rahasia wajah glowing
Kecantikan,  Tips

Inilah 5 Rahasia Wajah Glowing yang Sederhana dan Anti Ribet

Halo Ladies… Kamu pasti ingin kulit wajah glowing alami dan sehat, kan? Sebenarnya, ada rahasia wajah glowing yang sederhana dan anti ribet lho. Tips wajah glowing tanpa perlu perawatan yang mahal dan menghabiskan banyak waktu.

Ya, selama ini yang kita tahu, wajah kinclong dan glowing pasti harus merogoh kocek sangat dalam. Perawatan kecantikan yang benar-benar total memang mahal. Bahkan, bisa dikatakan sangat mahal.

Selain itu, perawatan mandiri di rumah pun pasti banyak tahapannya. Artinya, tahapan tersebut cukup banyak ritualnya. Mulai dari mengaplikasikan cream wajah, masker, toner, serum, hingga ritual rutin lainnya yang pasti akan menguras waktu.

Tentu saja, bagi ibu rumah tangga yang cukup sibuk seperti saya, hal itu nampaknya mustahil dilakukan. Waktu untuk anak, suami, serta keinginan mengaktualisasikan diri sebagai blogger akan cukup terganggu hanya demi merawat kulit wajah.

Selain saya, pembaca juga pasti ingin dong punya wajah agar glowing dan awet muda yang anti ribet. Kalau ada yang praktis dan biayanya terjangkau, kenapa tidak? Rahasia wajah glowing alami bisa kita dapatkan dengan sederhana kok.

Kulit Wajah Glowing Alami Itu Seperti Apa?

Sebelum kita bincang mengenai rahasia wajah glowing yang sederhana anti ribet, sepertinya perlu kita pahami kembali ciri-ciri wajah glowing dan sehat seperti apa.

Kadang, banyak perempuan yang keliru memaknai wajah glowing. Ada yang menyamakan glowing dengan meling (dalam Bahasa Jawa) atau wajah kilap berminyak lho. Padahal, ciri-ciri wajah glowing itu bukan mengkilap karena minyak di wajah.

Jadi, kulit wajah glowing itu seperti apa? Menurut dr. Sari Chairunnisa, SPKK dalam situs grid.id, ada beberapa ciri kulit wajah glowing alami. Ciri ini juga termasuk menjadi pertanda kulit wajah yang sehat dan awet muda ya.

Kulit Wajah Bersih

Kulit wajah glowing, memiliki ciri pertama ini. Wajah glowing artinya harus bersih. Bukan hanya bersih dari kotoran, namun bersih dari masalah kulit wajah. Misalnya jerawat, komedo, flek hitam, dan sebagainya. Bersih tanpa noda pokoknya.

Warna Kulit Wajah Merata

Jika warna kulit masih belang karena paparan sinar matahari atau sebab lainnya, maka belum termasuk kategori kulit glowing. Wajah glowing artinya juga memiliki warna merata sesuai warna alami kulit kita.

Kulit Elastis

Ciri lainnya adalah kulit yang elastis. Kulit glowing alami ini bisa meregang dan kembali ke bentuk normalnya bila ditarik atau ditekan. Kulit elastis akan nampak lebih tebal, khususnya pada bagian pipi dan rahang. Bila kulit wajah elastis, otomatis kulit tersebut cukup lembap sehingga memberikan efek glowing.

Terjaga Kelembapannya

Masih ada kaitannya dengan elastisitas kulit wajah tadi ya. Ciri wajah glowing adalah lembap tanpa minyak. Jadi, wajah glowing itu tidak terlalu kering dan kusam serta tidak mengkilap karena minyak di wajah. Wajah glowing alami nampak mulus dan bercahaya secara alami. Wow.

5 Rahasia Wajah Glowing yang Sederhana dan Anti Ribet

Nah, ini pasti yang teman-teman tunggu ya. Rahasia wajah glowing alami dan sehat dengan cara yang sederhana dan anti ribet.

Secara garis besar, sebenarnya kulit wajah glowing alami bisa kita dapatkan dari pola hidup sehat dan amunisi kulit wajah yang tepat. Jadi, perawatan kulit wajah ini sangat alami dan memang include dengan kebiasaan sehari-hari yang sudah biasa kita lakukan. Kebiasaan hidup sehat plus amunisi yang tepat untuk wajah kita. Apa saja itu?

1. Istirahat yang Cukup

Pernahkah teman-teman merasa lebih cantik setelah bangun tidur? Kulit wajah nampak lebih sehat dan segar sehabis istirahat panjang di malam hari. Itu benar adanya. Kulit kita lebih sehat sehabis tidur, bahkan akan terjaga kesehatannya bila tidur kita cukup setiap harinya.

