Vipro-G, Menangkal Bahaya Radikal Bebas Asap Rokok Saat DiRumahAja

56
88
khasiat Vipro-G untuk menjaga daya tahan tubuh

Vitamin dan suplemen andalan keluarga saya ketika segala aktivitas serba di rumah adalah Vipro-G. Meskipun terus di rumah dan tidak melakukan rutinitas outdoor, namun aktivitas di rumah juga tidak lepas dari paparan radikal bebas.

Ya, saya dan keluarga belakangan ini semakin menahan diri agar tidak bepergian dan jalan-jalan ke tempat wisata seperti biasanya. Kondisi penyebaran covid-19 di kota Purwokerto sedang tinggi. Bahkan Bupati Banyumas sampai menghimbau agar semua tempat wisata ditutup. Keluarga kecil saya yang hobi jalan-jalan pun harus terus di rumah dan menghindari bepergian jika bukan karena alasan mendesak.

Meskipun begitu, kami tetap harus menjaga diri dan keluarga dari potensi penyebaran virus akibat keluar masuknya tamu. Selain virus, asap rokok juga seringkali tetap ada. Tamu pria seringkali tetap merokok walaupun sudah ada peringatan “no smoking” di ruang tamu. Alhasil, saya sekeluarga seringkali tetap terpapar dan menjadi perokok pasif.

Padahal, menjadi perokok pasif juga punya dampak kesehatan cukup besar. Asap rokok mengandung radikal bebas penyebab masalah kesehatan ringan hingga berat seperti kanker dan lain-lain.

Apa Itu Radikal Bebas?

Kita pasti sering mendengar kata radikal bebas, baik dari media maupun pembicaraan sehari-hari. Radikal bebas menjadi penyebab berbagai penyakit berbahaya, salah satunya kanker. Lalu, apa itu radikal bebas?

Sebagaimana dikutip dari buku The Healing Power of Antioxidant tulisan Lanny Lingga dalam situs helath.kompas.com, radikal bebas adalah atom yang memiliki elektron bebas (tidak berpasangan) dan sifatnya tidak stabil. Akibatnya atom tersebut bersifat liar dan mudah menggandeng molekul lain yang ada di sekitarnya. Ikatan tersebut membentuk reaksi yang tidak diinginkan. Radikal bebas ini membentuk molekul baru yang dapat merusak sel tubuh.

Ada dua jenis radikal bebas, yaitu endogen dan eksogen. Jika endogen merupakan radikal bebas yang terbentuk dalam tubuh kita, maka eksogen adalah radikal bebas di luar tubuh. Radikal bebas eksogen ini salah satunya berupa zat-zat berbahaya dari polusi kendaraan, obat-obatan, dan zat dari asap rokok seperti nikotin, sianida, dan lain-lain.

Bahaya Asap Rokok untuk Perokok Pasif

Sudah banyak artikel dan penyluhan kesehatan menegaskan bahwa asap rokok punya dampak signifikan bagi perokok pasif. Mereka yang bukan perokok dan hanya menghirupnya dapat terkena paparan zat berbahaya.

Saat perokok menghembuskan asap rokok, asap tersebut tidak hilang begitu saja. Asapnya bertahan di udara sampai 2,5 jam lamanya. Meskipun sudah tidak tercium, asap tersebut tetap ada bahkan bisa dalam jumlah besar. Zat pada asap rokok yang tidak terlihat ini bisa sangat mungkin terhirup para perokok pasif.

Seperti dalam artikel alodokter.com, asap tembakau memiliki sekiranya 4000 bahan kimia dan sekitar 50 di antaranya berkaitan dengan kanker. Asap rokok mengandung beberapa jenis bahan kimia yang dapat menjadi sebab pertumbuhan kanker (zat karsinogenik), seperti hidrogen sianida yang merupakan gas sangat beracun. Biasanya gas ini digunakan dalam senjata kimia dan pengendalian hama. Zat lainnya dalam asap rokok adalah benzene yang biasa ditemukan pula di dalam bensin. Kemudian formaldehida yang biasa menjadi bahan pengawet yang digunakan untuk balsem mayat. Serta karbon monoksida, berupa gas beracun yang ditemukan di dalam knalpot mobil.

Oleh karena itu, dalam artikel tersebut juga disebutkan bahwa perokok pasif punya resiko terserang kanker paru-paru sebanyak 25 persen, jantung koroner, serta serangan jantung akibat pengerasan pembuluh darah.

