Bagaimana tips memilih softlens untuk pemula supaya aman dan nyaman saat menggunakannya? Apa merk softlens untuk pemula yang bagus? Yuk, simak di sini.

Selama memilih dengan tepat, lensa mata sebenarnya aman kita gunakan. Bahkan, para ahli mata di seluruh dunia sudah menyetujui pemakaian softlens, kok.

Jadi, kamu yang ingin mulai meninggalkan kacamata saat di luar rumah, punya riasan maksimal di momen tertentu, pasti lebih cocok jika memakai softlens untuk mata minus kamu.

5 Tips Memilih Softlens untuk Pemula

Sebelum membeli lensa kontak, jangan lupa perhatikan tips memilih softlens untuk pemula berikut ini:

1. Memeriksa Kadar Air Mata dan Minus

Melansir dari artikel Femaledaily.com, penting sekali jika kita memeriksakan mata ke dokter sebelum memutuskan membeli lensa kontak. Minus yang tidak tepat bisa membuat pusing saat memakai lensa mata. Jadi, supaya nyaman, pastikan terlebih dahulu berapa minus mata kamu dan cocokkan dengan lensa mata yang akan kamu beli.

Selain itu, kadar air mata juga penting untuk kamu ketahui dulu sebelum memakai lensa kontak. Nantinya, kadar air mata yang tinggi dan rendah akan menentukan apakah lensa yang cocok untukmu. Ini berhubungan dengan penyerapan air mata supaya mata tidak lekas kering.

2. Pilih Softlens dengan Diameter Normal

Memilih ukuran diameter juga penting, karena lensa kontak besar akan lebih mengganjal. Ini pasti tidak nyaman buat pemula. Ukuran diameter normal adalah 14 mm. Diameter lensa mata yang normal lebih cocok untuk berbagai jenis wajah, seperti bulat, oval, dan lain-lain.

3. Pilih Softlens Tipis

Sebagai pemula, sebaiknya memilih lensa mata yang tipis saja. Alasannya adalah untuk kenyamanan. Meskipun yang tipis mudah sobek, namun bagi pemula ini cocok karena masih belajar untuk terbiasa memakai lensa kontak.

4. Gunakan Warna Soflens Bening

Bagi pemula, sebaiknya menggunakan softlens bening karena memiliki kadar air yang tinggi. Ini lebih nyaman kamu gunakan ketimbang yang berwarna. Nanti jika sudah terbiasa, bisa memilih softlens berwarna atau motif tertentu. Terutama untuk kamu yang punya kadar air mata tinggi.

5. Memilih Lensa Mata Bermaterial Silicone Hydrogel

Perkembangan teknologi juga perlu kita perhatikan. Saat ini, pilihan material dalam softlens yang bagus untuk pemula harus mengandung Silicone Hydrogel (SiHy). Selain membuat nyaman saat digunakan, juga kesehatan lebih baik karena mampu menyerap oksigen lebih banyak.

Oksigen dapat melewati kornea mata sehingga nyaman saat dipakai. Saat ini ahli kesehatan mata menyarankan tidak hanya memperhatikan warna softlens dan kadar airnya, tapi juga kemampuannya dalam oxygen transmissibility atau tingkat transmisi oksigen atau DK/t.

Misalnya softlens Miacare yang memiliki kemampuan DK/t 193 untuk softlens monthly dan mencapai DK/t 151 untuk softlens daily yang memiliki penyerapa tertinggi di kelasnya.

Berkenalan dengan Softlens Miacare

Softlens Miacare adalah softlens yang sumber dayanya didukung oleh BenQ Materials, yaitu sebuah perusahaan optic paling unggul di Taiwan. Miacare merupakan softlens yang menggunakan Teknologi baru, Eautrasil™ Techonolgy, sehingga menghadirkan kenyamanan serta kesehatan mata.

Adapun BenQ Materials yang menjadi pendukung produk Miacare ini adalah salah satu dari empat perusahaan produksi polarizer atau optical filter terbesar di dunia. Produk yang dihasilkan mencakup film optik, membran berpori, dan produk perawatan kesehatan lainnya.

Ben Q adalah perusahaan yang tersebar luas di lebih dari 100 negara yang memiliki lebih dari 100 ribu karyawan.

Tidak heran jika softlens Miacare merupakan lensa mata nomor satu dalam hal kesehatan dan kecantikannya di dunia. Miacare dikenal sebagai No.1 Healthy and Charming Softlens in the world serta ahlinya Silicone Hydrogel (SiHy) Softlens.

Apa Saja Keunggulan Softlens Miacare?

Selain dikenal sebagai expert dalam hal SiHy softlens, lensa mata Miacare punya kelebihan, di anataranya:

1. Punya desain unik karena saat diperbesar seolah memiliki pori-pori sehingga mata tidak mudah lelah dan sirkulasi oksigen lancar.

2. Desainnya meningkatkan water contain sehingga tidak perlu khawatir mata kering.

3. Punya desain cantik dan menawan sehingga membuat penampilan makin mempesona. Itu sebabnya Miacare adalag softlens paling sehat dan cantik alami.

