamu bisa memilihnya.

2. Tim yang Ahli di Bidangnya

Selain pengalaman, pastikan juga mereka terdiri dari tim yang ahli di bidangnya. Khususnya jika kamu hendak memasarkan brand kamu melalui media sosial, tentu saja agensi digital harus menguasai itu. Hal ini karena treatment pemasaran via medsos pastinya punya model berbeda dengan media digital lainnya, ya.

Misalnya perusahaan digital agency Indonesia yang memiliki tim ahli yang mempu mengemas sebuah merek lebih berkarakter dan mampu “bercerita”. Selain itu, perlu dilihat juga apakah punya tim yang kompeten dalam membuat tulisan, fotografi, animasi, video, dan kemampuan membuat pemasaran multimedia yang memang efektif untuk media sosial.

Jika kamu masih belum bisa memastikan pilihan social media agency untuk bisnis kamu, bisa cek tips selanjutnya.

3. Mengetahui Kebutuhan Brand

Nah, selaian ahli dan perpengalaman, tips memilih digital agency terbaik yang utama adalah jika mereka mengetahui dan memberikan saran sesuai kebutuhan bisnis kamu. Umpama usaha kemu tidak cocok memakai sarana media sosial, mereka akan mengarahkan tips pemasaran dengan media lainnya.

Jadi, tidak hanya asal kerjasama dengan bisnis kamu, mereka juga peduli dengan kebutuhan kamu. Itu yang utama. Selain itu, digital marketing agency Indonesia yang tahu kebutuhan kliennya pasti punya strategi khusus untuk meningkatkan engagement di media sosial dan mampu memberikan impact sesuai harapan.

4. Portofolio Mereka Jelas

Hal yang tidak kalah penting dalam memilih jasa digital agency Indonesia adalah melihat dulu portofolionya.

Portofolio ini adalah bukti nyata hasil kerja mereka dalam bekerjasama dengan klien sebelumnya. Pastikan yang kamu dapatkan adalah kerjasama dalam bentuk marketing via media sosial supaya lebih spesifik.

Misalnya digital marketing agency Jakarta yang telah bekerjasama dengan salah satu merek minuman kopi melalui Instagram. Dengan mengusung tema peduli kangker, memanfaatkan momentum dan mengusung nilai humanisme, iklan media sosial ini mampu dilihat oleh lebih dari 200 juta pengguna dan keteribatan hampir 1 juta orang.

Melalui portofolio yang mereka punya, kamu bisa melihat bagaimana strategi marketing agensi digital tersbut sekaligus kepuasan klien sebelumnya. Kamu juga bisa melihat hasil yang mereka peroleh di sana seperti engagement yang diperoleh oleh pemasaran minuman kopi di atas.

5. Strategi Pemasaran Digital yang Efektif

Bagaimana melihat apakah sebuah jasa digital marketing agency itu punya strategi efektif? Biasanya digital agency terbaik mempunyai basis data yang kuat dan luas serta materi iklan berbasis konteks sosial budaya.

Selain itu, sebaiknya mereka didukung teknologi mutakhir seperti machine learning dan Artificial Intelligence (AI) untuk strategi komunikasi yang efektif dalam pemasaran media sosial. Mengapa demikian? Karena teknologi ini mampu mengukur data dan menampilkan iklan kepada orang yang tepat.

Brand kamu nantinya akan dilihat oleh pengguna yang tepat, pesan yang ada juga lebih mengena karena diramu dengan materi sosial budaya yang mengena. Jadi, alokasi dana untuk kebutuhan marketing bisnis kamu lebih efisien dan hemat karena tepat sasaran.

6. Memahami Pemasaran Media Sosial

Perlu kita pahami bahwa pemasaran melalui media sosial itu lebih dari sekedar meramu visual yang mearik dan copywriting. Hal yang utama adalah bahwa agensi digital perlu menekankan tujuan merek dalam pesan komunikasi pemasaran mereka.