Aksi Melindungi Keluarga dari Radikal Bebas Asap Rokok di Rumah

kegunaan Vipro-G juga baik untuk meredakan sakit tenggorokan
menangkal bahaya asap rokok

Sebenarnya, setiap orang punya cara sendiri dalam menjaga diri dan keluarga dari asap rokok. Saya sendiri sejak lama memang tidak bisa toleran dengan rokok, khususnya di rumah. Siapapun yang bertamu, maka otomatis tidak diperkenankan merokok. Sampai membuat tulisan larangan merokok di ruang tamu.

Mungkin bagi mereka yang suami atau keluarganya ada yang perokok aktif, aksi no-smoking ini agak sulit dijalankan ya. Namun, saya bersyukur karena suami tidak merokok. Keluarga saya juga tidak bergabung dengan anggota keluarga besar yang perokok. Kami tinggal hanya berenam, yaitu saya, suami, dan dua anak serta adik perempuan saya dan adik perempuan suami. Anggota keluarga yang tidak merokok memudahkan kondisi rumah agar bebas dari bahaya asap rokok.

Nah, tantangan kami selanjutnya adalah tamu laki-laki yang kebanyakan perokok dan kebetulan teman karib suami. Hubungan pertemanan kadang menyulitkan aturan tegas agar rumah bebas asap rokok. Pada kondisi tertentu, suami hanya bisa membolehkan temannya merokok asal duduk di teras.

Bahkan, ada kondisi di mana tamu laki-laki menginap di rumah dan merokok diam-diam di kamar mandi. Tentu saja walau tidak terlihat, indera penciuman super saya bisa merasakannya. Apalagi saat kamar mandi itu sudah ia tinggalkan, aroma rokok masih tersisa di sana dalam waktu cukup lama. Pastinya, zat berbahaya dari asap rokok juga masih bertahan di sana.

Tangkal Radikal Bebas Asap Rokok dengan Vipro-G

Selaian mekakukan aksi melindungi diri dan keluarga dari asap rokok seperti saya sebutkan tadi, penting juga agar tubuh punya perlindungan dari dalam. Salah satunya mengonsumsi vitamin yang dapat menangkal radikal bebas seperti Vipro-G.

vipro G
1 strip Vipro-G

Khasiat Vipro-G

Vipro-G merupakan suplemen atau vitamin dalam bentuk tablet effervescent. Suplemen satu ini adalah produksi dari Simex Pharmaceutical Indonesia.

Tablet Vipro-G Effervescent mengandung epigallocatechin gallate, taurin, vitamin C, Zn pikolinat yang dapat berkhasiat melindungi tubuh dari serangan radikal bebas seperti asap rokok dan polusi.

Selain itu, kegunaan Vipro-G adalah membantu upaya pencegahan terhadap penyebaran COVID-19. Hal ini karena khasiat Vipro-G yang dapat meningkatkan sistem imun tubuh. Kegunaan Vipro-G dengan formula zat aktifnya dapat memperkuat imunitas dan daya tahan tubuh kita dalam kondisi saat ini.

Ada 4 formula zat aktif dalam tablet Vipro-G Effervescent, di antaranya:

Epigallocatechin Gallate (EGCG)

EGCG adalah antioksidan yang berasal dari teh hijau. Zat aktif ini sudah diteliti dan dipercaya sangat baik sebagai imunomodulator. Artinya, zat ini berperan aktif dalam memodulasi sistem imun tubuh kea rah normal. Efek antioksidan dari EGCG 100 Kali lebih kuat dibanding vitamin C dan 25 kali lebih kuat dibandingkan dengan vitamin E dalam melawan radikal bebas.

Vitamin C 1000 mg

Zat aktrif satu ini juga merupakan antioksidan yang sangat baik untuk menguatkan sistem imun dan melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Vitamin C sangat berguna untuk menurunkan risiko penyakit kronis

Zinc

Zinc adalah mineral yang berperan penting dalam perkembangan, pertumbuhan, serta menjaga kesehatan jaringan tubuh. Zinc juga punya peran penting dalam sistem kekebalan tubuh. Apabila tubuh kekurangan zinc, maka sistem imun akan melemah.

Konsumsi asupan mengandung zinc sangat direkomendasikan terutama dalam masa penyembuhan dan membantu mempercepat penyembuhan luka. Selain itu, zinc juga membantu mencegah terjadinya infeksi dari virus dan bakteri. Beberapa penelitian menunjukan bahwa zinc juga dapat menurunkan resiko penyakit seperti infeksi pada saluran pernapasan.