Tidur yang sehat adalah 7 hingga 8 jam per hari. Ini adalah rentang waktu yang sangat baik untuk mengotimalkan regenerasi kulit kita. Sebaliknya jika kurang tidur, maka proses regerasi sel kulit serta produksi kolagen akan membuat kulit terlihat kusam.

2. Banyak Minum Air Putih

Air putih adalah asupan paling mendasar dari pola hidup sehat kita sehari-hari. Ya, tubuh kita sebagian besar terdiri dari cairan sehingga minum air putih yang cukup akan sangat menunjang kesehatan tubuh termasuk kulit.

Konsumsi air putih minimal 8 gelas per hari akan mencukupi cairan dalam tubuh kita sehingga kulit ikut sehat. Sebaliknya, jika tubuh kekurangan air akan membuat kulit kering dan kusam. Tubuh yang cukup cairan tentu akan membuat kulit lembap dan sehat. Jadi, mulai sekarang, cukupilah konsumsi air putih setiap hari ya teman-teman.

3. Rajin Olahraga

Olahraga juga menjadi kunci kesehatan kulit lho. Saat berolahraga, tubuh akan mengeluarkan kotoran di dalam pori-pori lewat air keringat. Maka wajar jika rajin olahraga membuat kulit menjadi glowing dan sehat.

Selain itu, olahraga juga membantu tubuh lebih rileks dan terhindar dari stres. Kaitannya dengan kesehatan kulit adalah karena stres merupakan salah satu pemicu kulit kusam. Aliran darah menjadi berkurang ketika stres, sehingga kulit wajah menjadi kusam.

4. Konsumsi Makanan Sehat

Makanan juga merupakan kunci agar kulit glowing alami dan sehat. Makanan yang paling mendukung kesehatan kulit adalah buah dan sayuran.

Buah dan sayur kaya akan vitamin dan mineral yang sangat diperlukan oleh kulit kita. Kandungan vitamin C serta nutrisi penting lainnya dalam buah dan sayuran ini menjadi amunisi untuk mencerahkan kulit dan mencegah penuaan dini. Jadi, jaga konsumsi buah dan sayuran supaya selalu cukup setiap hari ya.

5. Mencuci Wajah dengan Sabun Berbahan Alami

Mencuci wajah merupakan cara membuat wajah glowing alami yang tidak kalah penting. Aktivitas harian kita pasti tidak lepas dari kotoran dan debu yang menempel di wajah kan? Mencuci wajah dapat mengangkat kotoran tersebut agar wajah bersih dan tidak kusam. Lakukan minimal dua kali sehari.

Gunakan sabun pencuci wajah yang alami supaya wajah terhidar dari masalah kulit. Entah masalah yang timbul dalam jangka pendek maupun masalah kulit jangka panjang. Sabun wajah alami yang recommended sekali belakangan ini adalah sabun SEBU Moist Glow.

sebu moist glow
sabun SEBU Moist Glow

SEBU Moist Glow memiliki PH Balance (PH 7). Aman untuk kulit wajah. Selain itu, SEBU Moist Glow hanya menggunakan bahan alami, bebas merkuri, tanpa deterjen, tanpa pewarna dan pewangi. Seperti kita ketahui bahwa sabun wajah dengan campuran bahan tersebut memiliki dampak negatif bagi kulit kita. Jadi, SEBU Moist Glow ini aman bagi wajah kita dan kaya manfaat dari bahan alaminya.

SEBU Moist Glow, Rahasia Wajah Glowing Alami

Saya sendiri termasuk orang yang paling menyukai produk dengan bahan alami. Terutama jika berhubungan dengan perwatan wajah. Jadi, saya cukup selektif memilih produk untuk merawat kulit wajah saya.

SEBU Moist Glow adalah produk sabun kecantikan yang tepat untuk merawat kulit wajah kita. Sabun ini sudah teruji khasiatnya. Bahannya yang alami dan memiliki kandungan nutrisi untuk menyehatkan kulit wajah menjadikannya pilihan terbaik untuk merawat kulit wajah agar glowing alami.

5 Bahan Aktif dan 3 Minyak Alami dalam Sabun SEBU Moist Glow

Apa saja bahan SEBU Moist Glow? Produk ini memiliki 5 bahan aktif dan 3 minyak alami. Antara lain:

Hidrolized Collagen

Hidrolized Collagen ini merupakan kolagen ikan (Fish Collagen) yang berkhasiat untuk melembabkan dan mengencangkan kulit. Khasiatnya otomatis membantu mengurangi kerutan dan keriput juga.