Idealnya memang sebuah jasa digital marketing agency menggali brand kliennya terlebih dahulu untuk menemukan konteks iklan. Setelah itu, mereka meproduksi konten yang menghadirkan karakter, punya tujuan, dan mampu bercerita. Pesan yang dibuat bisa menarik reaksi dan membuat pengguna media sosial terlibat dalam bentuk percakapan maupun tindakan.

Hal itu sebenarnya bisa kamu lihat kembali dalam portofolio mereka seperti poin nomor 4 tadi, ya. Bagaimana mereka membuat content dan bagaimana engagementnya.

7. Memiliki Prestasi Menjadi Nilai Lebih

Akan lebih baik lagi jika digital agency Indonedia yang kamu pilih adalah yang telah diakui lewat sebuah penghargaan. Misalnya Redcomm Indonesia yang telah mendapatkan medali emas dalam Campaign Asia’s Award of the Year selama tiga kali berturut-turut.

Penghargaan tersebut bisa menjadi acuan bagi kamu yang ingin memasarkan bisnis. Artinya bahwa agensi digital marketing ini memang telah mendapatkan kepercayaan besar dari kliennya dan memiliki kinerja yang bagus.

Sekilas Tentang Redcomm Indonesia

Redcomm Indonesia adalah digital marketing agency terbesar di Indonesia yang berpengalaman selama 20 tahun dan telah menangani 500 lebih brand lokal dan global. Layanan pemasaran mereka adalah strategi kreatif berbasis data, budaya lokal, menggunakan teknologi machine learning, dan artificial intelligence (AI).

Selama tiga tahun belakangan ini, yaitu tahun 2018, 2019, dan 2020, Redcomm Indonesia mendapatkan penghargaan gold sebagai “Agency of The Year” dalam ajang Campaign Asia’s Agency of The Year yang diselenggarakan di Singapura.

Peluncuran RED Miles, Teknologi Berbasis AI dan Machine Learning

Pada 5 Maret 2021, Redcomm memperkenalkan tools terbaru bernama RED Miles atau singakatan dari Redcomm Machine Learning for Engagement on Social. RED Miles menggunakan machine learning dan artificial intelligence (AI) atau kecerdasan dalam membantu klien memasarkan produknya di media sosial.

Cara kerja teknologi machine learning atau pembelajaran mesin dan AI bisa kita lihat misalnya dalam penandaan gambar di Facebook. Tanpa kita klik wajah seseorang, media sosial telah mengenali orang tersebut dan memberi tag sendiri.

Begitu juga dalam menghadirkan sebuah iklan. Advertising yang muncul di internet pada smartphone kita akan sesuai dengan minat kita. Hal ini karena teknologi pembelajaran mesin dan kecerdasan buatan dapat mendeteksi apa yang sebelumnya kita akses dan merekomendasikan konten yang sesuai dengan apa yang kita lihat dan baca sebelumnya.

Misalnya jika sebelumnya saya pernah mencari tas merek tententu dan peralatan bermain bayi di sebuah e-commerce, maka tools RED Miles mampu menghadirkan kebutuhan saya sesuai kebiasaan yang saya cari di media sosial yang saya buka.

Kehadiran machine learning dan AI merupakan terobosan yang pesat, karena dengan teknologi ini mampu memproses jutaan data dan informasi hanya dalam hitungan detik. Setelah itu, rekomendasi prediksi target market akan lebih akurat. Klien bisa memperoleh hasil maksimal dengan budget yang lebih efisien dan hemat.

Damon Hakim, Founder Redcomm menyampaikan bahwa dengan menggunakan teknologi menjadi keunggulan tersendiri dibanding hanya menggunakan spekulasi. Machine learning mampu membaca perilaku konsumen di sosial media dan menyasar target yang terarah.

Beliau juga mengatakan bahwa sejak awal, Redcomm Indonesia memang memiliki komitmen membuat perubahan dan adaptasi periklanan dengan mengukur performa berdasarkan data, konsumen tertarget, komunikasi di sosial media, bercerita lewat konten, dan memanfaatkan teknologi berupa AI dan machine learning supaya sasaran lebih tepat dan punya dampak.