Taurine

Taurine merupakan asam amino dan sering dikatakan sebagai “wonder molecule” atau molekul ajaib oleh beberapa pusat penelitian kesehatan. Hal ini karena turine memiliki banyak manfaat tanpa efek samping, sehingga wajar jika sejauh ini efek samping Vipro-G belum ditemukan.

Penelitian juga membuktikan bahwa zat aktif ini memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan manusia, seperti menurunkan resiko penyakit dan meningkatkan performa ketika berolahraga. Itulah sebabnya taurine sering juga ditambahkan ke dalam minuman energi. Taurine juga ternyata dapat meningkatkan kapasitas tubuh untuk mengangkut oksigen yang akhirnya meningkatkan aktivitas fisik tanpa mudah lelah.

Jadi, secara garis besar, khasiat Vipro-G adalah:
1. Membantu memelihara daya tahan tubuh
2. Menangkal radikal bebas
3. Mengatasi lelah dan capek

Keunggulan Suplemen dalam Bentuk Tablet Effervescent

Vipro-G merupakan salah satu bentuk suplemen dalam bentuk tablet effervescent. Tablet dalam bentuk effervescent, dilansir dari hellosehat.com adalah tablet larut air yang mengandung campuran asam dan natrium bikarbonat. Cara minumnya berbeda dengan tablet pada umumnya.

Seperti Vipro-G yang berbentuk tablet effervescent, cara minumnya adalah dengan dilarutkan dalam segelas air (atau air es) sebanyak 150-200 ml. Saya sendiri biasanya menggunakan ukuran 150 ml air dingin seperti pada gambar.

Tablet Vipro-G Effervescent
tablet efferveschent Vipro-G dengan 1 gelas air dingin
Setelah dicelupkan, tablet langsung larut dalam air
perlahan, busa Vipro-G berkurang
Jika sudah bening, Vipro-G siap diminum, rasanya segar!

Ada banyak keunggulan suplemen bentuk tablet effervescent, di antaranya: nutrisinya lebih cepat diserap, ramah bagi lambung, meningkatkan asupan air, serta mudah untuk diminum.

Tablet effervescent memiliki rasa yang enak dan segar dan membuat kita semangat meminumnya. Selain itu, nutrisinya yang sudah larut dalam air memudahkan lambung mencerna suplemen ini sehingga khasiatnya lebih cepat kita rasakan ketimbang dalam bentuk tablet. Dari segi kemasan juga punya kelebihan, yaitu simpel dan tidak beresiko tumpah karena bentuknya tablet.

Di Mana Kita Bisa Membeli Vipro-G?

Suplemen berbentuk tablet effervescent ini bisa kita dapatkan dengan mudah karena Vipro-G sudah ada di toko dan apotek terdekat. Misalnya di Aptek K-24, toko obat, Alfamart, Indomaret, dan minimarket lainnya dengan harga yang bersahabat. Saya membeli Vipro-G terakhir kali di apotek k-24 1 strip seharga 15.900.

harga vipro G
struk belanja Vipro-G di K-24

Oh ya, selain toko offline, teman-teman juga bisa membeli di marketplace Official Lapi. Membeli secara online lebih praktis tanpa keluar rumah.

Kemasan Vipro-G terdiri dari dua macam, yaitu dus isi 5 strip da nisi 10 strip. Setiap strip terdiri dari 2 tablet effervescent @4 gr.

Referensi :
http://vipro-g.com/
https://hellosehat.com/hidup-sehat/tips-sehat/keunggulan-vitamin-c-tablet-effervescent/ https://health.kompas.com/read/2020/07/21/193000268/radikal-bebas–pengertian-jenis-dan-bahaya?page=all
https://www.alodokter.com/bahaya-menjadi-perokok-pasif

Kandungan zat aktif dalam Vipro-G memiliki khasiat yang efektif dalam menjaga daya tahan tubuh, menangkal radikal bebas asap rokok, menjaga tubuh tetap fit dan tidak mudah lelah. Meski begitu, Vipro-G bukan untuk dikonsumsi anak-anak ya teman-teman.

Masa pandemi yang serba di rumah seperti saya dan keluarga juga perlu asupan suplemen ini agar bebas dari efek radikal bebas asap rokok dan daya tahan tubuh kuat agar terhindar dari penularan COVID-19. Selain itu efek samping Vipro-G tidak ada sehingga aman kita konsumsi. Salam sehat.

