Apa saja pelatihan pra kerja yang banyak diminat kaum milenial saat ini? Apakah pelatihan ini juga sedang kamu butuhkan? Yuk, cek infonya di sini.

Sejak datangnya pandemi Covid-19, banyak orang kehilangan pekerjaan, penghasilan berkurang, dan muncul rasa khawatir mengenai peluang bekerja. Program kartu Pra Kerja dihadirkan pemerintah sebagai perlindungan sosial yang terbukti telah membantu masyarakat dalam kondisi ini.

Berbagai sumber menyebutkan bahwa 80 persen lebih penerima kartu prakerja memperoleh manfaat. Mulai dari insentif yang membantu kebutuhan sehari-hari, menjadi modal usaha, dan kesempatan meningkatkan skill dengan anggaran pelatihan prakerja.

Sebagaimana kita tahu bahwa penerima kartu prakerja mendaptkan bantuan pemerintah sebesar Rp. 3,55 juta. Sebesar 1 juta untuk pelatihan, insentif setelah pelatihan sebesar Rp. 600 ribu selama 4 bulan, dan insentif untuk survey Rp. 50 ribu sebanyak 3 kali.

Hal yang mencengangkan dari hasil survey ternyata dari 5,5 juta penerima Kartu Prakerja selama 2020, sebanyak 84 persen penerima belum pernah mengikuti pelatihan sebelumnya. Padahal, pelatihan dalam bidang yang kita jalani sangat penting.

Dengan keterampilan yang baik, kesempatan untuk bekerja di perusahaan idaman lebih terbuka lebar. Begitu pula bagi yang ingin menekuni sebuah usaha, keahlian sangat dibutuhkan untuk menumbuhkan bisnis.

Manfaat Skill di Lingkungan Kerja dan Kemajuan Usaha

Meskipun sekolah dengan jurusan tertentu, namun ternyata saat terjun di dunia kerja kita butuh keterampilan lebih. Bahkan banyak hal yang sejatinya tidak diajarkan di bangku sekolah.

Seorang teman yang bekerja di perusahaan penyiaran mengatakan bahwa sekarang adalah era di mana besaran gaji dipengaruhi tingkat keterampilan kita.

Misalnya seorang karyawan Radio Republik Indonesia (RRI) memiliki kelebihan dalam membawakan siaran dengan sangat baik, maka ia lebih berharga bagi kantor. Gajinya juga lebih tinggi dibandingkan mereka yang memiliki kemampuan standar.

Perusahaan dalam bidang lain pun sama. Ada keterampilan khusus yang memang perlu kita asah supaya dapat bekerja dan sukses di bidang tersebut. Ingin memasuki perusahaan teknologi sebagai Network Admin, tentu butuh kesiapan diri yang matang supaya mendapat kepercayaan bergabung dalam perusahaan tersebut.

Begitu juga dalam dunia usaha. Ada banyak sekali skill yang perlu kita asah supaya bisnis maju. Situasi pandemi yang membuat banyak orang mendadak online, usaha juga ikut mendapatkan tantangan berupa persaingan dan berhadapan dengan tuntutan untuk menguasai medan.

Pemilik kedai kopi yang tadinya mengandalkan lalu lintas jalan, kini perlu merambah media sosial untuk meningkatkan pembeli. Orang yang sejak lama menekuni bisnis online juga sama. Kehadiran pesaing baru membuat mereka harus menghadapi perubahan.

Pemasaran digial harus mereka kuasai. Bagaimana menarik pelanggan lewat Instagram, melalui website, dan mendapatkan pelanggan dari mesin pencari seperti Google.

Kebutuhan terhadap keterampilan-ketarmpilan baru memerlukan mentor supaya terarah. Waktu yang diperlukan juga akan lebih efisien karena ada pelatih yang ahli di bidangnya, sudah dikemas dengan baik oleh tempat kursus yang tepat.