Glutathione

Glutation merupkan kombinasi 3 asam amino yang terkenal fungsinya untuk memutihkan kulit, meningkatkan elastisitas kulit serta menangkal radikal bebas.

Ekstrak Lemon

Sumber vitamin C tinggi dalam buah lemon efektif mengangkat sel kulit mati, mencegah jerawat dan sebagai anti bakteri. Sehingga bisa mencegah dan mengobati masalah kulit wajah akibat bakteri, misalnya jerawat.

Spirulina

Bahan ini telah diakui dalam bidang kecantikan kulit. Spirulina mengandung antioksidan sehingga efektif sebagai anti aging dan mempercepat proses regenerasi sel.

Madu

Kandungan antioksidan dalam madu memberi efek rileks pada kulit dan berperan melawan radikal bebas yang merusak kulit.

VCO (Virgin Coconut Oil)

VCO (virgin coconut oil) atau minya kelapa asli berkhasiat untuk merangsang pertumbuhan kolagen baru serta mampu menghilangkan bekas luka.

Minyak Sawit

Kandungan minyak sawit juga baik untuk kulit karena mengandung karotenoid sebagai antioksidan dan tokotrienol untuk lindungi kulit dari matahari.

Minyak Zaitun

Terakhir, minyak zaitun yang mengandung antioksidan dan Vitamin E yang bermanfaat untuk melembabkan kulit serta membuatnya lebih glowing.

bahan sabun SEBU Moist Glow

Manfaat Sabun SEBU Moist Glow

Apa manfaat yang kita dapatkan jika rutin membasuh wajah dengan sabun wajah yang berbahan alami ini? Manfaatnya ternyata banyak lho. Di antarany adalah:

sabun sebu moist glow
sabun SEBU berbentuk hati
  1. Mencerahkan Kulit Wajah
  2. Melembabkan & Mengencangkan Kulit
  3. Meremajakan & Menyegarkan Kulit (Anti Aging)
  4. Mengurangi Keriput dan Garis Halus
  5. Mengangkat Sel Kulit Mati
  6. Memudarkan Bekas Jerawat, Flek Hitam, & Luka
  7. Mengatasi Gatal & Iritasi Kulit
  8. Menghilangkan Jerawat dan Komedo

Hasilnya, kulit wajah kita nantinya putih sehat bercahaya, glowing alami, mulus bebas noda, lembut seperti bayi, kencang tanpa kerut, lembap dan kenyal.

bpom dan halal
sabun SEBU sudah dapat izin BPOM dan Halal

Sekian banyak manfaat yang kita dapatkan dari SEBU Moist Glow untuk wajah kita. Pasti, teman-teman tertarik mencoba. Apalagi sabun SEBU sudah mengantongi izin edar dari BPOM dan sertifikat halal. Jadi, makin mantap untuk merawat wajah dengan sabun berbahan alami ini karena aman bagi konsumen. Khasiatnya juga sudah terbukti oleh banyak pelanggan.

Kini teman-teman sudah tahu ya rahasia wajah glowing yang sederhana dan anti ribet. Untuk mendapatkan produk ini, teman-teman bisa membeli secara online di situs resminya di https://sabunsebu.com/
Selamat Mencoba.

32 Komentar

  • Rudi G. Aswan

    Pas banget lagi cari sabun yang bisa cocok buat istri, Mbak. Kandungan madu, VCO, dan minyak zaitunnya itu loh yang unik, bakalan meremajakan kulit dan bisa bikin makin bersinar. Makasih ya infonya, coba cari online ah biar memanjakan istri dengan wajah lembab dan kencang hehe

  • Hastin Pratiwi

    Aaiihh.. aku udah dengar sabun ini dari 2 bulan lalu dan penjualannya setahuku memang melonjak drastis karena aku sempat jadi tim editor untuk e-book panduan resellernya. Begitu baca tulisan ini cuss jadi mupeng nyobain, heheee..
    Makasih infonya ya, Mbak.

  • Samleinad

    Melihat kandungan di dalam SEBU moist glow, jadi yakin dengan kualitas produk ini utk membuat wajah glowing. Dan yg penting sudah dapat ijin BPOM, jadi aman utk kesehatan

    • Lithaetr

      Sepertinya bulan depan mau coba deh, ini sabu sebu. Beberapa kali membaca dan kayaknya beneran recommended untuk dicoba, hehehe. Apalagi saat pandemi enggak bisa ke mana-mana, salah satu cara penghilang stres ya merawat kulit tubuh dan wajah. Itu kalau saya, sih, hihihi.

  • Fenni Bungsu

    Setiap wanita menginginkan kulit yang sehat dan glowing, karena memang tampak cerah dan bersinar. Usaha pun dilakukan, tapi ya memang harus yang alami atau perawatan yang mengandung bahan alami seperti Sebu ini ya.

