Mesin Cuci Top Loading Terbaik untuk Hasil Cucian Maksimal

Mesin cuci top loading terbaik banyak dicari untuk kebutuhan rumah tangga. Ada sejumlah alasan mengapa banyak keluarga membeli mesin cuci top loading untuk digunakan dalam membersihkan pakaian. Walaupun tidak jarang juga yang memilih jenis front loading karena berbagai pertimbangan.

Ada dua jenis mesin cuci, yaitu top loading atau bukaan atas dan ada front loading atau bukaan depan. Keduanya punya fungsi berbeda serta punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kebanyakan jenis bukaan depan dipakai untuk bisnis laundry. Meskipun tidak sedikit juga rumah tangga yang memakainya karena lebih sesuai keperluan.

Alasan Keluarga Memilih Mesin Cuci Top Loading

Kehadiran mesin cuci sangat membantu dalam menghemat waktu. Khususnya bagi ibu rumah tangga maupun asisten rumah tangga yang punya pekerjaan beragam.

Bagi ibu rumah tangga, mereka tidak hanya mengerjakan pekerjaan rumah dan mengurus anak-anak, tapi juga dapat menekuni karir atau menjalankan bisnis supaya lebih leluasa.

Sebagai orang tua, Anda punya lebih banyak quality time bersama keluarga dan memanfaatkan waktu berharga untuk berbagai hal penting. Bagi asisten rumah tangga, punya mesin cuci terbaik juga dapat membuat pekerjaan lebih cepat, mudah, dan efisien.

Namun, untuk bisa mendapatkan itu semua, hendaknya Anda selektif dalam memilih mesin cuci supaya hasil cucian bersih maksimal dengan proses yang lebih simpel. Salah satunya dengan meminang mesin cuci top loading terbaik yang sesuai dengan kebutuhan rumah tangga.

Bagi Anda yang masih galau mau membeli jenis mesin cuci bukaan atas, ada sejumlah kelebihan dan kekurangan yang dapat menjadi pertimbangan.

1. Mesin Cuci Top Loading Harganya Lebih Murah

Biasanya harga mesin cuci top loading lebih murah dibandingkan jenis front loading. Walau harganya lebih rendah, tapi teknologi dan fiturnya tidak kalah bagus dengan jenis bukaan depan.

2. Tidak Perlu Memakai Deterjen Khusus

Menggunakan mesin cuci bukaan atas bisa menggunakan deterjen jenis bubuk, cair, maupun deterjen khusus mesin cuci. Apapun yang Anda pakai, tetap menghasilkan cucian yang bersih. Ini sedikit berbeda dengan mesin cuci front loading yang perlu memakai sabun cuci khusus.

3. Lebih Kecil Kemungkinan Terpapar Jamur

Mengapa demikian? Mesin cuci top loading tidak kedap udara. Apalagi jika diletakkan di luar ruangan atau terkena sinar matahari, bagian dalamnya lebih bebas dari potensi pertumbuhan jamur.

4. Bisa Menambahkan Pakaian Lain Saat Proses Pencucian Berlangsung

Hanya saja, ini lebih disarankan ketika belum sampai batas maksimal kapasitas mesin. Termasuk waktu menambahkan cucian selagi belum dibilas atau baru proses perendaman. Ini membantu sekali ketika ada pakaian kotor yang terlupa atau tambahan mendadak.

5. Fitur dan Pemakaiannya Lebih Mudah

Panel kontrol pada mesin cuci bukaan atas umumnya memiliki pengaturan yang lebih mudah digunakan oleh siapa saja. Jangan lupa membaca panduan mesin cuci yang Anda beli supaya tidak ada fitur yang keliru saat dioperasikan atau melewatkan hal-hal penting dalam proses mencuci.

6. Menggunakan Mesin Cuci Top Loading Tidak Perlu Membungkuk atau Berjongkok

Memakai mesin cuci top loading tidak perlu berjongkok maupun membungkuk karena pengoperasian mesin maupun proses mencucinya dari bagian atas. Mulai dari memasukkan deterjen, merendam pakaian, hingga pengucekan.

7. Mudah Diperbaiki Jika Rusak

Kelebihan lainnya adalah kemudahan dalam memperbaikinya saat terjadi kerusakan. Alasannya karena mesin cucii ini lebih sederhana. Tentunya bisa lebih menghemat pengeluaran. Meskipun demikian, Anda bisa menggunakan jasa tukang service jika memang memerlukan bantuan.

Kekurangan Mesin Cuci Top Loading

Selain kelebihannya, setiap teknologi pasti memiliki kekurangan. Begitu juga dengan mesin cuci bukaan atas. Ini juga penting diketahui supaya Anda bisa menyesuaikan dengan kondisi dan keperluan Anda. Apa saja?