Redcomm menawarkan layanan premium seperti RED Miles supaya brand dapat memperoleh hasil yang paling akurat jauh melebihi tools analytic yang biasanya memang sudah ada pada berbagai platform digital. Cara kerja RED Miles mampu membuat pemasaran digital lebih terukur, terarah, dan efektif.

Referensi :
https://tekno.kompas.com/read/2021/02/24/08050027/riset-ungkap-lebih-dari-separuh-penduduk-indonesia-melek-media-sosial
https://www.dicoding.com/blog/machine-learning-adalah/
https://www.dicoding.com/blog/kecerdasan-buatan-adalah/
https://ngalup.co/digitalagency/apa-itu-digital-agency/
https://redcomm.co.id/case-studies/breast-cancer-is-still-perceived-as-an-intimidating-and-scary-thing-to-talk-about
https://redcomm.co.id/knowledges/tips-memilih-digital-agency-terbaik

Gimana? Sudah siap memasarkan brand kamu dengan digital marketing agency Indonesia terbaik seperti Redcomm Indonesia?

Tips memilih digital agency terbaik untuk bisnis kamu di media sosial adalah dengan melihat profesionalitas dan kemajuan teknologi yang mereka miliki. Seperti Redcomm Indonesia yang memiliki machine learning RED Miles ini.

You May Also Like

72 Comments

  1. Wahid Priyono Juni 12, 2021 at 6:50 pm

    Sebagai pemula dalam dunia digital marketing, maka menggunakan layanan jasa dari digital agensi ini menurut saya benar2 penting sesuai yang dijelaskan pada artikel di atas.

    Digital agensi juga bisa menyesuaikan dengan budget perusahaan/klien dan jenis kampanye apa yang diinginkan untuk menaikkan profit perusahaan sehingga akan menguntungkan. Teknik digital agency seperti SEO untuk website perusahaan penting dan termasuk kampanye di sosial media melalui layanan digital advertising.

  2. Didik Juni 12, 2021 at 10:10 pm

    Redcomm ini memenuhi banget menjadi digital agency terbaik saat ini. Pantas aja mereka dapat ganjaran sbg agensi digital marketing terbaik di Asia Tenggara. Kredibilitasnya emng sudah tidak diragukan lagi. Jadi pengusaha tak perlu ragu lagi memakai jasa layanannya ya.

  3. ainun Juni 12, 2021 at 11:52 pm

    sekarang ini keberadaan digital agency sangat diperlukan ya, terutama bagi perusahaan perusahaan yang menjual jasa dan membranding produknya melalui digital marketing.
    kerja di bidang seperti ini harus selalu kreatif nih

  4. Arai Amelya Juni 13, 2021 at 6:17 am

    Dari banyaknya keunggulan dan prestasi RedComm, aku paling naksir sama keberadaan machine learning sih. Nggak heran kalau akhirnya RedComm udah dipercaya ratusan brand karena emang konsep mereka sangat sesuai dengan teknologi digital sekarang

  5. Erly Damayanti Juni 13, 2021 at 7:09 am

    Saya juga baru sadar belakangan ini pentingnya promosi melalui digital marketing, agar usaha cepat berkembang dan sesuai target market yang dituju.

    Karena kita sendiri kurang menguasai hal itu memang lebih baik menggunakan jasa yang mampu membantu akan hal tersebut.

  6. Bayu Fitri Juni 13, 2021 at 5:42 pm

    Sepertiny penting untuk semua perusahaan menggunakan jasa Digital Agency supaya usahanya dapat menghasilkan omset sesuai yang diharapkan ya mbak. Keberadaan RedComm dengan machine learning nya sepertinya bisa nih dimanfaatkan pelaku usaha

  7. Wiwin | pratiwanggini.net Juni 14, 2021 at 6:32 am

    Bener banget. Jaman sekarang harus pandai-pandai memilih digital agency. Karena banyak yang merasa bisa, lalu menawarkan diri, padahal belum ahli pada bidang tersebut. RedComm ini recommended.