Sebuah tempat kursus pra kerja yang handal adalah Course-net, tepat memperoleh pelatihan yang berkualitas.

Berkenalan dengan Course-net

Course-net adalah sebuah tempat kursus IT terbaik dengan praktisi yang telah memiliki sertifikasi dan prestasi tingkat dunia. Course-net punya tagline IT is FUN yang menjadi ciri khasnya, karena sistem pembelajaran “semi cowboy” yang fun dan praktis sehingga mudah diserap oleh berbagai kalangan. Meterinya bersifat best practice dalam dunia pekerjaan yang real. Bukan teori semata.

Tahun 2019, Course-net berhasil mendapatkan penghargaan dari ECC Global Award di Atlanta USA, menjadi #1 Practical IT Coaching dan satu-satunya wakil Indonesia yang memenagkan penghargaan di ajang tersebut.

Sejak berdirinya tahun 2015 hingga kini, telah menghasilkan sebanyak lebih dari 22 ribu lulusan dari seluruh Indonesia dan dunia. Mulai dari pelajar, mahasiswa, hingga pemilik usaha. Gaji yang diperoleh lulusan berkisar antara 7-15 juta, lho.

Apa Saja Keunggulan Course-net?

Selain yang saya sampaikan tersebut, ada 7 keunggulan Course-net yang membuatnya sangat recommended untuk menjadi tempat kursus kita.

1. Coaching IT Praktis No.1

Course-net memiliki predikat sebagai #1 Practical IT Coaching di Indonesia yang menghasilkan banyak lulusan hingga 22.000 lebih dan memperoleh penghargaan dalam ajang ECC Global Award 2019.

2. Coach dengan Tiga Keunggulan

Coach di Course-net punya istilah 3P, yaitu Praktisi, Punya Sertifikasi Internasional, dan Prestasi tingkat Dunia. Pelatih tersebut adalah orang-orang yang benar-benar punya pengalaman di industry sehingga aplikatif.

3. Garansi Pelatihan 100%

Kursus di sini memiliki peluang besar bekerja di bidang IT lebih terjamin karena mengajarkan strategi praktis yang nyata di dunia industri. Selain itu, menjamin pesertanya belajar sampai bisa. Jika kurang paham, bisa ikut kelas ulang secara gratis.

4. Koneksi yang Kuat dengan Berbagai Perusahaan

Adalah hal yang paling diinginkan oleh peserta kursus maupun pelatihan kerja jika dapat koneksi langsung untuk bekerja. Di Course-Net Indonesia, lulusan dapat langsung disalurkan ke banyak perusahaan di Indonesia yang bekerjasama dengan Course-net.

5. Punya Komunitas Belajar

Apabila telah lulus, peserta dapat bergabung dalam komunitas supaya saling berbagi informasi maupun ilmu. Termasuk berbagi tentang lowongan pekerjaan.

6. Memperoleh Sertifikat dan Poject Review

Ketika pelatihan selesai, peserta dapat membuat project pertama dan akan langsung direview 2P Coach. Peserta akan mendapatkan sertifikat attendance dengan syarat kehadiran minimal 80% dan sertifikat skill untuk proyek dengan nilai 75 hingga 100.

7. Program Penyalur Pekerjaan

Course-net akan membantu menyalurkan peserta yang berhasil mendapatkan skill sertifikat, ke perusahaan-perusahaan besar di Indonesia.

Apa Saja Pelatihan Pra Kerja yang Banyak Diminat Saat Ini?

Sekarang, Course-net membuka palatihan untuk peserta pra kerja. Bekerjasama dengan vendor yang telah digandeng pemerintah, kini kita dapat menikmati kursus prakerja dengan materi yang paling diminati saat ini.

Apa saja pelatihan pra kerja yang banyak diminat oleh peserta prakerja, terutama kaum milenial?