4. Memiliki perlindungan UV blocking sehingga tetap aman dan nyaman terpapar sinar matahari saat memakainya.

5. Satu-satunya Softlens berwarna Silicone Hydrogel. Pemula pun bisa memakai lensa mata berwarna dengan memakai Miacare.

6. Nyaman dipakai lebih dari 8 jam.

7. Menjaga pandangan tetap bersih dan jernih, dan

8. Tentunya sudah memiliki izin Kementerian Kesehatan RI sehingga benar-benar aman untuk digunakan.

Pilihan Produk Miacare Softlens

Ada dua pilihan jenis softlens Miacare, yaitu yang dapat diguanakan harian (daily) dan bulanan (monthly). Keduanya memiliki varian warna yang merupakan titik-titik halus dan posisinya pada lapisan tengah (3 layer) sehingga aman untuk mata.

CONFiDENCE Silicone Hydrogel Color Daily soft Contact Lens

tips memilih softlens untuk pemula adalah memilih warna yang tepat
Warna daily Softlens Miacare

Produk daily (Shimmer) tersedia dalam tiga warna, yaitu Ocean Blue, Pearl Grey, Hazel Nude. Bahannya terdiri dari Filcon V Silicone Hydrogel, teknologi EautraSil Plus, penyerapan oksigen hingga DK/t 151, water contain 49%, ketebalan 0.08@-3.00D, modulus 0.45Mpa, cekungan 8.7 mm, diameternya 14,1 mm, lingkar warna OD:13.0/ID:6.0, dilengkapi Smart Peripheral Edge Design.

Produk ini sudah memiliki izin Kemenkes RI AKL: 21204021759 dan dibuat (Made In) Taiwan. Isi softlens daily ini adalah 10 pcs.

CONFiDENCE Silicone Hydrogel Color Monthly soft Contact Lens

tips memilih softlens untuk pemula adalah memilih warna yang tepat
Warna monthly Softlens Miacare

Softlens Miacare monthly (Flash) tersedia 3 warna, yaitu Daisy Pink, Icy Blue, Ashley Grey. Bahannya terdiri dari Filcon V Silicone Hydrogel, teknologi EautraSil Plus, penyerapa oksigen hingga DK/t 193, water contain 45%, ketebalannya 0.08@-3.00D, modulus 0.55Mpa, cekungan 8.7 mm, diameter 14.3 mm, lingkaran warna OD:13.5/ID:6.0.

Miacare Monthly juga telah mengantongi izin Kemenkes RI AKL: 21204021590 dan made in Taiwan. Isi 2 pcs.

Di Mana Mendapatkan Softlens Miacare?

Teman-teman bisa membeli Miacare di :
Situs resmi : www.miacare.co.id
via toko resminya di Shopee : https://shopee.co.id/shop/55217490/search/?shopCollection=103925274

Itulah tips memilih softlens untuk pemula supaya aman dan nyaman untuk menggunakannya. Pilihan terbaiknya adalah memilih Miacare Softlens warna SiHy yang merupakan Softlens tersehat dan alami. Teman-teman akan memperoleh mata sehat saat memakai lensa kontak sekaligus penampilan menawan.

Berita sebelumyaTips Membuka Rekening Tabungan Secara Online, Mudah dan Praktis
Berita berikutnya4 Pelajaran Hidup Supaya Nyaman Tinggal di Rumah Orang Lain
Hallo... Saya Iim. Salam kenal ya teman-teman. Blog ini tempat saya menuliskan ide dan gagasan tentang berbagai hal. Topik blog ini seputar gaya hidup (lifestyle), woman life, parenting, travelling, teknologi, dan dekorasi rumah (termasuk topik properti). Email kerjasama : iimrohimah15@gmail.com

9 KOMENTAR

  1. Beberapa teman saya di kantor juga banyak yang memilih menggunakan softlens ketimbang pakai kacamata, karena lebih praktis dan terlihat lebih fresh gitu deh.

    Wah cocok nih produk softlens dari Miacare. Menariknya nyaman digunakan lebih dari 8 jam, keren ya…

    Makasih atas sharingnya Kakakkkkk

  2. Eh kak itu maksudnya softlens yang daily, dipakainya cuma.sekali pakai gitu ya? Terus kalau yang monthly bisa dipakai berulang kali. Betul ga? Aku belum pernah soalnya pake soflens.

  3. Diameter normal diangka 14 ya kak. Nah temanku kan ada yg matanya sipit, lalu dia pakai yang 16, karena katanya agar matanya terlihat lebih besar.

    Memang tergantung masing-masing orang juga ya kak. Tapi tetap ada standarnya.

    Miacare merk bagus ini kak.

  4. Dari dulu, pengen bnget pake soflens daripada kacamata. Biar gak ribet dan gk pake drama “ketinggalan.” Tapi ngeri banget akutuh waktu pasang dan buka nya. Takut kecolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here