Kali ini saya menulis Review Scarlett Whitening Bodycare yang terdiri dari Shower Scrub, Body Scrub, dan Body Lotion.

Sudah lama saya mendambakan kehadiran produk perawatan kulit badan dari Scarlett Whitening di kamar mandi saya. Mengapa? Berulang kali melihat rangkaian bodycare yang fenomenal di media sosial, review blogger dan youtuber membuat saya makin penasaran.

Apalagi rutinitas saya yang memerlukan me time khusus yang bisa mengembalikan mood. Kegiatan saya sebagai ibu rumah tangga yang sepanjang hari hingga malam mengasuh bayi usia 1 tahun dan kegiatan rumah, membuat saya melewatkan banyak momen hiburan. Yaps, intinya sih butuh something yang simpel, tidak perlu hitungan jam, tapi bisa membuat saya fresh dan happy.

Pilihan paling tepat tidak lain adalah momen mandi dan memanjakan diri. Mandi dengan maksimal, merawat tubuh dengan produk yang bisa merawat kulit dan wanginya membuat perasaan bahagia.

Produk bodycare Scarlett Whitening adalah pilihanku dalam melakukan ritual me time paling menyenangkan. Hanya perlu waktu 10 hingga 15 menit untuk memanjakan diri di kamar mandi dengan produk unggul dan wangi bagai peri. Aashiapp. Saya bisa merasakan hiburan super asyik. Hayhay.

Emang, produknya seperti apa sih? Kok, bisa segitunya buat saya? Oke, deh kita coba review Scarlett Whitening Bodycare ini yuk, mencakup Shower Scrub, Body Scrub, dan Body Lotion.

About Scarlett Whitening by Felicia Angelista

Awalnya saya mengira brand Scarlett Whitening itu dari luar negeri. Namun, dugaan saya keliru. Rupanya ini produk lokal yang dihadirkan oleh artis cantik Felicia Angelista. Wow keren.

Setelah saya baca-baca sekian lama, produk Scarlett Whitening ini aman sekali karena telah mengantongi izin BPOM. Bagi para pecinta binatang, juga tidak perlu khawatir karena produk ini tidak diujicobakan kepada hewan, kok.

Review Scarlett Whitening Bodycare by Felicia Angelista selama ini membuat saya jatuh cinta. Saya sering menemukan ulasan bahwa keunggulan produk satu ini adalah dalam hal aroma wanginya yang luar biasa. Eits, manfaatnya untuk mencerahkan dan melembapkan serta menutrsisi kulit juga tidak kalah diakui, lho.

Apalagi, kandungan bahan unggul dalam bodycare Scarlett adalah zat terkenal dalam dunia kecantikan, yaitu glutathione dan vitamin E. Wow, mantul.

review scarlett whitening by Felicia Angelista
Bodycare Scarlett Whitening

Manfaat Glutahione dan Vitamin E untuk Kulit

Mengusung fungsi mencerahkan dan melembapkan, kini produk bodycare Scarlett makin mendapat banyak pengakuan kaum hawa. Soalnya, kandungan utama rangkaian produk perawatan tubuh ini adalah glutation dan vitamin E yang sudah sangat masyhur khasiatnya bagi kulit.

Kita bisa menemukan klaim di kemasan produknya, “Special made for brightening and moisturized skin”. Produk Scarlett bodycare ni memang khusus dibuat untuk mencerahkan dan melembapkan kulit tubuh.

Glutahione

Melansir dari situs Klikdokter.com, glutathione adalah antioksidan kuat yang berfungsi memerangi radikal bebas penyebab kerusakan sel tubuh dan melawan pigmen melanin pemberi warna kulit. Jika melanin makin banyak, maka semakin gelap warna kulit kita.

Penelitian menunjukkan bahwa pemberian glutation dalam bentuk krim kepada subjek menjunjukkan warna lebih cerah. Krim glutathione ini dioleskan setiap dua kali sehari selama 10 minggu.

Penghentian krim ini tentu juga mengembalikan warna kulit sesuai paparan yang terjadi pada kulit. Seperti panas matahari, dan sebagainya. Namun, hal ini dapat menjadi bukti bahwa glutathione mampu mencerahkan kulit dengan pemakaian teratur dalam jangka waktu lama.

Vitamin E

Adapun manfaat vitamin E untuk kulit adalah meningkatkan perlindungan, memperpanjang usia sel kulit, dan menyamarkan bekas luka. Vitamin E berfungsi menjaga keindahan dan meremajakan sel kulit.

