JX Indonesia adalah teman online seller yang sangat membantu penjualan. Jasa logistik merupakan partner kerja seorang pebisnis dan mampu meningkatkan kenyamanan dan kepercayaan pembeli.

Bagaimanapun, pembeli berinteraksi langsung dengan jasa pengiriman barang. Wajar, jika kualitas jasa logistik juga sering jadi tolak pembeli dalam menilai toko online. Memilih ekspedisi yang keliru, bisa menurunkan penjualan juga. Misalnya ketika barang terlalu lama di perjalanan, salah alamat, kurir yang kurang profesional, hingga tidak ada pilihan untuk COD mempengaruhi performa toko online kita. Saat ini, masih banyak pelanggan yang ingin membeli barang dengan sistem COD atau cash on delivery, lho. Jadi, memilih jasa pengiriman barang untuk penjualan online sangat penting.

Sistem COD Banyak Diminati Pembeli

Sebagai penjual online, saya sendiri seringkali mendapatkan permintaan pembeli untuk bayar di tempat. Jadi, saya kirim barangnya dulu, baru saat pembeli menerima produk, dia membayarnya kepada kurir. Sayangnya, seringkali permintaan tersebut jarang saya kabulkan karena alasan kenyamanan dalam bertransaksi. Lagipula, jarang sekali ada kurir atau ekspedisi mau melayani sistem COD. Hasilnya, banyak pembeli membatalkan order gara-gara tidak bisa bayar di tempat.

Kadang sebenarnya saya heran juga. Soalnya, selain online seller, saya juga sering menjadi online buyer lewat e-commerce atau penjual online di media sosial. Jujur, saya tidak terlalu minat untuk bayar di tempat. Namun, ternyata memang kondisi tiap pembeli tidak sama satu dengan yang lainnya. Beberapa pernah saya tanya alasannya. Ada yang belum terbiasa melakukan transfer uang, belum memiliki kepercayaan penuh terhadap transaksi online, hingga ada yang benar-benar belum menguasai teknologi. Akhirnya, setiap bertransaksi lewat e-commerce, lewat online shop di media sosial, pelanggan meminta COD untuk kenyamanan.

Sekilas Tentang JX Indonesia

JX Indonesia atau J-Express adalah jasa pengiriman barang atau jasa logistik di bawah naungan PT Jaya Ekspress Transindo. JX Indonesia berdiri tahun 2015 dan terus berkembang hingga sekarang semakin banyak dikenal orang, khususnya buyer dan online seller. Lalu, pada tahun 2018 JX Indonesia mulai menambah kapasitas pengiriman dengan memiliki warehouse yang lebih besar, melayani pengiriman barang dengan jumlah besar (bulky delivery), serta menambah infrastruktur.

Jasa pengiriman barang JX Indonesia telah bekerjasama dengan berbagai e-commerce seperti JD.id, Lazada, Berrybenka, Sociolla, dan lain-lain. Dan pada tahun 2019, JX Indonesia resmi diakuisisi oleh PT Aplikasi Karya Anak Bangsa atau Gojek. Kini, J-Express semakin berinovasi dan memperluas jangkauan pasar, salah satunya melayani COD dan CSOD sehingga bermanfaat besar bagi para online seller.

JX Indonesia Adalah Teman Online Seller yang Tepat

Jika teman-teman punya online shop, sudah saatnya menggunakan ekspedisi JX Indonesia. Selain telah berpengalaman dan terpercaya, JX Indonesia juga punya layanan yang mendukung kebutuhan pelanggan. JX Indonesia mempunyai tiga layanan utama, yaitu regular, cash on delivery (COD), dan card swipe on delivery (CSOD). Dengan demikian, tidak ada lagi pelanggan batal pesan dengan alasan tidak dapat melayani bayar di tempat.

Punya layanan COD dan CSOD ini bisa menjadi daya tarik tersendiri. Kita juga bisa dengan leluasa menambahkan layanan bayar di tempat di flayer, iklan, dan berbagai promosi penjualan yang kita lakukan. Dengan begitu, pembeli semakin tertarik dengan toko online kita. Selain itu, JX Indonesia juga sedang mengadakan promo-promo menarik. Ini kesempatan bagi pemilik online shop untuk bekerjasama dengan jasa logistik JX Indonesia.