1. Teknik Coding Dasar untuk Menjadi Apps Developer

Apps Developer adalah orang yang bertanggungjawab dalam membuat dan menguji sebuah aplikasi. Profesi ini adalah salah satu yang paling menjanjikan dengan gaji puluhan juta per bulannya.

Kursus prakerja untuk application developer di Course-net akan mendapatkan bimbingan langsung dari Coach kelas dunia. Materinya berupa pengetahuan dasar sekaligus pendalaman logika pemrograman untuk profesi apps developer. Ilmunya dapat diterapkan untuk membuat aplikasi apapun.

Materi yang kamu dapatkan lengkap, berupa operasi aritmatika, sintaks I/O dan variable, file, function, dan lain-lain.

Belajar teknik coding dasar di Course-net sebagai pemegang kartu Prakerja, kamu bisa mendaftar lewat vendor Maubelajarapa dan Pijarmahir. Jika masih bingung, di akhir tulisan, saya jelaskan prosedur pelatihannya.

2. Strategi Praktis Menjadi Network Admin dan IT Support

Pelatihan pra kerja selanjutnya yang paling dicari saat ini adalah kursus untuk menjadi seorang network admin atau network administrator. Setiap perusahaan yang menggunakan teknologi pasti membutuhkannya.

Tugas network admin adalah mengatur kelancaran seluruh alur komunikasi data perusahaan. Kecakapan yang perlu dimiliki di antaranya ilmu dasar tentang jaringan dan kemampuan menginstall perangkat milik perusahaan.

Di Course-net kamu mendapatkan ilmu tentang infrastruktur IT, membangun jaringan LAN dan WAN dalam perusahaan. Meskipun tidak punya dasar IT, baru lulus SMA sederajat, di sini dapat belajar dari dasar.

kuti kelas Strategi Praktis Menjadi Network Admin & IT Support Bersama COACH KELAS DUNIA yang akan membimbing anda untuk memiliki pengetahuan dasar mengenai IT infrastructure, membangun jaringan LAN dan WAN dalam suatu perusahaan.

Adapun vendor yang menampung kursus network admin di Course-net adalah Pijarmahir dan Pintaria.

3. Cara Cepat Dapatkan Omzet 50jt Pertama Hanya Modal Website

Kursus satu ini belajar tentang cara membuat website atau toko online yang menarik. Kamu akan belajar branding toko dan mendapatkan banyak pengunjung secara organic melalui mesin pencari seperti Google.

Ini cocok bagi kamu yang ingin punya toko online sendiri, berkarir sebagai digital marketer, blogger professional, meskipun tanpa basic IT.

Apa saja yang diajarkan? Materi untuk kursus pra kerja tentang pembuatan website ini di antaranya ilmu tentang digital marketing dasar, desain website interaktif, manajemen produk, teknik copy writing, cara mencari kata kunci yang tepat, optimasi SEO, dan lain-lain.

Penyedia kursus pra kerja untuk materi ini hanya tersedia di Pijarmahir.

4. Dapat Income Puluhan Juta Rupiah Hanya Lewat Instagram

Selain pelatihan betema IT, Course-net juga menyediakan pelatihan bisnis online seperti optimasi Instagram (IG). Kita tahu bahwa media sosial Instagram adalah platform adverstising terbesar di dunia.

Ikut pelatihan ini, kamu akan mendapatkan materi tentang cara membuat akun bisnis di IG, cara membuat konten yang bermanfaat bagi calon pelanggan, hingga memperoleh omzet puluhan juta.

Jika kamu ingin membuat toko online di Instagram, ingin fokus di sosial media, menjadi content creator, maka kursus ini cocok buat kamu. Tanpa basic IT dijamin akan diajari sampai bisa.

Materi yang diajarkan juga lengkap. Mulai dari ilmu teori tentang peran media sosial dalam bisnis, hingga yang pratis seperti membuat foto, editing, menulis konten yang benar, trik membalas komentar, dan lain-lain ada di sini.