Tidak heran, banyak produk kecantikan mengandung vitamin E, termasuk produk kesayangan saya ini. Vitamin E dapat menjadi antioksidan yang juga berfungsi memerangi radikal bebas. Kulit akan lebih awet muda, lembap, da kenyal.

Review Scarlett Whitening Bodycare: Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion

Yuk, kita langsung aja ke review Scarlett Whitening Bodycare satu-persatu. Mulai dari body scrub, shower scrub, dan body lotionnya.

Review Scarlett Whitening Body Scrub Romansa

review scarlett whitening body scrub romansa
Scarlett Whitening Body Scrub Romansa

Netto : 250 ml
BPOM : NA18190705488
Harga : 75.000

– Kemasan

Body Scrub Romansa dikemas dalam jar plastik putih yang cukup kokoh. Ketika dibuka, ada tutup foil seal yang mudah dilepas saat pertama kali akan menggunakan produk. Scrub jadi bebas kontaminasi bakteri dari luar, ya.

Warnanya kemasan luar didominasi putih dan pink sehingga nampak feminim dan kalem. Awalnya saya merasa kesulitan menutup kemasan. Namun ternyata tutup bisa saya tekan dulu baru saya putar sehingga kembali rapat dan aman.

– Tekstur dan Aroma

tekstur dan aroma body scrub romansa Scarlett Whitening
tekstur dan aroma body scrub romansa Scarlett Whitening

Bagaimana dengan tekstur dan aroma scrubnya? Scarlett Whitening Body Scrub Romansa memiliki tekstur yang lumayan padat dibanding scrub yang biasa saya pakai. Namun, saat diambil tetap mudah. Butiran scrubnya juga tidak menyakiti kulit. Aromanya menurut saya termasuk tipe wangi elegan namun cukup manis. Saya suka sekali karena aromanya melekat lama di kulit.

– Cara Pemakaian

Aplikasikan ke seluruh tubuh, diamkan selama 2 hingga 3 menit, gosok dengan perlahan, lalu bilas dengan air. Gunakan 1 hingga 3x seminggu saja, karena memang rekomendasi pemakaian scrub tidak diperkenankan setiap hari.

Oh ya, momen paling menyenangkan itu ketika scrub sudah disiram air. Ada rasa licin di kulit saat menggosoknya hingga bersih. Butiran scrub juga membuat gosokan di kulit lebih berasa dan menyenangkan.

Setelah memakai scrub Romansa, sebenarnya bagi saya tidak perlu lagi memakai lotion, karena produk serasa sudah melapisi kulit tubuh. Wanginya lekat dan awet juga. Kulit terasa lebih halus lembut. Syukaa.

Review Scarlett Whitening Shower Scrub Pomegrante

Review Scarlett Whitening Shower Scrub Pomegrante
Shower Scrub Pomegrante

Netto : 300 ml
BPOM : NA18180701928
Harga : 75.000

Jika body scrub berbentuk lebih padat, shower scrub ini bentuknya gel cair. Fungsinya memang sama dengan sabun, ya. Hanya saja, ada butiran scrub warna warni di dalamnya.

– Kemasan

Scarlett Whitening Shower Scrub ini dikemas dalam botol bening plastik yang memperlihatkan isinya sehingga sangat eye catching. Warna gel ungu dengan butiran scrub merah dan biru membuat saya senang memandanginya. Hihi.

Tutup botol menggunakanmodel flip top yang memudahkan saat mengeluarkan body scrub. Jangan lupa, selalu menutup rapat penutup botol supaya aman dari tumpah jika kamu seorang traveler. Bisa juga memindahkan produk ke botol lebih kecil supaya lebih hemat space, karena sepertinya kemasannya cukup besar untuk dibawa dalam tas.

Untuk bagian luar, dibalut kertas sticker warna ungu. Hanya saja, untuk kemasan kertas ini tidak water proof, sehingga air meresap di kemasan. Saya sempat mengira kertas luarnya akan berubah karena serapan air tadi. Namun, ternyata mudah kering dan kembali ke semula.

– Tekstur dan Aroma

Tekstur dan Aroma Scarlett Whitening Shower Scrub Pomegrante
Tekstur dan Aroma Scarlett Whitening Shower Scrub Pomegrante

Seperti saya sebutkan di atas, Scarlett Whitening Shower Scrub Pomegrante punya tekstur seperti gel dengan bulir-bulir kecil warna biru dan merah.

Meskipun ada fungsi scrubbing, namun tidak semaksimal body scrub. Manfaat mandi sabun lebih dominan saya dapatkan ketimbang scrubbing.

Aromanya sendiri manis dan feminim sekali. Saya suka karena terasa seperti mandi wewangian dan lumayan melekat setelah dibersihkan.

– Cara Pemakaian

Memakai shower scrub bisa dengan dua cara, ya. Pertama, aplikasikan langsung shower scrub pada tubuh yang telah dibasahi secara merata, lalu bilas dengan air. Gosok-gosok hingga terasa bersih.

Kedua, bisa menggunakan shower puff. Tuangkan shower scrub Scarlett Whitening ke shower puff secukupnya, busakan, lalu aplikasikan ke tubuh. Bilas dengan air.

Awalnya saya mengira shower scrub ini tidak banyak menghasilkan busa, lho. Makanya saya menggunakan cara pertama selama beberapa hari. Namun, saat mencoba memakai shower puff, ternyata busanya lumayan banyak. Jadi, bisa maksimal menggosok badan.

Setelah pemakaian, menurut saya sih masih ada lengket tersisa walau sudah beberapa kali dibersihkan air. Namun, bukan lengket mengganggu, kok. Masih nyaman dan malah rasanya kulit tubuh masih dilapisi formula sabun scarlett ini. Wanginya juga bertahan lama.

Review Scarlett Whitening Body Lotion Charming

Review Scarlett Whitening Body Lotion Charming
Scarlett Whitening Body Lotion Charming

Netto : 300 ml
BPOM : NA 18190123662
Harga : 75.000

Nah, terakhir saatnya review Scarlett Whitening Body Lotion Charming yang fenomenal dengan wanginya. Lotion ini punya wangi seperti parfume Baccarat Rouge 540 Eau De dari Prancis yang harganya jutaan itu. Wih, Perancis kan memang terkenal dengan wewangiannya yang melegenda, ya.

So, bagaimana review jujur Scarlett Whitening Body Lotion Charming dari saya?

– Kemasan

Desain kemasannya sama dengan shower scrub. Hanya saja, pada bagian atasnya menggunakan model pumping dengan sistem lock-unlock. Jadi, bisa dikunci supaya saat tidak dipakai, tetap aman. Selain itu, ada penyangga pada pumpingnya untuk kunci tambahan. Makin safety, deh.

Warna kemasan kertas luar adalah purple muda semi pink yang minim desain. Buat saya, ini nampak simpel dan elegan. Selain itu, lotion putih semi purple di dalamnya nampak jelas karena memang botolnya bening. Ini justru membuat tampilannya makin eye catching dan lembut.

– Tekstur dan Aroma

Tekstur dan Aroma  Body Lotion Charming
Tekstur dan Aroma Body Lotion Charming

Jujur, ini adalah lotion terbaik yang pernah saya pakai dari segi tekstur dan aromanya. Teksturnya itu lho. Lembut namun tidak encer. Saat dioleskan ke kulit, seolah kulit sedang dilapisi susu kental. Namun, cepat meresap dan tidak lengket.

Wanginya benar-benar bagai peri. Wow. Lotion Charming ini disinyalir terinspirasi parfum Prancis Baccarat Rouge 540 Eau De Parfume. Pantesan, bisa sewangi ini. Susah diungkapkan dengan kata-kata sih. Namun, suami saya yang saya dekati sehabis mandi tuh langsung komentar, “Lho, kok wangi banget, Bun?”, dengan mata berbinar.

Untuk ketahanannya, ini wanginya bisa bertahan di tubuh dari sore hingga pagi. Meskipun, intensitasnya sedikit berkurang. Kalau dipakai siang pun sama, sih. Sorenya masih ada wangi menempel di pakaian. Namun, karena aktivitas saya yang panas-panasan setiap hari, aroma lotion Charming di kulit sudah hilang sore harinya.

– Cara Pemakaian

Pemakaiannya simpel saja. Gunakan lotion setiap pagi dan malam secara merata ke seluruh tubuh. Biarkan meresap, dan rasakan wangi ala parfum Perancis.

– Kesan yang Saya Dapat

Setelah pemakaian lotion Charmin ini, kulit terasa lebih halus, lembap, dan lebih cerah. Meskipun, saya tidak begitu mengharapkan tubuh putih mulus secara merata, karena memang setiap hari bagian tangan dan kaki saya selalu terpapar sinar mata hari yang terik.