Promo #SERBU Ramadan Berkah

promo serbu ramadhan JX Indonesia teman online seller
Promo #Serbu JX Indonesia

JX Indonesia sebagai #temanonlineseller sekarang mengadakan #SERBU Ramadan Berkah yang berlangsung pada bulan April hingga Mei 2021, yaitu sebelum, selama, dan sesudah Ramadan. Ini adalah kesempatan bagi para online seller dan UMKM yang melakukan bisnis secara online untuk mendapatkan lebih banyak orderan.

Promo ini merupakan kelanjutan dari promo #Serba6Ribu pada bulan Januari sampai Maret 2021 yang lalu. Sama dengan sebelumnya, promo ini berupa kirim barang seharga enam ribu rupiah untuk semua online seller selama bulan Ramadan. Diskon ongkirnya sampai 80% dari ongkir biasanya, lho!

Buat teman-teman yang punya online shop dan UMKM saatnya menggunakan jasa pengiriman barang dari JX Indonesia dan manfaatkan promo ini selagi ada. Daftarkan usaha teman-teman segera melalui www.j-express.id/business-register dan nikmati keunggulannya. Melalui promo ini, teman-teman bisa mengirim paket ke mana saja hanya dengan harga Rp 6000/kg yang di-support dengan layanan free pick-up, COD, dan CSOD yang bikin makin menguntungkan. Pencairan dana COD-nya bisa dilakukan sampai 3x seminggu. Cashflow online shop kamu dijamin lancar, jualan jadi berkah, untungnya alhamdulillah.

Ketentuan promo #SERBU Ramadan Berkah ini bukan untuk big package ya, teman-teman. Maksimal paket adalah 10 kg dan dimensi P 39 cm x L 39 cm x T 39 cm. Adapun jenis barangnya bukan makanan dan minuman, frozen food, binatang peliharaan, tanaman hias, barang yang pecah belah, termasuk produk yang dilarang dikirimkan dalam aturan logistic. Lalu, untuk wilayah delivery yang dapat promo ini mencakup wilayah pulau Jawa, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Padang, Makassar, Pekanbaru, dan Palembang.

JX Indonesia sebagai teman online seller yang pastinya menguntungkan. Manfaatkan promonya segera sebelum berakhir dan dapatkan lebih banyak closing-an pembeli di toko online teman-teman. Jangan lupa follow Instagram @jx.indonesia untuk mengetahui update promo serta tips seputar bisnis online yang menarik. JXIndonesia #1Paket1Senyuman #SerbuRamadanBerkah #SERBU #Serba6Ribu

Berita sebelumyaTips Memilih Popok Bayi yang Aman untuk Kulit Sensitif
Berita berikutnya4 Keunggulan Fitur Brimo Bank BRI, Non-Nasabah Juga Bisa Akses
Hallo... Saya Iim. Salam kenal ya teman-teman. Blog ini tempat saya menuliskan ide dan gagasan tentang berbagai hal. Topik blog ini seputar gaya hidup (lifestyle), woman life, parenting, travelling, teknologi, dan dekorasi rumah (termasuk topik properti). Email kerjasama : iimrohimah15@gmail.com

41 KOMENTAR

  1. Harus segera dimanfaatkan nih promonya. Yang serba murah kayak gini harus gercep sih ya kak. AKu baru tahu ternyata JX ini udah diakuisisi ama Gojek. Mudah2an ke depan bisa semakin maju lg bisnis jasa logistik ini. Secara Indonesia kan luas banget ya. Kalo bisnis jasa pengirimannya maju, maka ongkos logistik akan murah. Pemerataan ekonomi pun akan semakin mudah.