Berita sebelumyaAplikasi TRAC To Go, Sewa Mobil Makin Mudah di Masa Pandemi
Berita berikutnyaElmurra, Skin Care Aman untuk Ibu Menyusui dengan Bahan Probiotik
Hallo... Saya Iim. Salam kenal ya teman-teman. Blog ini tempat saya menuliskan ide dan gagasan tentang berbagai hal. Topik blog ini seputar gaya hidup (lifestyle), woman life, parenting, travelling, teknologi, dan dekorasi rumah (termasuk topik properti). Email kerjasama : iimrohimah15@gmail.com

56 KOMENTAR

    • Aku juga kalau ada keluarga atau tamu yang merokok suka minta merokok di depan rumah. Apalagi semenjak ada anak kecil, dilarang banget merokok dalam rumah. Apalagi WC, itu baunya bertahan lama ya, mba.
      Vipro G ini asyik juga buat vitamin daya tahan tubuh ya, Mba.

  1. Entah kapan masa pandemi ini akan berakhir ya. Banyak yang sudah kangen jalan jalan jauh termasuk saya. Ya … sudah sih staycation sekali. Tapi habis itu sampai sekarang masih berdiam terus di rumah dan menahan diri nggak keluar kecuali urusan penting.

    Jaga imunitas tubuh ini jadi salah satu langkah ikhtiar biar nggak terpapar radikal bebas yang bikin daya tahan tubuh menurun. Ya dengan minum Vipro-G deh salah satu caranya.

  2. Mau lagi pandemi atau nggak, yang namanya imun tubuh tetap aja harus dijaga ya kak. Dengan Vipro-G yang gampang dibawa ke mana-mana kita bisa jaga daya tahan tubuh dengan mudah. So, sehat-sehat terus ya kak.. ^^

  3. Alhamdulillah di rumah saya anti rokok. Karena saya benci rokok, makanya gak ngerokok dari kecil. Kalo ada tamu mau ngerokok, ya di depan teras rumah. Tapi tetap perlu suplemen kayak Vipro-G untuk menangkal radikal bebas saat selalu beraktivitas di luar rumah…

  4. saya juga paling gak bisa kalau ada orang merokok di rumah, dari awal udah buat perjanjian ama suami kalau gak boleh ada yang ngerokok di rumah, jadilah kalau tamunya merokok gak boleh masuk dalam rumah, meski sebel sih di luar itu tapi bau dan asapnya masih bisa terjangkau oleh hidung yang memang sensitif dengan barang satu itu.
    Vipro-G ini harganya cukup terjangkau ya dengan khasiatnya yang bisa membantu kita menangkal radikal bebas ini, apalagi saat pandemi seperti ini kesehatan memang yang paling utama.

    • Di masa pandemi seperti ini penting banget ya jaga imunitas. Soalnya kita nggak pernah tahu sampai kapan virus nakal ini ada. Dan buat aku, supplement spr v pro G ini sering jadi andalan saat harus menjaga daya tahan tubuh. Harganya juga bersahabat ya.

  5. Saya waktu masih kuliah lumayan jadi perokok berat. Memang agak sulit meninggalkan rokok waktu itu, lebih karena ketagihan secara psikis. Meski memang pada saat berhenti juga mempengaruhi secara fisik. Beruntung ketika sudah berkeluarga saya tidak lagi merokok. Namun di sekitar masih ada juga yang merokok, misalnya teman. Nah suplemen seperti Vipro-G ini memang membantu banget untuk bisa menangkal radikal bebas seperti asap rokok.

  6. Wah kaitan perokok pasif, aku punya pengalaman mba. Jadi aku memegang teguh pendapat bahwa tuan rumah itu adalah yang harus dihormati. Sehingga kalau ada saudara atau siapapun yang datang ke rumahku, ya kalau mau merokok harus di luar rumah, minimal teras.

    Aku pun ngga segan bilang ke anakku yg mau mendekat ke saudara yang merokok: “Eh jangan ke saudara X dulu, masih merokok tuh”. Meski ya ada saja yang melihatku kayak mbatin: lah segitunya ama saudaranya. Ahahahah.

  7. Duh, segar banget Mbak lihat Vipro-G udah dilarutkan di dalam air. Jadi mupeng juga karena kandungan antioksidan dari teh hijau. Punya teh hijau sih di rumah tapi yg ada kandungan zinc dan vitamin C yang besar gini jarang loh. Pas banget buat bantu daya tahan tubuh selama pandemi begini. Mantab infonya.