  • Dyah ummu AuRa

    Memang sebaiknya kalau mau glowing mesti makan yang sehat dan jauh yang namanya gorengan ya mbak. Btw baru tahu dengan sebu ini, ternyata bahan SEBU Moist Glow ini bagus dan aman banget ya mbak.

  • Heizyi

    Simpel sebenernya biar kulit wajah bisa glowing. Tapi kenapa sekua tipsnya malah yang gak bisa aku lakuin sih mbak πŸ˜‚

    Suka begadang, makan mi instant tengah malam, males banget olahraga πŸ™ˆ duh

  • Marfa

    nomor satu dan dua ini kelihatan sederhana dan gampang untuk dilakukan namun nyatanya aku sendiri sering skip, sering begadang juga hahaha. kalau gaya hidup nggak sehat sebetulnya sia-sia sih walaupun skincarenya rutin, kudu bener2 imbang ya πŸ˜€

  • Damar Aisyah

    Kandungannya WOW banget. Jujur ya, saya baru denger sabun merk ini. Tapi kalau ngelihat kandungannya kok oke banget jadi pengin nyobain. Apalagi kulit udah mulai kerut-kerut gini. Rasanya butuh banget sabun pembersih wajah yang bisa bikin kulit makin moist. Bukan yang malah bikin kering.

  • bundaeni

    Memilih sabun ini yang agak susah buatku karena kulit wajahku sensitif banget. Bagian dahi tuh jarang bisa mulus, huhuhu. Jadi pengen cobain sebu deh tapi kayaknya harus diimbangi dengan perilaku hidup sehat yang sudah mbak iim sebutkan juga ya. Kata temanku yang jual skinker tuh kalau pengen glowing gak boleh makan gorengan, hihihi. mana tahan?

  • umimami

    ini cocok banget buat saya yang gak suka ribet merawat kulit, jadi penasaran sama sabun sebu nih, apalagi udah ada BPOM nya, jadi lebih tenang

  • Lina W. Sasmita

    Istirahat terutama tidur yang cukup, itu sudah bisa memberikan perbedaan kepada wajah seseorang. Kalau cukup tidur wajahnya terlihat fresh sedangkan yang kurang tidur wajahnya tampak pucat dan kusut meskipun ditutupi makeup.

  • Sapti nurul hidayati

    Yang paling utama dari perawatan wajah memang pembersihan. Baru kemudian ke tahap perawatan selanjutnya. Jika ada sabun yang disamping membersihkan juga bisa melembabkan dan mencerahkan, tentu enak sekali ya. Perawatan bisa dilakukan sekali jalan. Jadi pengen coba sabun sebu.

  • Dian Restu Agustina

    Wah, beneran sederhana dan anti ribet ya resep wajah glowingnya, dengan memakai sabun SEBU bisa membantu. Praktis kalau gini ya
    Oh ya, saya setuju jika istirahat cukup itu perlu, kebanyakan begadang kulit saya jadi kusam nih huhuhu

  • Lintang

    Istirahat cukup, rajin olahraga dan banyak minum air putih emang solusi buat kulit sehat. Wajib nih buat emak-emak yang males OR dan males minum air putih. Dan baru tahu ada Sebu Moist Glow, solusi kulit sehat, cerah. dan glowing. Apalagi udah sertifikasi halal, jadi tambah penasaran nih nyobain.

  • Arai Amelya

    Aah, bentuknya SEBU lucu bangeet. Aku tertarik dengan kandungan spirulina sm lemon yang dicampur, udah pasti glowing tuh hasilnya hehe. Pas tau dapet izin BPOM, langsung buru2 cari info yang jual nih

  • Merida

    Paling suka deh dengan yang ga ribet, karena aku males ribet orangnya, apalagi kalau urusan perawatan wajah. Itu kemasan sabunnya cantik sekali ya, Mbak. Aku suka deh. Cocok untuk kulit berminyak ga, ya?

  • wahyuindah

    sabun sebu unik ya bentuknya. hati. khasiatnya juga oke.bisa dipakai sama remaja gak mbak? atau yang udah berumur aja? eh laki laki bisa pakai juga gak? duh banyak nanyanya

  • renov

    Huhuhu saya termasuk ke dalam kategori wajah nggak glowing nih mbak karena banyak flek hitam. Menghindari timbulnya flek hitam sendiri harus dimulai dari perawatan sejak kita kecil, menggunakan sunscreen.

    Melihat ada sabun Sebu dengan packaging lucu dan bentuk hati, saya jadi tertarik membeli, Siapa tahu bisa menyamarkan noda hitam di wajah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *