Pasarpolis Gojek: Cara Klaim, dan Cara Berhenti Berlangganan

cara klaim Pasarpolis Gojek
Gojek, by Freepik.com

Pasarpolis gojek merupakan terobosan perusahaan Gojek untuk asuransi para driver supaya lebih mudah dan praktis. Asuransi ini memberikan perlindungan finansial akibat segala kemungkinan yang tidak diinginkan selama bekerja.

Jika bicara asuransi, memang pastinya biaya premi dan lain-lain ditanggung para pengemudi. Namun, fasilitas ini sangat membantu karena punya banyak manfaat dan keuntungan.

Apa Itu Pasarpolis Gojek?

Pasarpolis adalah perusahaan teknologi Indonesia yang berkiprah dalam bisang asuransi online. Pendirinya adalah Cleosent Randing pada tahun 2015 dengan menyediakan berbagai layanan asuransi seperi perlindungan kendaraan dan juga layar gadget.

Asuransi Pasrpolis saat berdirinya merambah negara Indonesia, Vietnam, dan Thailand. Mereka lalu mendapatkan dana dari perushaaan unicorn, yaitu Gojek, Traveloka, dan Tokopedia pada tahun 2018.

Sedangkan Pasarpolis Gojek adalah layanan asuransi Pasarpolis untuk mitra dan driver Gojek selama aktif bekerja. Meski sifatnya tidak wajib, namun para driver yang menggunakan asuransi tentunya akan mendapatkan banyak manfaatnya. Mengingat mobilitas driver yang tinggi, segala hal bisa saja terjadi. Biasanya dampak dari itu bisa menyebabkan kerusahan barang maupun fisik maupun nyawa.

Manfaat PasarPolis untuk Para Mitra Gojek

Manfaat Pasarpolis untuk para mitra Gojek antara lain memberikan perlindungan untuk kehilangan motor, kerusakan hingga 75%, ganti biaya kerusakan handphone, kerusakan barang GoFood, ganti biaya berobat, dan santunan kematian.

Selain hal tersebut yang umum kita jumpai dalam layanan asuransi, Pasarpolis Gojek juga memberikan beberapa keuntungan berupa:

1. Santunan Pendidikan Anak

Ini diberikan jika pengemudi mengalami cacat permanen atau kehilangan nyawa. Santunan yang diberikan sebesar 30 juta rupiah.

2. Memberikan Perlindungan Barang Pribadi

Barang yang mendapat asuransi antara lain seperti helm, jaket, dan handphone jika mengalami kerusakan akibat kecelakaan. Untuk biaya ganti rugi ini adalah maksimal senilai 1 juta rupiah.

3. Ganti Biaya Barang Pesanan GoFood

Selain perlindungan akibat kecelakaan yang mengakibatkan cacat atau kematian dan barang pribadi, Pasarpolis Gojek juga memberi asuransi untuk pesanan pelanggan dalam layanan GoFood. Maksimal biaya yang diberikan adalah 250 ribu rupiah.

4. Pembelian Motor Baru

Santunan ini untuk mengganti motor yang hilang akibat pencurian saat menjalankan pekerjaan dan usia motor di bawah 5 tahun. Biaya ganti adalah senilai 2 juta rupiah.

5. Ganti Biaya Penghasilan

Ada juga ganti untuk biaya penghasilan sebesar 100 ribu per hari (maskimal 3 hari) jika pengemudi harus rawat inap akibat kecelakaan dalam pekerjaan.

Semua manfaat ini bisa membantu finansial para driver ojek online sehingga bebas khawatir soal urusan keuangan karena kejadian yang tidak mereka harapkan.

Cara Klaim Asuransi Pasarpolis Gojek

Lalu bagaimanan cara klaim Pasarpolis Gojek ini? Jika Anda sudah menjadi pengguna, maka bisa klaim asuransi dengan mudah. Misalnya mengalami hal yang menjadi syarat klaim seperti di atas.

Cara klaim asuransinya adalah dengan online atau offline. Cara online bisa dengan mengunjungi https://a.pasarpolis.com/goprotect-komplit dan lakukan register di sana. Isi formulir yang disediakan. Sedangkan cara offline bisa dengan datang langsung ke booth Go Proteksi Pasarpolis di salah satu kantor operasional yang berada di Jakarta Selatan, Bandung, Bekasi, Malang, Solo, dan Palembang.

Setiap klaim akan berbeda caranya sesuai dengan masalah yang driver hadapi. Apakah mengalmi kecelakaan yang menyebabkan cacat, rawat inap, atau kehilangan barang. Siapkan segala dokumen yang diperlukan dan penuhi segala persyaratan yang ada dalam formulir dan permintaan berkas.

Bagaimana Jika Ingin Berhenti Berlangganan? Ini Caranya

Mungkin ada driver yang tidak ingin melanjutkan layanan asuransi. Hal ini tidak masalah karena memang sifatnya tidak wajib. Cara berhenti berlangganan Pasarpolis Gojek adalah dengan download formulier berhenti berlangganan. Lalu setelah mengisi data lengkap, kirim form ke email cs@pasarpolis.com

Bagaimana? Mudah kan, cara menjadi anggota Pasarpolis Gojek ini? Anda sebagai driver akan mendapatkan banyak keuntungan perlindungan akibat segala kejadian yang tidak diinginkan. Namun, pihak perusahaan juga tidak memaksa dan memberikan akses berhenti langganan jika memang driver memutuskan untuk tidak berlangganan lagi.

You May Also Like

Leave a Reply