  8. Lithaetr Juni 14, 2021 at 7:04 am

    Menurut saya mempunyai pasangan dalam membantu mengembangkan pemasaran di dunia digital penting. Kira-kira untuk membantu memasarkan produk jasa bisa juga enggak ya?

  9. Susindra Juni 14, 2021 at 10:53 am

    Memang sebaiknya teliti dalam memilih perusahaan/agen pemberi jasa digital untuk pemasaran. Lihat track record dan portofolio mereka. Akan terlihat nanti keunggulan dan mengapa memilihnya

  10. Nanik Nara Juni 14, 2021 at 12:07 pm

    Ternyata begitu kompleks ya dunia digital marketing dan juga digital agency ini, nggak cuma pengetahuan tentang teknologi, tapi butuh juga pengetahuan sosial budaya masyarakat

  11. Siti Mustiani Juni 14, 2021 at 2:01 pm

    Entah kenapa semakin kesini, perkembangan bisnis memang butuh banget yang namanya digital agency, biar bisnis yang dikembangkan semakin wuzzz wuzzz meningkat mengikuti perkembangan zaman. Thanks mbak tips nya

  12. Mutia Ramadhani Juni 14, 2021 at 3:15 pm

    Wow triple winner ya, 2018-2020 sebagai Agency of The Year. Keren banget Redcomm Indonesia ini. Sudah pasti sebuah digital marketing agency dituntut paham betul kebutuhan klien dan bisa merangkul pasar yang luas.

  13. Fenni Bungsu Juni 14, 2021 at 3:50 pm

    Kalau yang udah berpengalaman dan sudah ada ahlinya, bisa sangat membantu untuk memasarkan bisnis. Apalagi untuk pelaku usaha yang baru merintis, pasti bermanfaat

  14. Supadilah Juni 14, 2021 at 5:04 pm

    170 juta pengguna bukan angka yang kecil. Ini harus dimanfaatkan oleh kita. Memasarkan produk atau branding secara on-line. kita juga harus jeli, tentunya. Karena itu, harus selektif milih digital agency. Salah satunya dengan melihat portofolionya.

  15. Waode_1453 Juni 14, 2021 at 7:53 pm

    Baru tau ada profesi digital agency. Hehehe… Setelah baca ulasan Mba jadi paham betapa pentingnya bagi sebuah perusahaan punya digital agency apalagi di zaman serba online seperti saat ini. Tapi setiap perusahaan juga harus jeli melihat digital agency yang terpercaya biar tidak rugi.

  16. Happy Dyah Juni 14, 2021 at 11:14 pm

    Memang harus bisa menguasai digital marketing. Tapi pengusaha yang sudah ribet dengan segala masalah perusahaan bisa menggunakan jasa digital agency ini ya. Jadi lebih memudahkan untuk pengembangan usahanya.

  17. Jihan Juni 15, 2021 at 8:21 am

    Beneran yaa mbaaa, kalau bisnisku masih jalan sampai sekarang. Rasanya pengen pakai jasa redcomms.
    Udah gitu ada IOT dan machine learningnya yang bikinn woww gitu. Beda sama yg lain

  18. Hendra Suhendra Juni 15, 2021 at 10:30 am

    senang banget sih ngeliat ada peningkatan jumlah pengguna sosial media di Indonesia, tapi sayangnya masih banyak yang kurang bijak menggunakannya.

    Penting banget nih memilih digital agency yang tepat, biar omset pada bisnis yang kita rintis bisa meningkat ya, salah satu digital agency yang layak dipilih adalah RedComm yang sudah berpengalaman lebih dari 20 tahun. mantap nih RedComm cocok banget bagi pebisnis pemula yang ingin omsetnya meningkat tajam.