  8. Aku sih di lingkungan rumah banyak perokok, jadinya berasa was-was juga, apalagi punya anak kecil. Semenjak sakit sebulan lalu, suami berhenti merokok, tapi tetep banyak tamu pria yg rata2 merokok. Seringnya sih pada merokok di beranda, tapi kadang ada aja yg merokok di ruang tamu. Kalo keluarga sih gak pernah merokok di dalam rumah. Makanya penting banget jaga tubuh dari radikal bebas asap rokok ya… Kayak Vipro-G ini banyak kandungan antioksidannya. Sepertinya seger kalo udah minum ini ya…

  9. Betul banget mbak walaupun di rumah aja bukan berarti kita bebas dari radikal bebas. Seringnya kena paparan asap rokok dari orang lain padahal berbahaya ya. Untuk menangkal radikal bebas perlu melindungi diri salah satunya menjaga daya tahan tubuh dengan konsumsi multivitamin. Vipro-G bentuknya tablet effervescent enak buat diminum jadi segar menurutku

  10. Radikal bebas sudah berseliweran di mana saja, apalagi seperti kami di Jakarta yang langitnya sudah tidak biru lagi. Kadang sedih juga dengan kondisi udara yang sduah tidak segar. Tapi mau bagaimana lagi, begitulah risiko hidup di kota. Yang penting harus jaga kondisi aja.

  11. Asli MENYEBALKAN itu tamu yang ngerokok. Udah bertamu, eh nyiksa tuan rumah pula karena risiko perokok pasif itu besaaaar.
    Nggak satu-dua bayi dan balita yang meninggal karena terpapar asap rokok ini.

    Nggak ada akhlaknya banget tamu begitu. *Numpang ngomel*

  12. vipro-g ini harus banget dikonsumsi tiap pagi setelah sarapan
    biar badan sehat, kita siap kerja dan beraktivitas

    eh boleh juga diminum malam hari
    untuk membuang racun2, jadi diproses oleh tubuh malam hari.
    pagi hari bisa keluar dah tuh racun2

  13. Ngomongin radikal bebas memang ngeri ya. makanya aku dan suami juga konsumsi vipro-G mbak. membantu banget untuk jaga daya tahan tubuh kita terutama nih di masa pandemi.

  14. Sama nih saya juga konsumsi Vipro-G
    Kalau saya sendiri lebih kepada daya tahan tubuh karena kondisi tempat tinggal saya di pinggir jalan dan selalu ramai kendaraan

  15. Bersyukur berada di lingkungan keluarga yang nggak merokok tapi tetap saja butuh suplemen seperti Vipro G ini karena di luar sana sering jadi perokok pasif . Btw suami saya konsumsi vitamin ini, saya mau juga sih tapi masih menyusui hehe

    • Aq paling benci dengan perilaku merokok. Sangat merugikan orang lain. Tercium aroma napas dan badan perokok yang bau. Napas jadi sesak. Bikin penyakit. Harus kasih Vipro G ini juga sama mereka.

  16. Buat istri, ibu, mertua yang punya anak, suami, atau anggota keluarga perokok, baiknya minum lah suplemen seperti Vipro-G ini. Kadang kita udah mati-matian menjaga imunitas, eh malah teracuni di rumah sendiri.

  17. Saat pandemi kita mesti ekstra jaga imun tubuh kita. Dianataranya dengan memercayakan kandungan zat aktif dalam Vipro-G memiliki khasiat yang efektif dalam menjaga daya tahan tubuh, menangkal radikal bebas asap rokok, menjaga tubuh tetap fit dan tidak mudah lelah

  18. Alhamdulillah di rumah ngga ada yg ngerokok sih. Tapii di luar om dam sepupu banyak yg ngerokok. Jadi kalo ketemu ga nyaman. Salah satu ikhtiarnya minum viproG ini yah. Well noted mbaa

  19. ada produk Vipro-G cocok nih untuk para perokok aktif. Kalo saya sih perokok pasif, jadi cuma menerima asap saja dari perokok aktif. Btw kak, apakah vipro-G ini cocok dikonsumsi oleh perokok pasif?

  20. Harus nyoba juga Vipro-G nih. Saya juga bersyukur mbak, punya suami bukan perokok. Hanya saja kalau pulang kampung, di sana nggak bisa dihindari penuh dengan asap rokok, baik dari Bapak ataupun tamu-tamu yang datang ke rumah. Dan karena sudah lama tinggal sama bukan perokok, suasana kayak gini bener-bener bikin sesak. Mungkin harus bawa Vipro-G nih pas mudik nanti demi menjaga kesehatan juga.