  2. JX menguntungkan para seller online untuk mengirimkan paket ya, buyer pun jadi diuntungkan dengan sistem codnya, jujur dulu waktu saya jadi penjual selalu saja cod jadi masalahnya karena saya gak bisa antar langsung ke pembeli jauh2 hehehe 🙂

  3. Kalau saya beli produk memang sukanya COD sebenarnya, jadi bayar saat barang ada di tempat buat antisipasi kalau misalnya ternyata nggak sesuai. Nah hadirnya JX yang bisa COD bisa jadi pilihan banget nih gak hanya buat seller, tapi juga bantu konsumen yang mau COD

  4. Emang sih kalau belanja online akan lebih nyaman jika ada pilihan cash on deliverynya. Meski begitu, kalau ada promo ongkir juga bolehlah dicoba. Hehehe

  5. Kalo ada pilihan COD lebih lengkap sih. Pembeli jadi bisa milih sesuai preferensi pembayaran. Aku suka jg COD, menolong kalo pas butuh beli sesuatu online tapi gak memungkinkan lgsg transfer Krn gak pakai mbanking.
    Gak enaknya sih takutnya pas kurir dateng yg Nerima bukan kita sendiri kalau2 pas lg ga di rumah. Gak enak kalo harus ditalangin sama orang rumah lain yg Nerima paketnya

  6. Seneng juga nih sebagai pembeli kalau ada layanan COD. Semoga JX makin keren dan memberikan layanan terbaik dalam mengirimkan paket. Dan mumpung ada promo nih, penjual online jangan sampai kelewatan promonya.

  7. Para onlineshop seller pastinya terbantu banget dengan adanya JX Indonesia ini ya Mbak.. selain menguntungkan, para customer si onlineshop nya jadi merasa puas ya, ada layanan card swipe on delivery pula ya, jadi kl cus tnya sedang gak pegang uang tunai kan tinggal swipe kartu aja sama kurirnya, ih keren

  8. Kok tahu aja sih, COD itu favorit. Sepertinya udah melalui riset nih. Jadi lebih terasa belinya gitu kalik yah kalau COD.
    Harus langsung dimanfaatkan nih, promo-promonya. Apalagi ada swipe kartu juga, jadi ga perlu khawatir engga ada cash.

  9. Saat Ramadhan seperti ini banyak Online shop mendulang rezeki lebih dari biasanya ya kak. Kalau ditunjang dengan JX Indonesia nampaknya makin oke lagi nih. Apalagi bisa COD kan ya.

  10. Baru tahu tentang JX Indnesia ini. Dengan program promonya bisa membantu online shop dan pelanggan apalagi bisa COD. Saya belum pernah COD sih tapi kabarnya fitur ini disukai banyak orang, terutama yang nggak suka transaksi lewat ebanking.

  11. Punya Usaha online, saat Ramadan kaya gini tuh biasanya banyak orderan. Makanya butuh jasa pengiriman yang oke. Kayanya JX Indonesia banyak yang pilih juga deh. Bisa bayar langsung juga jadi pilihan yang memudahkan

  12. Wah lagi ramai ya online shop. Aku belum pernah pakai JX ini, cuma kalau ada promo seperti ini kayaknya harus benar-benar dicoba deh. Murah banget ongkirnya. Apalagi sebentar lagi harbolnas ya, sekalian promo ini untuk cobain kualitas layanannya.

  13. Betul ini, online shop makin banyak karena untuk usaha dan ladang penghasilan saat ini. Dan penting banget milih jasa ekspedisi yang sebisa mungkin menguntungkan seller dan juga pembeli, biar lancar-lancar dan konsumen juga puas. Promonya murah ey cuma 6k, kudu dibagiin info nih ke para pemilik olshop dan dimanfaatkan banget

  14. Saya pernah beli barang online di salah satu toko online, barangnya belum sampai, tapi di laporan sudah diterima pembeli. Saya langsung komplain ke Toko online tersebut. Saya lupa jasa kurirnya apaan.

    Memang benar banget, profesionalitas jasa kurir juga sangat menentukan kesuksesan pebisnis online. Jangan sampe mengecewakan pembeli, seperti barang terlambat, salah kirim atau barang nggak sampai, tapi statusnya sudah diterima.

    Semoga aja JX Indonesia (J-Express) memegang amanah dan menjaga profesionalitasnya untuk melayani pembeli secara maksimal.

  15. Serba 6ribu wow.. pasti sangat membantu sekali para seller terutama UMKM yang saat ini tengah berusaha bangkit setelah di hantam pandemi.
    Kalau buat saya COD nya jadi pemikat karena lebih suka bayar di tempat sih daripada transfer.

  16. Iya jasa logistik ini juga sering jadi faktor penilaian terhadap penjual online. Hihi… padahal nggak ada kaitannya dengan barang yang di beli ya, tapi kalau lihat review pembeli sebelumnya, banyak juga yang reviewnya malah di masalah pengiriman.