Anak saya yang berusia 1 tahun ini selalu merengek minta jalan kaki di komplek tampat tinggal kami. Kadang main ke lapangan bola. Maklum, dia sedang happy karena baru bisa berjalan sendiri. Yah, walau kulit tangan dan kaki saya jadi belang, tidak masalah asal anak senang. Hahaha.. (Kok, jadi curhat)

Oh ya, tapi sebenarnya ada kok perubahannya. Walau aktivitas saya tidak berubah, begitu terus setiap hari, namun kulit lengan dan punggung tangan dan kaki saya lumayan lebih cerah. Minimal bisa lebih lembap, tidak kusam, halus, dan lebih mulus.

sebelum dan sesudah memakai Scarlett Whitening Bodycare
Sebelum dan sesudah memakai Scarlett Whitening Bodycare (Lotion, Shower Scrub, Body Scrub)

Di Mana Beli Produk Scarlett Whitening Bodycare?

Semua produk Scarlett Whitening, baik bodycare, skincare wajah, dan perawatan rambut, bisa teman-teman peroleh di Shopee : https://shopee.co.id/scarlettofficialshop

Harga masing-masing item produknya adalah Rp. 75.000. Beli di toko resmi lebih terjamin originalitasnya. Daripada beli dengan harga lebih murah, namun tidak yakin dengan keasliannya, lebih baik cari yang aman saja, ya teman-teman.

Teman-teman juga bisa mendapatkan paket hemat jika membeli 5 item seharga Rp. 300.000. Paket hemat ini ada tambahan dapat box exclusive dan free gift. Seru, kan?

Packaging Saat Pengiriman Barang

Ini yang aku suka. Pengemasannya aman banget, karena setiap item dibungkus bubble wrap, termasuk bagian atas flip top body scrubnya. Jadi aman dari bocor saat pengiriman. Ditambah, bagian luarnya masih dikemas dalam kardus besar yang membuat produk makin savety. Jadi, don’t wory soal paketan produk Scarlett Whitening ini.

Kesimpulan

So, apa kesimpulan saya untuk rangkaian perawatan tubuh dari Scarlett Whitening by Felicia Angelista ini?

Buat saya yang sedang punya bayi 1 tahun plus anak kelas 2 SD, dan rutinitas rumah tangga padat merayap, kehadiran Scarlett Whitening bodycare sukses membuat me time singkat di kamar mandi yang membuat saya sumringah setiap hari.

Hasilnya untuk kulit juga memuaskan. Kulit jadi lebih lembut, lembap, ternutrisi dengan baik, dan lebih cerah daripada sebelumnya.

Nanti, ketika bodycare nya mendekati habis, saya juga mau beli varian lain. Ingin mencoba body scrub Pomegrante, Shower Scrub varian Mango dan Cucumber, dan Body Lotion Romansa.

Itulah Review Scarlett Whitening Bodycare mencakup Body Scrub Romansa, Shower Scrub Pomegrante, dan Body Lotion Charming yang sangat mengesankan. Sampai jumpa di review selanjutnya ya, teman-teman.

Berita sebelumya4 Pelajaran Hidup Supaya Nyaman Tinggal di Rumah Orang Lain
Berita berikutnya10 Gaya Pakaian Casual Wanita yang Stylish ala Ranty Maria
Hallo... Saya Iim. Salam kenal ya teman-teman. Blog ini tempat saya menuliskan ide dan gagasan tentang berbagai hal. Topik blog ini seputar gaya hidup (lifestyle), woman life, parenting, travelling, teknologi, dan dekorasi rumah (termasuk topik properti). Email kerjasama : iimrohimah15@gmail.com

10 KOMENTAR

  1. ahhhh makin mau nyobain rangkaian perawatan dari scarlet whitening, banyak banget yang kasih ulasan positif, bikin kulit jadi cerah, halus, dan wangi, siapa sih yang gak mau?

  2. Reviewnya luar biasa nih. Apakah seorang cowok boleh pake scarlet whitening ini untuk mencerahkan kulit? Saya masih cocok pake sabun sinzxxx yg harganya Rp.4.000 hehehe…serius kalo cowok boleh saya cobalah….penasaran soalnya kok produk ini populer banget akhir2 ini. Bahkan salah satu atlet badminton kayak Melati daeva pake scarlett ini hehe….

  3. Saya masih pakai ini sampai sekarang, khususnya bodyscrubnya. Saya pakai dua kali seminggu. Paling asik buat mandi sore menjelang malam sebelum tidur. Duh, anyep banget deh tidurnya lelap.

  4. Wih, keren sekali body lotionnya Scarlett ini, aromanya mirip parfum terkenal ya? Kalau saya pakai yang Freshy, aromanya mirip sama Jo Malone, mantep banget lah kak.

  5. Ulasannya lengkap banget. Bikin saya jadi tertarik mau nyoba mbak.
    Btw Scarlett Whitening Bodycare ini lengkap banget, ya. Ada Shower Scrub, Body Scrub, dan Body Lotion.
    Saya kiq jadi mau berselancar di minimarket dekat rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here