  19. Didik Juni 15, 2021 at 12:23 pm

    Redcomm ini udah terbukti jadi agensi digital marketing terbaik ya. Tools yang dimilikinya juga keren. Menggabungkan teknologi AI dan machine learning, Red Miles bisa menganalisis jutaan data klien. Kita ga usah debat di rapat utk menentukan strategi marketing perusahaan. Serahkan semua urusan pada Redcomm deh.

  20. Fionaz Isza Juni 15, 2021 at 2:26 pm

    Strategi marketing dari RedComm udah pasti bagus ya kak, makanya makin banyak brand yang gabung bareng RedComm

  21. Yuni Bint Saniro Juni 15, 2021 at 4:36 pm

    Iya sih. Milih digital agency nggak bisa sembarangan. Seenggaknya mereka udah punya portofolio yang bagus.

    Beberapa teman juga merekomendasikan Redcomm. Katanya Redcomm ini bagus banget.

  22. Rania Fardyani Juni 15, 2021 at 4:52 pm

    Jujur loh, saya baru mengerti definisi dan pentingnya digital marketing tuh dari artikelnya ini
    Pas banget nih temen saya di kantor megang divisi digital marketing, marketingnya mau merambah via SEO sekarang
    Aku rekomendasikan Redcomm deh buat dia

  23. nyi Penengah Dewanti Juni 15, 2021 at 5:12 pm

    Sekarang kebanyakan memang menggunakan digital agenccy ya Mba Iim
    makanya memang kudu ati-ati banget pilihnya. Redcom ini luar biasa sudah banyak menjadi partner yang menyukseskan

  24. Nunung Juni 15, 2021 at 7:25 pm

    Redcomm termasuk digital agency yang sukses ya mbak. Dengan 200 juta penonton di salah satu iklan yang dipegangnya termasuk berhasil di strategi pemasaran.

  25. Dian Juni 15, 2021 at 8:02 pm

    Digital marketing agency memang penting untuk mengembangkan bisnis ya mbak
    biar pemasarannya semakin meluas

  26. Sri Wulandari Juni 15, 2021 at 8:41 pm

    Di masa pandemi ini banyak pelaku bisnis yg omsetnya menurun, dengan memanfaatkan redcomm salah satunya bisa mengembangkan kembali usaha kita yg sempat jatuh.

  27. Mei Daema Juni 15, 2021 at 8:49 pm

    keren ya mendapatkan penghargaan selama 3 tahun berturut-turut artinya secara kualitas sudah tidak diragukan lagi ya kak, jadi layak untuk dipercayai. apalagi saat sekarang ini digital marketing punya peranan penting dalamperkembangan usaha kita

  28. Karyati Niken Juni 15, 2021 at 8:59 pm

    Setuju ini, kalau usia jasa digital marketing agency memang bukan patokan utama. Tapi benar lho kalau kita bisa melihat sendiri bagaimana selama ini kiprah mereka dan kepercayaan brand. Dari situ kita juga bisa bekerjasama dengan rasa nyaman.

  29. Rindang Yuliani Juni 15, 2021 at 9:53 pm

    Terukur, terarah, dan efektif itu adalah tujuan semua brand untuk produknya. Jadi ga perlu ragu lagi untuk agensi digital marketing, Redcomm pilihannya. Layanan Red Milesnya tentu sangat berguna sekali.

  30. Kiky Juni 15, 2021 at 10:47 pm

    Pengalamannya dan prestasinya aja udah kece. Ini sekarang malah ada inovasi AI sama ML nya. Gilsss kece parah siii. Moga ntar bisa pake jasa REDComm ini juga.

  31. Dian Farida Ismyama Juni 15, 2021 at 11:00 pm

    Wow, Machine learning for anggement and sosial. Keren abis ini kepakai bangets di dunia digital marketing. Pantas saja redcomm menjadi digital marketing agency yang berkualitas ya

  32. Khoirur Rohmah Juni 15, 2021 at 11:25 pm

    Wehh, tips untuk menjatuhkan hati untuk menggunakan jasa digital marketing agency, jatuh kepada RedComm nih. Poin-poin di atas sudah di miliki RedComm banget ya mbak. Apalagi gunain tools yg RedComm miliki, tambah oke banget ini. SMoga nantinya bisa gunain layanan dari digital marketing agency di Jakarta terbaik, RedComm ini, dehh. Aminn . buka usaha dulu hehehee

  33. Aisyah Dian Juni 16, 2021 at 6:40 am

    Redcomm ini memang keren banget ya mbak bahkan menjadi digital agency terbaik saat ini. Pantas aja mereka dapat penghargaan agensi digital marketing terbaik di Asia Tenggara.

