Jadi Freelancer saat Sekolah di Luar Negeri? Lebih mudah dengan Transfer Uang Gratis

3
tips jadi freelancer saat sekolah di luar negeri
freelancer saat kuliah di luar negeri (gambar dari : Sumber : https://www.pexels.com/photo/woman-wearing-beige-dress-shirt-using-laptop-computer-3277932/ )

Jadi freelancer saat sekolah di luar negeri sangat menguntungkan, dan memang banyak dicari. Selain pekerjaan ini tidak mengganggu belajar saat sekolah, juga kamu bisa mendapatkan pendapatan yang lebih besar dibandingkan dengan jam kerja biasanya.

Waktu yang sangat fleksibel dari pekerjaan freelance ini pastinya sangat menguntungkan. Apalagi bidang pekerjaannya bisa kamu pilih sesuai dengan hobi. Nah, berikut ini beberapa hal yang harus kamu lakukan untuk bisa menjadi freelancer di luar negeri.

Inlah Tips Jadi Freelancer Saat Sekolah di Luar Negeri

Apa saja nih tips sukses melakoni pekerjaan freelancer saat berstatus mahasiswa di luar negeri?

1. Sesuaikan dengan Passion

Kamu yang suka dengan fotografi, desain, menulis, atau hobi lainnya memiliki peluang yang besar dalam bidang pekerjaan ini. Bekerja sesuai dengan passion pastinya akan lebih mudah.

Hanya saja kamu harus benar-benar memiliki kualitas dalam menyelesaikan pekerjaan yang kamu dapatkan. Sehingga hasil kerja kamu akan lebih dihargai dan semakin mendapatkan banyak pesanan dari klien.

2. Belajar Memanajemen Waktu dalam Menyelesaikan Proyek

Ketika menjadi seorang freelancer tentunya kamu harus mengatur waktu sebaik mungkin dalam mengerjakan pekerjaan. Semakin baik dalam mengatur waktu, maka semakin banyak yang bisa kamu kerjakan.

Dengan fleksibilitas waktu ini tentunya akan memberikan kemudahan dalam mengatur waktu. Sehingga kamu bisa menyesuaikan dengan kemampuan. Namun jangan sampai mengganggu waktu utama kamu dalam belajar.

3. Tingkatkan Kemampuan Bahasa Asing

Modal bahasa asing sebenarnya sudah kamu dapatkan saat masuk menjadi mahasiswa di luar negeri. Namun demikian, untuk menunjang pekerjaan kamu sebagai freelancer, maka kemampuan bahasa asing harus lebih ditingkatkan lagi.

Semakin baik kemampuan kamu dalam berbahasa asing, akan semakin memudahkan kamu dalam mendapatkan proyek dari klien.

4. Jaga Hubungan dengan Klien

Ketika kamu sudah mendapatkan klien jangan pernah menyia-nyiakannya. Jaga hubungan baik dengan membangun komunikasi sebaik mungkin.

Hal ini akan membuat para klien semakin puas dengan pelayanan yang kamu berikan. Sehingga kamu bisa mendapatkan pekerjaan lainnya dari klien di masa yang akan datang.

5. Aktif dalam Menawarkan Jasa

Sebesar apapun kemampuan kamu tanpa ada yang tahu pastinya juga akan percuma. Karena itulah jangan pernah puas dengan satu atau dua klien saja. Cobalah untuk terus menawarkan jasa kamu untuk semakin melebarkan peluang mendapatkan proyek.

Selain itu, biasanya satu pekerjaan dengan pekerjaan lainnya memiliki tantangan yang berbeda-beda. Dengan begitu, maka semakin banyak pengalaman yang bisa kamu dapatkan, dan akan meningkatkan kemampuan kamu.

6. Terus Meningkatkan Skill

Jangan pernah merasa puas dengan hasil pekerjaan kamu. Karena masih banyak orang diluar sana yang memiliki kemampuan lebih baik.

Kualitas dari hasil pekerjaan juga pastinya semakin memberikan kepuasan pada klien. Bukan tidak mungkin kamu akan mendapatkan tambahan pendapatan berupa tip atau juga bentuk kerjasama yang lebih besar.

Beberapa skill yang sangat penting kamu kuasai sebagai freelancer seperti SEO, pemrograman, komputer, marketing, desain grafis, dan lain sebagainya.

Jadi Freelancer Saat Sekolah di Luar Negeri Pasti Berkaitan dengan Transaksi Internasional

Freelance sangat erat kaitannya dengan transaksi keuangan luar negeri. Kamu tidak perlu khawatir dengan masalah ini, karena digibank by DBS telah menyediakan satu produk bagi kamu yang berada di luar negeri, yaitu transfer uang gratis ke luar negeri.

Hanya dengan Aplikasi digibank by DBS yang bisa kamu unduh melalui smartphone, kamu bisa merasakan beberapa keunggulan program ini. Berikut USP dari gratis transfer yang bisa kamu manfaatkan:

1. Gratis Transfer

Semua transaksi bisa kamu lakukan dengan aplikasi termasuk untuk transfer bank gratis kemana saja. Kamu tak perlu membayar biaya admin. Hanya dengan minimum saldo 1 juta perbulannya.

2. Tarik Tunai dan Cek Saldo Gratis di ATM

Kamu bisa menggunakan semua jenis ATM dari jaringan ALTO, ATM Bersama, Prima untuk tarik tunai tanpa mengurangi saldo. Caranya juga sama, yaitu hanya dengan minumum saldo 1 juta perbulannya.

3. Biaya Admin Rp 0, Tanpa Minimum Saldo

Dengan aplikasi gratis transfer ini kamu akan mendapat keuntungan yang lebih tanpa harus mengurangi saldo dengan biaya admin, dan tanpa saldo minimum.

Itulah beberapa tips agar kamu menjadi seorang freelancer yang sukses saat masih menjadi mahasiswa di luar negeri. Disamping itu, kamu juga akan selalu menemukan kemudahan dengan produk transfer uang gratis dari digibank by DBS dalam melakukan semua transaksi keuangan di luar negeri.

Berita sebelumyaFakta Anak Pertama Menikah dengan Anak Pertama, Bagaimana?
Berita berikutnyaManajemen Inventory Terbaik, Sistem Cloud ERP SystemEver
Hallo... Saya Iim. Salam kenal ya teman-teman. Blog ini tempat saya menuliskan ide dan gagasan tentang berbagai hal. Topik blog ini seputar gaya hidup (lifestyle), woman life, parenting, travelling, teknologi, dan dekorasi rumah (termasuk topik properti). Email kerjasama : iimrohimah15@gmail.com

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here