  1. Lebih memerlukan banyak air dalam mencuci pakaian.
  2. Butuh pemakaian deterjen lebih banyak.
  3. Umumnya tidak cocok untuk mencuci semua jenis bahan pakaian. Misalnya katun atau denim.
  4. Tidak sekaligus mengeringkan pakaian sehingga perlu jenis mesin cuci dua tabung yang butuh space lebih besar.
  5. Menggunakan mesin pemutar pakaian yang cepat sehingga dapat berisiko membuat pakaian cepat rusak.

Setelah mengetahui berbagai kelebihan dan kekurangan mesin cuci bukaan atas, saatnya Anda mengenal produk yang recommended untuk keluarga.

Rekomendasi Mesin Cuci Top Loading Terbaik

Mencari informasi tentang mesin cuci yang akan Anda beli sangat penting dilakukan. Mulai dari membandingkan fiturnya, ukurannya, dan keandalan produknya.

Bagi Anda yang mencari mesin cuci top loading terbaik untuk membersihkan pakaian keluarga, merk Polytron punya solusinya. Produk ini sangat cocok untuk kebutuhan mencuci pakaian dan punya berbagai penunjang yang memaksimalkan proses dan hasil cucian.

Polytron mempunyai Mesin Cuci New Zeromatic Laguna Series. Mesin cuci ini dirancang sebagai mesin cuci pintar yang yang serba bisa, punya pilihan warna, pilihan daya tampung, dan dilengkapi berbagai fitur unggul.

Mengapa Harus Memakai Mesin Cuci New Zeromatic Laguna Series dari Polytron?

Mesin Cuci New Zeromatic Laguna Series adalah mesin cuci top loading terbaik
Mesin Cuci New Zeromatic Laguna Series

1. Turbo Mix

Dilengkapi fitur Turbo Mix yang dapat memastikan deterjen cair maupuk bubuk tercampur secara sempurna dengan air.

2. Aroma Boost

Punya keunggulan Aroma Boost yang mengatur pengeluaran pewangi dan pelembut (softener) dengan efisien, yaitu hanya pada saat proses pembilasan. Sehingga menghasilkan pakaian yang lebih wangi dan lembut dengan pemakaian 50% softener lebih sedikit dari mesin cuci lainnya.

3. Multi Program Washing

Kelebihan Mesin Cuci New Zeromatic Laguna Series adalah Multi Program Washing, yaitu kemampuan mencuci semua jenis bahan pakaian. Mulai dari kain hijab, jeans, dan bahan-bahan yang lembut sehingga pakaian lebih awet.

4. Praktis dan Mudah Digunakan

Sangant mudah digunakan karena hanya dengan 1 tombol, mesin cuci top loading terbaik dari Polytron ini langsung bekerja dan cucian pun beres.

5. Teknologi Laguna Drum

Memiliki Teknologi Laguna Drum dengan fitur merendam dan fitur spin yang menghasilkan efek layaknya mengucek pakaian saat proses mencuci dengan tangan.

6. Memantau Cucian Lebih Mudah

Mesin cuci Zero Matic Laguna ini dilengkapi tutup tempered glass door dan ambient light sehingga Anda dapat memantau proses mencuci dengan mudah.

7. Tersedia dalam 3 Pilihan Warna

Mesin cuci ini tersedia tiga pilihan warna, yaitu White Light, White Rose Gold, dan Grey. Sehingga lebih banyak opsi sesuai selera.

6. Tiga Pilihan Kapasitas Cucian

Punya pilihan kapasitas cucian, antara lain muatan 7 kg, 8 kg, dan 9 kg yang sangat cocok untuk mencuci pakaian dengan jumlah anggota keluarga yang cukup banyak. Bisa juga untuk Anda yang ingin mencuci hanya beberapa hari sekali.

Kualitas produk rumah tangga dari Polytron sudah tidak diragukan lagi karena memang merupakan brand yang ternama dan sudah berpengalaman selama puluhan tahun. Polytron adalah pelopor inovasi teknologi dan hiburan yang sangat memudahkan pekerjaan dan menunjang hiburan anggota keluarga.

Perusahaan Polytron sudah mengantongi berbagai penghargaa. Mulai dari Top Brand Choice Award, Best Brand Platinum, Top Innovation Choice Award, Indonesia Good Design Selection, dan sebagainya.

Ketika meluncurkan produk mesin cuci, pastinya kualitas sudah teruji. Jika Anda mencari mesin cuci top loading terbaik maka Mesin Cuci New Zeromatic Laguna Series adalah jawabannya. Teknologi pintar yang membuat proses mencuci lebih mudah dan mengasilkan pakaian yang lebih bersih, awet, wangi dan lembut layaknya memakai parfum.