  34. Diaz Bela Juni 16, 2021 at 8:02 am

    Kalau portfolionya bagus dan memang punya prestasi, kayaknya nggak ragu lagi deh milih redcomm sebagai digital marketing agency terbaik untuk perusahaan.

  35. Okti Li Juni 17, 2021 at 10:28 pm

    Banyak perusahaan digital marketing yang gembar gembor di sosial media. Tapi tentu saja kita tidak cukup dengan mempelajari profil perusahaannya saja, ya.

    Faktor lain seperti layanan, profesionalitas dan teknologi menjadi penilaian yang tidak boleh terlewat juga kalau nyari digital marketing

  36. Fatimah Aqila Juni 18, 2021 at 1:47 pm

    Temenku juga pernah cerita, katanya kalau punya bisnis tuh mending untuk strategi pemasaran ya serahkan sama ahlinya aja yaitu digital agency. Karena, banyak kelebihan yang bisa didapatkan. Apalagi nggak perlu pusing mikirin sendiri ya kan. Hahaha

  37. Dahlia Juni 18, 2021 at 4:56 pm

    Bravo redcomm, nyabet emas di ajang internasional. Di sisi lain, adanya digital agency ini membuka lapangan kerja bagi khalayak ya mbak.

  38. Riana Dewie Juni 18, 2021 at 6:54 pm

    Wah wah, digital agensi ini ternyata punya banyak prestasi. RedComm Indonesia pernah meraih penghargaan kategori emas Agency of the Year dari Campaign Asia 2018. Yang lain mah lewat 😀

  39. Angrumaoshi Juni 18, 2021 at 9:08 pm

    Tipsnya setuju bgt apalagi kalo sudah byj portofolionya dan para kliennya puas. Pasti dipilih ini sih.

  40. Rhoshandhayani Juni 18, 2021 at 9:44 pm

    Kalau diibaratkan atlet olahraga, red miles ini mungkin udah jadi legenda
    Berkiprah dan berjaya selama 20 tahun

  41. Meykke+santoso Juni 18, 2021 at 10:05 pm

    Wah, aku malah baru tahu ternyata ada penyedia jasa yang bisa mengusahakan suatu brand itu ‘dekat’ dengan kita ya Mba. Dan bahkan RedMiles ini memanfaatkan teknologi machine learning dan kecerdasan buatan (artificial intelligence) untuk membantu brand merancang strategi komunikasi berbasis data. Super duper keren dan pasti anti meleset ya karena bukan lagi pake perkiraan manusia.

  42. Muhammad nurfahrul Juni 19, 2021 at 5:23 am

    Semakin meningkatnya teknlogi,, digital marketing kayaknyablebih penting dr pd marketing ka4thak dipasar gitu karena skrang orang2 semua mainnya sosial media yah kak… Dan jasa Redcom ini memang sangat recommwnded bagi pengusaha tg ingin mwngwmbankan usahnya

  43. Sapti nurul hidayati Juni 19, 2021 at 3:47 pm

    Dari track recordnya Redcomm memang pantas dijadikan pilihan ya. Terlihat profesional dan sungguh-sungguh melayani klien. Terlebih dengan diluncurkannya redmiles. Mabtab bangett..

  44. Akarui Cha Juni 19, 2021 at 6:42 pm

    Portofolio dari digital marketing agency yang ingin diajak bekerjasama untuk meningkatkan awareness dan profit yang sedang dijalankan, memang perlu banget dijadikan bahan pertimbangan.

