7 Model Rambut Pria Korea Pendek Rapi yang Stylish

Selain tren lagu dan berbagai macam fashionnya, model rambut pria Korea pendek rapi juga menjadi pusat perhatian tersendiri. Karena kebanyakan potongan rambutnya memiliki kecocokan dengan bentuk wajah pria Indonesia. Biasanya yang paling disukai adalah model rambut korea tipis samping sehingga sangat mudah untuk diadaptasi.

Model tersebut cocok bagi yang tuntutan lingkungannya resmi dan masih bersahabat dengan style dalam negeri. Ada banyak gaya rambut pria Korea yang tergolong rapi yang bisa Anda pilih.

7 Model Rambut Pria Korea Pendek Rapi

Sering melihat drama maupun penyanyi Korea? Jika iya, Anda pasti tidak asing dengan style mereka yang sangat keren dan menawan. Terutama gaya rambut pria Korea yang disukai wanita.

Hal ini karena pria Korea selalu memberikan perhatian lebih ke penampilan, terutama style rambutnya. Bahkan, Anda bisa melihat sendiri, bahwa gaya rambut aktor maupun idolnya jarang yang terlihat “basic”.

Rambut mereka benar-benar ditata sedemikian rupa sehingga dapat memperkuat karakter aktornya. Selain itu, ada trik andalan yang selalu mereka gunakan, yaitu dengan menggunakan hair perm atau mencatok rambut agar memberikan tekstur tambahan. Hal ini membuat rambut terlihat messy secara alami. Mereka juga menggunakan teknik mengeriting rambut agar memberikan kesan rambut yang bervolume.

Daripada berlama-lama langsung saja kita simak model rambut pria Korea pendek rapi untuk pria berikut ini.

1. Korean Perm

Gaya rambut yang pertama adalah Korean Perm. Gaya rambut yang ini awalnya cenderung ikal bervolume. Namun, dengan seiring berjalannya waktu, para hair stylist mereka membuat gaya ini terlihat seperti ikal yang natural. Bahkan, mendapatkan respon yang sangat positif dari rakyat Korea sendiri.

Nah, untuk membuat model rambut ini, Anda hanya cukup menggunakan alat pengeriting rambut yang panasnya stabil. Selain itu, berikan juga hair protector agar rambut tidak cepat rusak akibat panas dari alat hair styling.

2. Middle Part Hair dengan Poni

Model rambut pria Korea pendek rapi  kedua yaitu Middle Part Hair dengan Poni. Untuk model rambut yang satu ini sangat mudah Anda temukan di masyarakat Korea. Hal ini karena sebagian besar dari pria Korea membiarkan poninya memanjang hingga menutupi sebagian dahi. Sehingga hairstyle yang satu ini merupakan bentuk yang paling favorit di Korea.

3. Korean French Crop

Gaya rambut yang ketiga adalah Korean French Crop. Ciri khas dari style ini adalah rambut cepak di berbagai sisinya. Sedangkan untuk poninya sedikit lebih panjang.

Memang gaya ini hampir mirip dengan Middle Part Hair, hanya saja bentuk poninya tidak sepanjang Middle Part Hair. Sehingga gaya yang satu ini cocok digunakan untuk segala bentuk wajah. Bahkan, untuk Anda yang bermuka bulat bisa mendapatkan kesan muka yang lebih ramping.

4. Choppy Undercut

Model rambut pria Korea pendek rapi yang keempat adalah gaya Choppy Undercut. Apakah Anda masih ingat dengan aktor yang berperan sebagai Sa Hye-Jun di drama Record of Youth? Nah, aktor tersebut memberikan kesan yang fresh dan rapi dengan model rambutnya. Sisi samping yang berpotongan pendek juga memberikan kesan yang sangat maskulin.

5. Messy Hair

Ingin gaya rambut yang pendek tapi dengan kesan santai? Anda bisa menggunakan style Messy Hair ini. Meski terlihat berantakan, tetapi style ini tidak membuat pemiliknya terlihat kaku. Bahkan, penampilan Anda akan tampak lebih modern dan lebih bersahabat seperti aktor Gong Yoo dari serial drama Guardian: The Lonely and Great God (Goblin).

6. Bowl Cut Messy

Ingin terlihat lebih seksi? Anda bisa mencontoh tatanan rambut Lee Je-hoon dari drama Taxi Driver dengan model rambutnya Bowl Cut Messy.

Agar terlihat efek messy-nya, Anda bisa menggunakan catok rambut berdiameter kecil dan mencatoknya secara acak. Kemudian acak-acak rambut Anda dengan menggunakan jari. Lalu, tambahkan sedikit pomade yang mampu menjaga tekstur rambut agar tetap awet seharian.

7. Caesar Cut

Model rambut pria Korea terakhir adalah gaya rambut klasik yang cocok digunakan untuk pria Indonesia, yaitu model Caesar Cut. Gaya ini sendiri sering digunakan oleh salah satu member boyband bernama Jungkook BTS. Tidak seperti gaya lainnya, poni pada style rambut ini cenderung lebih pendek dan ditata ke arah depan serta samping.

Gaya rambut bisa diterapkan untuk jenis rambut lurus maupun rambut ikal dengan bentuk gelombang yang lembut. Selain itu, potongan rambut jenis ini juga sangat cocok digunakan untuk Anda yang memiliki rambut cenderung tipis. Sehingga Anda bisa mengakalinya dengan pemberian pomade untuk menata rambut ke arah depan sehingga terlihat lebih bervolume.

Bagaimana 7 model rambut pria Korea pendek rapi di atas? Sangat cocok bukan digunakan oleh pria Indonesia yang memiliki bentuk wajah yang tidak jauh berbeda. Selain itu, juga bisa menambah daya tarik tersendiri di kalangan wanita karena terlihat lebih segar dan modern.

Sumber:

Temonggo.com

Id.theasianparent.com

www.99.co

Leave a Reply