Untuk mendapatkan Zeromatic Laguna dan Product dari Polytron, Anda bisa langsung kunjungi website resmi Polytron atau di official store e-commerce Polytron.

You May Also Like

15 Comments

  1. Bundamami Devi September 26, 2022 at 12:36 pm

    Wah, berasa diingatkan kalau mesin cuci di rumah sudah mulai sering rewel, maklum usianya sudah belasan tahun. Makasih review-nya Mbak. Mesin New Zeromatic Laguna Series ini bisa jadi alternatif pilihan model mesin cuci kalau nantinya mau ganti baru, nih.

  2. deddyhuang.com September 26, 2022 at 5:13 pm

    wah saat ini peran mesin cuci itu vital banget, minimal 10 kg di rumah biar kita bisa mencuci dengan jumah yang banyak dan kalau bisa cepat kering.

    1. Nurul Mutiara R.A September 27, 2022 at 9:26 am

      Sebagai orang yang di rumah gak ada mesin cuci, jadi teredukasi sama jenis2 mesin cuci dan kelebihannya. Kalau aku suatu saat beli, pokoknya mah yg awet gitu mbak dan harganya worth it

  3. Bambang Irwanto September 26, 2022 at 5:55 pm

    Saya juga pakai mesin cuci top loading atau bukaan atas, Mbak. Dan Alhamdulillah punya saya sekalian mengeringkan. Jadi nanti tinggal jemur. Terus untuk mensiasati banyak sabun yang menyebabkan harus banyak air, di keluarga saya nyuci biasa dulu, baru bilas dua kali. Kemudian baru pakai mesin cuci.

  4. Lintang September 27, 2022 at 12:35 pm

    Aku juga pake mesin cuci top loading di rumah. Seneng banget soalnya bisa nambahin baju saat pakaian udah digiling., Apalagi kadang ada yang suka ketinggalan hehee

  5. atiq September 27, 2022 at 5:08 pm

    wah ini sih jadi impian emak-emak deh hehe.. seneng kalo ada yang praktis makin modern gini ya, jadi kerjaan di rumah makin ringan 🙂

  6. Yonal Regen September 27, 2022 at 5:31 pm

    Polytron adalah merk lama yang sudah dipercaya masyarakat untuk barang-barang elektronik, jadi tak ragu lagi pastinya, termasuk dengan produk mesin cuci top loading dari Polytron

  7. Dian September 27, 2022 at 5:53 pm

    Mesin cuci adalah salah satu peralatan rumah tangga yang wajib dimiliki ya kak
    Biar memudahkan tugas cuci mencuci baju

  8. Fadmala September 27, 2022 at 6:02 pm

    Oiya, setelah baca ini jadi tau nih apa saja kelebihan dan kekurangan dr top loading atau bukaan atas.. Tp apapu jenis mesin cucinya, stelah kita punya tuh sangat membantu banget untuk tugas harian keluarga nih.. Nyuci jd lebih enteng dan bisa ditinggal ngerjain yg lain..

  9. Siska Dian Wahyunita September 27, 2022 at 9:49 pm

    Punya saya di rumah juga mesin cuci top loading eh cuma rusak, mungkin karena udah lama juga jadi rencana mau ganti baru. Btw boleh juga nih mesin cuci top loading dari Polytron

  10. Sylviana September 27, 2022 at 9:53 pm

    Saya juga pakai mesin cuci top loading, jujur alasan pertama memang karena harganya lebih murah, tapi seiring waktu memang saya pikir lebih nyaman top loading, tdk perlu bungkuk/duduk dan bisa nambah pakaian pas nyuci

  11. hallowulandari September 27, 2022 at 10:44 pm

    pas banget nih lagi butuh referensi mesin cuci juga buat di rumah, lumayan banget nih banyak manfaat dan keunggulannya

  12. Nabilla - Bundabiya.com September 27, 2022 at 11:02 pm

    aku juga pakai mesin cuci bukaan atas nih mba. lebih murah juga sih yaa.. selain itu kalau cari juga mesti dilihat awetnya, pengalaman pakai dari user2 sebelumnya juga bisa jadi pertimbangan.

  13. Mei Daema September 28, 2022 at 5:57 pm

    bisa jadi rekomendasi untuk saya mba Iim, karena sedang mencari mesin cuci untuk ibu saya. di rumah ada juga satu yang bukaan atas hanya saja sudah mulai rusak karena memang sudah lama sekali.

  14. umimami September 28, 2022 at 11:19 pm

    wah keren ya mesin cuci laguna series ini ada efek layaknya mengucek pakaian saat proses mencuci dengan tangan, bisikin harganya donk mba ima ^_^

Leave a Reply