Asuransi Jiwa Terbaik 2022 yang Bisa Kamu Pilih

asuransi jiwa terbaik
Family, by Unsplash.com

Jika ingin memilih asuransi jiwa terbaik, kamu bisa mempertimbangan beberapa rekomendasi di bawah ini. Selain mempertimbangkan jumlah premi dan kredibilitas peruahaannya, jangan lupa sesuaikan berbagai manfaat tanggungan yang sesuai kebutuhan.

Asuransi jiwa adalah jaminan berupa uang untuk nasabah yang dapat menanggung risiko meninggal dunia. Jenis asuransi ini sangat direkomendasikan untuk orang yang berperan sebagai tulang punggung keluarga. Fungsi asuransi jiwa ini adalah untuk menopang biaya hidup keluarga yang ditinggalkan untuk semenara waktu.

Tidak hanya untuk kebutuhan pangan sehari-hari, asuransi jiwa diharapkan bisa mengcover biaya pendidikan dan melunasi cicilan bulanan. Saran dari situs Lifepal.co.id, kita diremkomendasikan memilih uang pertanggungan yang tinggi. Namun, kembali lagi, perlu disesuikan dengan kemampuan dan kebutuhan.

5 Asuransi Terbaik 2022 yang Bisa Kamu Pilih

Kepergian anggota keluarga tentu bukan hal yang kita inginkan. Namun, itu adalah hukum alam yang pasti terjadi. Hanya saja, ada yang memberikan duka kehilangan saja, ada juga kepergian anggota keluarga yang sangat menentukan kondisi kesejahteraan hidup.

Kepergian seorang kepala keluarga atau tulang punggun keluarga yang mencari nafkah menimbulkan dua duka sekaligus. Selain kehilangan, juga rasa khawatir mengenai kondisi keuangan sehari-hari dan masa mendatang.

Selain menerapkan gaya hidup mandiri secara finansial sejak dini anggota keluarga yang telah dewasa, memiliki asuransi jiwa sangat membantu situasi yang tidak terprediksi seperti meninggal dunia. Lalu, apa saja rekomendasi asuransi jiwa terbaik yang bisa kamu pilih?

1. Simas Jiwa SIJI Guard 4

Pertama, ada Sinar Mas SIJI Guard 4 yang dapat memberikan santunan kematian hingga 500 juta rupiah karena kecelakaan.

Manfaat yang bisa diperoleh dari asuransi ini adalah memberikan masa perlindungan selama 1 tahun, usia tertanggung mulai dari 0,5 hingga 69 tahun, satunan cacat tetap sebesar 250 juta rupiah, dan santunan meninggal dunia sebesar 250 juta.

Adapun penijauan polisnya adalah selama 14 hari. Tidak ada masa tunggu untuk melakukan klaim asuransi di Simas Jiwa ini.

2. Ciputra Life Citra Jaminan Pasti 50

Keunggulan dari asuransi jiwa Ciputra adalah masa perlindungan yang lama, yaitu selama 20 tahun dan premi kembali sebanyak 160%.

Beberapa manfaat asuransi jiwa Ciputra adalah premi bulanan terjangkau sebesar 175 ribu per bulan untuk usia tertanggung antara 5 hingga 60 tahun. Sedangkan masa pembayaran preminya selama 5 tahun dengan pengembalian 160% pada tahun ke 20.

Kelemahannya, asuransi jiwa Ciputra ada masa tunggu klaim asuransi selama 14 hari. Meski begitu, jika itu bukan waktu yang lama, bisa tetap mempertimbangkannya.

Adapun santunan meninggal dunia akibat kecelakaan sebesar 100 juta rupiah dan meninggal dunia karena sakit sebesar 50 juta rupiah.

3. Pacific Life JELITA

Asuransi jiwa terbaik selanjutnya ada Facific Life JELITA yang menanggung risiko meninggal dunia karena penyaki kritis. Antara lain kanker payudara, serviks, rahim, paru-paru, kangker usus besar, dan kanker kulit.

Preminya tergolong ringan, yaitu 20 ribu rupiah per tahun. Ada manfaat pengembalian premi sebesar 25% ada tahun ketiga. Polisnya bisa diperpanjang hingga usia 65 tahun. Adapun uang pertanggungannya sebesar 500 juta rupiah, termasuk jika meninggal akibat kecelakaan.

4. Asuransi Jiwa Central Asia Raya

Selanjutnya ada asuransi jiwa Central Asia Raya dengan premi lebih besar dari pilihan sebelumnya, yaitu mulai dari 250 ribu per bulan.

Sedangkan usia tertanggung adalah antara 18 hingga 55 tahun dengan pembayaran selama 5 tahun dan masa perlindungan 20 tahun. Adapaun santunan meninggal dunianya sebesar 1 Milyar rupiah.

Asuransi jiwa terbaik yang kelima adalah Allianz Smartlink yang memberikan santunan kematian hingga 75 juta rupiah. Sedangkan uang premi yang harus dibayarkan per bulan adalah sebesar 300 ribu rupiah. Usia tertanggung antara 1 hingga 70 tahun.

Beberapa manfaat yang bisa kamu peroleh lewat asuransi Allianz ini adalag manfaat investasi, manfaat kahir polis, ada pelunansan risiko akibat penyakit kritis, dan pertanggungan rawat inap.

Allianz sepertinya punya premi asuransi paling besar dibandingkan dengan rekomendasi sebelumnya. Namun, jumlah uang premi bukan patokan dalam menilai asurasi jiwa terbaik.

Ada banyak indikator yang perlu kamu pelajari sebelum memilih mana yang terbaik. Selain sesuaikan dengan budget, juga sesuaikan dengan kebutuhan. Jika premi besar akan bermanfaat terhadap pertanggungan, maka itu bisa dipilih. Meski begitu, setiap orang tentunya menginginkan manfaat pertanggungan berbeda nilainya.

Untuk membandingkan mana asuransi yang terbaik dan terpercaya, kamu perlu memeriksa kesehatan keuangan perusahaannya dan berbagai indikator lainnya. Namun, sekarang tidak perlu kesulitan dan butuh waktu lama membandingkan pilihan terbaik. Kamu bisa melihat langsug di marketplace asuransi Lifepal.co.id yang sangat memudahkan dalan memilih dan membandingkan sesuai dengan kebutuhan.

Itulah 5 rekomendasi asuransi jiwa terbaik untuk tahun 2022. Kamu juga bisa menemukan lebih banyak saran asuransi jiwa dan jenis asuransi lainnya di Lifepal.co.id selain yang saya bahas di sini. Pastikan juga untuk mengecek kembali detailnya supaya semakin jelas dan yakin.

You May Also Like

Leave a Reply