Jika ingin monetisasi channel YouTube, sekarang setidaknya kita harus mencapai 1000 subscriber dan 4000 jam tayang YouTube dalam setahun.

Namun, biasanya jika konten tidak benar-benar “beruntung” memperoleh animo besar dari penonton, mencapi ambang batas itu bukan hal yang mudah. Oleh sebab itu perlu cara yang tepat untuk segera mencapai 4000 jam tayang Youtube agar segera bisa memonetize channel kita.

Bagaimana Cara Cepat Mencapai 4000 Jam Tayang YouTube?

Sebagai pemula, memperoleh penonton yang benar-benar tertarik terhadap video yang kita unggah di YouTube perlu punya trik khusus.

1. Konten Spesifik dan Bermanfaat

Saat ini, sudah banyak sekali pesaing di channel YouTube. Jika kita tidak memiliki kehidupan spesial, misalnya selebriti, tinggal di lokasi yang unik (luar negeri), punya kondisi tertentu (seperti seorang ibu yang punya anak kembar lima dan memang ada), dan sebagainya, maka sebaiknya membuat konten yang spesifik.

Misalnya channel khusus bengkel motor, channel jualan mobil, topik membuat Makanan Pendamping ASI (MPASI), mukbang, dan lain-lain. Dengan demikian, robot mesin pencari di YouTube lebih mudah menemukan konten kita saat penonton mencari kata kunci tertentu.

2. Gunakan Log Tail Keyword

Jika channel kita masih baru, maka disarankan menggunakan log tail keyword (kata kunci panjang). Biasanya long tail keyword lebih dari 3 kata. Apabila topik konten kita tentang MPASI, maka sebaiknya menggunakan judul dan deskripsi video dengan membidik keyword (kw) panjang saja.

Kw pendek tentu jauh lebih banyak pesaing. Sedangkan kw panjang, biasanya memiliki pesaing yang tidak terlalu berat. Gunakan kw “resep MPASI bayi 9 bulan” lebih sedikit pesaingnya daripada kw “resep MPASI” saja.

3. Membuat Judul dan Thumbnail yang Menarik

Selain membuat judul mengandung kw yang bagus persaingannya, kita juga perlu memperhatikan thumbnail atau gambar yang tampil saat video kita muncul di pencarian. Penonton biasanya akan lebih yakin memilih video dengan thumbnail yang oke ketimbang yang kurang menarik.

Gambar yang kita pasang lebih terang dan jelas. Bubuhi dengan kata-kata yang mewakili isi video.

4. Durasi Video yang Ideal

Durasi video hendaknya tidak terlalu pendek dan tidak terlalu panjang. Durasi yang ideal biasanya antara 7 menit hingga 12 menit. Usahakan mencapai panjang waktu ideal dengan membuat konten berisi, berkualitas, menghibur, dan bermanfaat sepanjang video tersebut supaya penonton betah berlama-lama melihat tayangan konten kita.

Video dengan durasi pendek tentu sulit mencapai 4000 jam tayang YouTube dengan cepat. Sebaliknya, video panjang juga tidak akan bertahan di mata penonton jika isinya tidak berkualitas atau tidak menghibur.

Catatan, memang ada juga channel YouTube yang tujuannya sekedar hiburan. Jika kamu punya tujuan ini, fokus saja membuat video yang benar-benar menghibur.

5. Memanfaatkan Jasaview.com

Apa itu Jasaview.com? Jasaview.com adalah situs yang membantu pebisnis, blogger, dan youtuber untuk meningkatkan jumlah pengunjung.

YouTuber bisa memnanfaatkan layanan Jasaview supaya jam cepat mencapai 4000 jam tayang Youtube dan 1000 subscriber. Caranya, Jasaview.com mempertemukan advertiser dengan viewer. Advertiser adalah mereka yang memiliki produk seperti website atau channel YouTube. Pihak Jasaview menjaga agar terbagun kerjasama yang baik antara advertiser dan viewer.

Biayanya juga terjangkau. Untuk 1 url video bisa adalah Rp. 10 untuk minimum 5 detik view. Kita dapat mengatur biayanya sesuai kebutuhan lama view uang kita perlukan. Adapun deposit di Jasaview minimal saldo sebesar Rp. 100 ribu saja.

Cara Menjadi Advertiser di Jasaview.com

Daftarkan diri kamu di https://www.jasaview.com/register/
Isi fromulir pendaftaran dengan benar
Cek email untuk melakukan verifikasi akun
Kamu akan diarahkan untuk Login
Mausk ke member area, dan klik menu Deposit Dana
Masukan jumlah yang akan didepositkan
Setelah muncul no rekening, lakukan transfer, klik konfirmasi pembayaran
Tunggu konfirmasi diproses, dan
Setelah diproses, kamu siap memasang iklan.

Itulah cara cepat mencapai 4000 jam tayang YouTube yang dapat kita tempuh supaya segera monetize channel kita. Asalkan semua dari hati, pasti tercapai

Berita sebelumyaPinjaman Online Terpercaya, Cepat Cair dan Praktis di Finpedia
Berita berikutnyaModel Rumah Minimalis Dua Lantai di Situs Jual Rumah Jakarta
Hallo... Saya Iim. Salam kenal ya teman-teman. Blog ini tempat saya menuliskan ide dan gagasan tentang berbagai hal. Topik blog ini seputar gaya hidup (lifestyle), woman life, parenting, travelling, teknologi, dan dekorasi rumah (termasuk topik properti). Email kerjasama : iimrohimah15@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here