  45. Faridilla Ainun Juni 19, 2021 at 7:19 pm

    Portofolio, team, kredibilitas, teknologi, bisa jadi faktor-faktor penting dalam menentukan digital agency yang akan bekerja sama dengan perusahaan. Apalagi kalau ada award-award yang prestisius yang sudah diterima oleh digital agency tersebut…Jadi nilai plus deh

  46. Dian Restu Agustina Juni 19, 2021 at 7:46 pm

    Wah, bakalan lancar jaya kalau pilih digital agency Redcomm.
    Dengan layanan premium seperti RED Miles, brand akan memperoleh hasil yang paling akurat jauh melebihi tools analytic yang biasanya memang sudah ada pada berbagai platform digital.
    Bikin pemasaran digital lebih terukur, terarah, dan efektif.

  47. Jihan Juni 19, 2021 at 7:56 pm

    Redcomm bener2 futuristik yaa mbaa. Keren banget. Kalau punya bisnis aku jg mau laah kerjasama bareng redcomm

    1. Ghina Juni 20, 2021 at 11:30 am

      iya nih, futuristik banget ya. sudah memanfaatkan teknologi mutakhir yang sesuai dengan kebutuhan pemasaran yang based on technology banget.

  48. Mutia Ramadhani Juni 19, 2021 at 8:33 pm

    Saya kalo dengar machine learning langsung keingat Teknik Industri ITB. Hihihi. Teknologi zaman sekarang semakin dinamis dan memudahkan pekerjaan. Hebatnya perusahaan digital agency harus mampu beradaptasi dengan ini, demi meningkatkan loyalitas dan kepuasan pelanggan.

  49. Nurhilmiyah Juni 19, 2021 at 11:43 pm

    Tips yg mengetahui kebutuhan brand itu iya banget ya Mbak,, jangan sampai digital agency malah gak ngerti klien nya butuh di up di bidang yg mana ya .. Redcomm pilihan terbaik di kelasnya ya, noted.

    1. Jihan Juni 20, 2021 at 7:32 am

      Nah iya bener bangett kak Mia, kadang ada juga yang langsung disasar aja marketingnya tanpa benerin dlu kualitas produknya. Jadi marketing yang sudah berjalan akan percuma nantinya, pelanggan akan pesan sekali aja. Beruntung deh kalau punya digital marketing agency yang perhatian kek gini mah, dan punya tools yang canggih tentunya

  50. ghina Juni 20, 2021 at 11:25 am

    tips memilih agensi digital di jakarta memang banyak ya. Makanya perlu bnayk yg diperhatikan. Nah, keunggulan yang ada di RedComm ini nggak perlu diragukan lg deh. udah memenuhi semua tips tersebut.

  51. maria tanjung Juni 20, 2021 at 6:05 pm

    Redcoom membantu banget nih ya mbak untuk usaha usaha yang ingin berkembang namun belum punya konsep. Semoga bisa menjadi awal yang baik kebangkitan bisnis ya mbak

  52. iidYanie Juni 20, 2021 at 6:29 pm

    Wow keren juga ya Redcomm ini, 20 tahun bukan waktu yang sebentar, lewat digital agency red miles harapannya akan mendapatkan klien yang tepat sasaran karena toolsnya pun sudah mumpuni ya kan

  53. Renov Juni 21, 2021 at 12:00 am

    Jika suatu saat, saya membangun bisnis yang menjual produk, pengen banget menghire jasa Redcomm ini supaya strategi marketing sudah sesuai dari awal dan enggak terlalu jauh meraba raba produk semacam apa yang diinginkan oleh konsumen. Bahkan kalau bisa sekalian dibuatkan iklan yang mengena seperti cancer campaign yang pernah mereka buat juga.

  54. atiqoh Juni 21, 2021 at 7:18 am

    Banyak perusahaan digital marketing saat ini yang mulai berkembang ya, sdh pasti sangat membantu tp kudu bisa memilih yg baik.