  17. Woalah menarik banget yang serba 6ribu, pastinya di serbu atulaah.
    Btw kalo aku lebih suka bayar transfr langsung, suka ga pas waktunya kalo COD, pernah punya pengalaman COD pas ga ada di rumah , jadinya kan ditalangin satpam hahaaa.
    Semoga JX Indonesia ini menjadi teman onlen seller dan selalu menjaga kepercayaan para pelanggannya.http://www.nchiehanie.com/

  18. sangat membantu UMKM nih

    hanya Rp 6.000/kg kemana aja tujuannya

    karena selama bulan Ramadan banyak UMKM yang berusaha memaksimalkan omzetnya

    kalo harus kepotong biaya onkir yang mahal, duh …

  19. Aih aih seneng banget deh ada pilihan pengiriman paket yang friendly banget sama temen2 olshop. Semoga dengan adanya JX Indonesia semakin mempermudah transaksi antar penjual dan juga pembeli.

  20. Jx udah beroperasi di kota mana aja kak? Di Malang sudah masuk belum ya.. Banyak banget sih yang ditawarkan dan banyak promonya juga

  21. Saya sudah pernah dengar soal JX Indonesia ini. Tapi belum pernah pakai hehe. Padahal dekat rumah saya ada si JX Indonesia ini. Mau coba ah pakai JX Indonesia untuk ngirim paket heehhe

  22. Aku baru tau kalau JX itu ternyata sudah diakuisisi Gojek, pasti semakin maju dalam memberikan pelayanan terbaik. Seneng banget ada layanan baru beli barang bisa bayar COD, selain kualitas pengiriman udah terjamin, kualitas dan harga barang juga oke.

  23. Iya kebanyakan uang COD Itu Karena ngga punya mbanking/ATM. Eh tapi ada juga yang karena belum percaya sepenuhnya ya. Btw ini udah diakuisisi Gojek tapi namanya teteup JX ya? Kukira jadi Gosend hehe

  24. Mbak, jika bukan dalam masanya Promo Ramadhan, bagaimana cara mengirim makanan basah kepada orang lain menggunakan JX ini?
    Apakah ada ketentuan batas tujuan pengiriman di pulau-pulau tertentu?

  25. wah wah, klo ud bersama perusahaan besar sekelas Gojek yah paling gak udh gak abal-abal yah. Yg penting soal logistik, yg diminati saat ini pengiriman cepat dan gak ada yg rusak/penyok barangnya pas diterima

  26. Waaah aku baru denger ini mba. Enak juga ini murah meriah ya, promonya cihuy. Buat yang sering kirim barang jadi lebih mudah apalagi pedagang online kayak aku mak

  27. Jasa logistik ini memang penting banget sebagai partner pebisnis online. Maka dari itu pilihlah yang profesional dan amanah sekaligus terpercaya. Semoga aja JX Indonesia mampu memenuhi ekspektasi para partnernya sebagai rekan jasa logistik yang andal.

  28. Kalau ada promo #SERBU Ramadan Berkah dari JX Indonesia begini pasti seller dan buyer happy. Namanya ongkir sering jadi pertimbangan saat belanja online. Kadang sreg sama barangnya eh tahu maha ongkirnya batal deh pesan. Mantap ya promonya!

  29. Iya nih, JX Indonesia itu teman online yang baik bagi para seller dan buyer. Bayar ongkir jadi ga terasa karena murah banget.
    Saya sudah daftar dong… semoga setelah ini ada program lagi.

  30. JX murah ya ternyata harus saya informasikan untuk kakak saya yang jualan online juga. Lumayan nih bisa nambah pelanggan ya karena ongkir murah ini. Semoga laris manis bagi online seller yang gunakan JX ini

  31. Cod bisa jadi pilihan beberapa orang yang masih ragu belanja online. Untungnya JX Indonesia punya tarif terjangkau. Perlu tau nih para pelaku ekonomi online.

  32. JX bener2 jadi temen penjual dan pembeli ya kak, hmm sennagnya pas baca tulisan ini, rasanya terpenuhi keinginan pembeli ya ada layanan online. Apalagi ada COD ya, bayar di rumah gak repot2 keluar ke tempat pembayaran bagi yg tidak punya m-banking

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here