Fokus pelatihan ini bertujuan agar kamu bisa mendapatkan keuntungan besar dengan budget iklan yang minim. Vendor penyedia pelatihan ini juga hanya di Pijarmahir, ya.

5. Jago Bikin Presentasi Ms. Power Point

Bergeser ke profesi Admin, ada juga pelatihan presentasi dengan Microsoft Power Point. Kamu yang ingin memiliki skill mendalam mengenai presentasi Ms. Power Poin perlu ikut nih.

Di perusahaan biasanya staff marketing perlu melakukan presentasi kepada calon customer. Begitu juga profesi lainnya yang membutuhkan ilmu Ms. Power Point ini semisal calon dosen, atau pengajar yang menginginkan presentasi yang bagus saat belajar.

Kamu akan dibekali cara membuat slide yang menarik secara visual tanpa harus banyak tulisan. Tanpa basic desain dan IT bisa mengikuti kursus ini. Kamu akan dilatih sampai bisa.

Materinya apa saja? Membuat file presentasi yang sederhana, mengenal berbagai elemen PPT, mengenal tab penting, membuat slide capat, trik editing yang cepat, dan mencetak dan distribusi elektronik.

Kursus ini juga bisa kamu akses hanya di Pijarmahir.

Bagaimana Cara Mengikuti Pelatihan Pra Kerja di Course-net?

Caranya mudah saja, ya teman-teman.

  1. Kunjungi situs Course-net untuk pelatihan prakerja di https://prakerja.course-net.com/
  2. Pilih salah satu kursus yang kamu minati di menu “Pelatihan Prakerja” bagian atas website.
  3. Setelah memilih, baca deskripsi kursus dan scroll ke bawah sampai menemukan “Silahkan memilih salah satu vendor dibawah ini
  4. Pilih salah satu vendor yang tersedia. Misalnya memilih “Pijarmahir
  5. Klik “Pijarmahir
  6. Kamu langsung diarahkan ke pelatihan pra kerja Course-net yang kamu inginkan di situs resmi Pijarmahir.
  7. Pada bagian kanan situs, silahkan klik “Beli Sekarang” untuk membeli kursusnya dengan kartu pra kerja.

Bagaimana jika belum mendaftar di salah satu vendor penyedia kursus pra kerja seperti Pijarmahir, Pintaria, Maubalajarapa, dan Bukalapak? Kamu akan langsung diarahkan ke form pendaftaran saat membeli kursus. Bisa juga dengan mendaftar langsung ke situs resmi masing-masing.

Mudah bukan? Jika masih belum jelas, kamu bisa langsung kunjungi situs pelatihan pra kerja di Course-net dan ikuti langkah-langkah pelatihannya. Pada situsnya sudah tersedia tutorial mengikuti pelatihan di menu atas tentang FAQ masing-masing penyedia kursus pra kerja.

Selaian 5 pelatihan pra kerja yang banyak diminat tadi, di situs Course-net juga masih ada banyak kursus lainnya yang bisa kamu ikuti. Silahkan pilih sesuai minat kamu.

Ada fasilitas menarik jika mengikuti pelatihan pra kerja di Course-net, yaitu mendapat free e-book materi senilai Rp. 200 ribu, free join komunitas belajar, sertifikat yang telah diakui perusahaan-perusahaan besar di Indonesia. Segara kunjungi situs https://prakerja.course-net.com/ sekarang juga.

Berita sebelumyaLarangan Anak Pertama Menikah dengan Anak Pertama Menurut Jawa
Berita berikutnyaCara Memadukan Warna Baju dan Celana Supaya Lebih Stylish
Hallo... Saya Iim. Salam kenal ya teman-teman. Blog ini tempat saya menuliskan ide dan gagasan tentang berbagai hal. Topik blog ini seputar gaya hidup (lifestyle), woman life, parenting, travelling, teknologi, dan dekorasi rumah (termasuk topik properti). Email kerjasama : iimrohimah15@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here