  21. wajib punya suplemen ini ya sekarang kak, apalagi di masa pandemi ini. buat jaga-jaga biar imun badan makin sehat dan terjaga. saya mau nyobain deh. C1000 nya wah bagus niy buat badan. apalagi saya alergi dengan asap rokok niy

  22. Praktis dan terjangkau ya. Kadang saya juga merasa butuh Vipro G, karena tahun-tahun ini suami agak nyebelin. Merokok di rumah, meski teras. Duu sebelum pandemi kalau merokok ke mana gtu, karena saya tak suka anak melihat bapaknya merokok.
    Lha… malah curcol

  23. aku pun mengonsumsi Vipro-G ini mbak, apalagi tahun 2018 pernah bolak balik dr paru karena broncitis. penyebabnya nggak lain karena perokok pasif, maklumlah sejak kecil aku tinggal di lingkungan perokok aktif, jadi pas gede gini kerasa banget efeknya 🙁

  24. Aku juga dulu memasang tempelan dilarang merokok. Jadi setiap tamu yang datang ke rumah pasti akan baca dan nggak jadi merokok jika sudah membacanya. Kami juga buka warung makan dan di warung tetap dilarang merokok, he, he…

  25. merokok itu memang bahaya kak. perokok itu nyebelin. meskipun bilangnya merokok di luar rumah. tapi masuk rumah bau rokoknya masih ada. terus main pegang anak kecil lagi. jadi perokok pasif kan anaknya. vigro g solusi terbaik utk ngatasi masalah ini. harus disiapin di rumah

  26. Aku juga paling sebel kalau ada perokok di dekatku, karena aku penderita asma. Asap rokok bikin napas jadi agak sesak dan gak nyaman. Makanya kalau ke tempat umum suka menghindari lokasi yg banyak asap rokok. Lain waktu mungkin aku harus cobain Vipro-G ini ya mbak biar gak terpapar radikal bebas dari asap rokok dan polusi di sekitarku.

  27. Aku juga minum vipro-g utk meningkatkan daya tahan tubuh. Asap rokok memang menyebalkan, bikin hidung jadi gatal dan nyesek di dada. Di rumah selalu dipasangin tulisan dilarang merokok agar siapa pun yg datang gak berani merokok

  28. Radikal bebas dari asap rokok ini memang bikin engep dan menjemukan, karena kitanya yang nggak merokok jadi ikutan kena asapnya, makanya perlu ditangkal dengan suplemen tersebut

  29. Saya termasuk orang yang benci banget sama asap rokok. Saya gak toleran sama asap rokok apalagi perokoknya. Soalnya di keluarga saya gak ada yang merokok. Klo di dekat saya ada asap rokok saya menjadi tidak nyaman dan sesak di dada. Nah si Vipro-G ini cocok nih buat menjaga kesehatan dari radikal bebas akibat terpapar asap rokok

  30. Waktu berkantor di tempat lama, teman-teman seruangan kerap merokok meskipun ruangannya tertutup dan ber-AC. Akhirnya sering juga mengonsumsi tablet ini. Sayangnya harganya hangat juga 🙂 , jadi hanya sesekali saja.

  31. Bersyukur juga anggota keluarga saya termasuk suami dan papa nggak ada yang merokok tapi yah tetap saja ada keadaan dimana kami terpaksa berinteraksi dengan orang yang merokok seperti yang sudah Mbak singgung di atas. Kedatangan tamu yang perokok.

    Nah, ternyata untuk mengatasinya kita bisa melakukan perlindungan dari dalam ya Mbak dengan minum suplemen anti radikal bebas seperti Vipro-G ini.

  32. Suamiku merokok, tapi jarang banget. Tapi, bapakku, duh, merokoknya kenceng banget, Mbak. Aku sering teriak-teriak kalau bapak merokok di dalam kamar atau di ruang tamu. Jadi, pas ada tamu bapak, ya, tak suruh duduk di teras. No no masuk rumah.

  33. Nah, ini nih suplemen yang aku cari-cari. Di keluarga kami ada 2 ornag perokok aktif. Meskipun mereka ga merokok di dalam rumah, tapi ya tetap aja partikel rokok itu nempel di tubuh mereka, kan. Makasih infonya, Mbak. Ntar aku mau cari ke apotik terdekat, ah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here