    Faktor lain seperti layanan, profesionalitas dan teknologi juga bisa jadi pertimbangan pilih digital marketing nih 🙂

  55. Ngopi Santai Juni 21, 2021 at 11:02 am

    memang sekarang harus benar-benar jeli dalam memilih digital agency. karena sekarang banyak sekali penawaran-penawaran marketing digital, sehingga membuat bingung mereka ayang akan menggunakan jasa tersebut.

  56. Marfa Juni 21, 2021 at 1:12 pm

    Mencari agensi digital, memilihnya memang menilai dari hasil yang pernah dikerjakan dan tentunya harapannya adalah bisa sesuai atau puas dari kerjanya. Soalnya kan, kita butuh bantuan ya agar lebih efisien apabila dilakukan sendiri, jadi RED Miles dr RedComm ini bisa juga untuk menjadi salah satu pertimbangan

  57. Mutia Nurul Rahmah Juni 21, 2021 at 7:13 pm

    memang sudah saatnya untuk naik level dalam berbisnis. Dengan bantuan digital agency, dapat lebih mudah memetakan rencana promosi ya

  58. Rini Novita Sari Juni 21, 2021 at 10:45 pm

    kalau aku punya bisnisyang butuh marketing lebih luas, kayaknya worth it emang milih pakai jasa digital agency aja 😀

  59. Euisry Noor (isrinur.com) Juni 22, 2021 at 6:15 am

    Memilih jasa digital agency memang kudu cermat jangan asal pilih. Liat portofolionya jg. Kayak RedComm itu menarik banget portofolionya. Berpengalaman dgn banyak brand, punya tools yg bisa diandalkan, bahkan meraih penghargaan juga.

  60. Nengsi Juni 22, 2021 at 8:53 am

    Tips yang bermanfaat banget ini kak. Apalagi buat para pelaku bisnis dan pegiat UMKM.

  61. Erly Damayanti Juni 22, 2021 at 10:45 am

    Pangsa pasar terbesar di dunia saat ini melalui digital, mampu menjangkau seluruh dunia tanpa batas dan benar saja bila kita membutuhkan jasa digital marketing yang handal agar mampu membantu kita dalam pengembangan usaha dan jangkauan yang tepat sasaran

  62. Erly Damayanti Juni 22, 2021 at 10:47 am

    Peranan jasa digital marketing sangat diperlukan untuk mencapai tujuan yang ingin dicapai di era digital modern seperti sekarang ini

  63. Asih Mufisya Juni 22, 2021 at 5:52 pm

    Peran jasa digital agency makin hari memang semakin dibutuhkan. Apalagi saat ini perkembangan dunia digital makin tambah pesat. Adanya agency yang membantu usaha kita akan semakin membuat usaha berjalan sesuai harapan.

  64. Marita Ningtyas Juni 29, 2021 at 4:41 am

    Wah, ternyata buat memilih digital agency terbaik nggak boleh asal ya. Kuingat-ingat banget nih biar ke depannya kalau perlu kerjasama dengan digital agency nggak salah langkah gitu. Hmm, catat juga nama Redcomm karena udah banyak banget yang rekomendasiin.

  65. Yohansen Octavianto Juni 30, 2021 at 3:59 pm

    Redcomm merupakan digital agency terbaik menurut saya karena perusahan saya memakainya. the best pokoknya

  66. Jihan Fauziah Juli 6, 2021 at 4:23 am

    Digital agency memang begitu dibutuhkan ya skr ini untuk.pemasaran. Perlu baca ini dulu deh, sebelum memilih digital agency biar nggak salah pilih

  67. Ridlo Muhammad Februari 1, 2022 at 2:06 pm

    Makasih min informasinya sangat membantu saya yg sedang belajar marketing

  68. nineone Februari 14, 2022 at 11:33 am

    Terimakasih admin, sangat membantu ini

  69. Puji Lestari Mei 21, 2022 at 7:37 pm

    bener, milih digital marketing harus cermat. Soalnya banyak banget agency sekarang ini.

Leave a Reply