Teman-teman sudah kenal P2P Lending Akseleran? Nah, buat yang ingin mengembangkan dana dengan nominal terjangkau, perlu tahu fintech P2P Lending yang satu ini.

P2P Lending adalah sarana yang cocok untuk semua lapisan masyarakat yang ingin mendapatkan manfaat bagi hasil dengan pengusaha kecil dan menengah.

Sistem pinjam meminjam untuk modal usaha biasanya lumayan sulit kita cari. Prosesnya juga seringkali cukup kompleks. Alasan ini biasanya membuat mereka yang ingin mengembangkan keuangannya mendapat kendala.

Bagi saya sendiri, sangat penting mulai melek finansial. Terutama sejak datang pandemi Covid-19 yang sangat mempengaruhi kondisi ekonomi keluarga. Usaha kami mendapatkan imbasnya.

Usaha keluarga menjadi lumpuh, terutama ketika Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan di kota saya. Hal ini membuat saya tersadarkan betapa pentingnya mengatur keuangan dan mengembangkan dana yang ada.

Bukan hanya saya dan keluarga kecil saya, banyak orang di luar sana pasti merasakan pentingnya cerdas keuangan segera. Termasuk kalangan anak muda, mahasiswa, pengusaha, ibu rumah tangga, dan lain-lain.

Apa Itu P2P Lending?

Sebelum masuk ke penjelasan P2P Lending, mari berkenalan dulu dengan konsep peer to peer atau disingkat P2P. Peer to peer adalah model komunikasi dua arah antara pengguna perangkat (laptop, komputer, smartphone, tablet) dengan jaringan internet.

Saat ini kita sudah banyak menggunakan sistem ini. Setiap orang atau perangkat bisa saling berbagi informasi dan data dengan mudah.

Adapun P2P Lending adalah sistem layanan jasa keuangan melalui jaringan internet yang mempertemukan pemberi dan penerima pinjaman modal. Dengan demikian, setiap kegiatan dilakukan secara online melalui platform perusahaan P2P Lending yang bersangkutan.

Pemberi pinjaman (lender) maupun penerima pinjaman dalam sistem P2P Lending bisa berupa perorangan atau badan usaha.

Mengenal P2P Lending Akseleran

Akseleran adalah P2P Lending yang mempertemukan antara pemberi pinjaman dengan pelaku usaha yang membutuhkan modal. Baik itu Usaha Kecil Menengah (UKM) maupun Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Dalam situsnya, Akseleran sudah menyalurkan pendanaan UMKM ke 2.500 pelaku usaha di 23 provinsi di tanah air. Fokus P2P lending ini memang menyasar usaha kecil menengah.

Akseleran aman karena sudah memiliki izin dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selain itu, perusahaan ini juga didirikan oleh orang-orang yang ahli dan berpengalaman dalam bidang finansial teknologi (fintech).

Akses dan sistemnya mudah dipahami dan dijalankan. Hal ini karena Akseleran bertujuan mewujudkan keuangan inklusif.

Inklusi keuangan adalah kemudahan bagi semua lapisan masyarakat dalam memperoleh layanan keuangan formal, lancar, tepat waktu, aman, dan berkualitas dengan biaya yang terjangkau.

Jadi, siapapun mudah mendapatkan manfaat ekonomi melalui pendanaan UMKM di Akseleran.

Mengapa Akseleran?

Selain kemudahannya serta kelebihan yang saya sebutkan di atas, ada beberapa alasan untuk mengembangkan dana di P2P lending Akseleran.

1. Mendapatkan Bagi Hasil Hingga 21% Per Tahun

Sistem bagi hasilnya adalah kelebihan yang bisa kita peroleh. Ini lebih menguntungkan daripada produk finansial lain, karena Akseleran memberikan imbal hasil hingga 21% per tahun.

2. Mudah Digunakan

Tujuan Akseleran mengenai inklusi keuangan menjadikan sistemnya ramah pengguna. Konsep pinjam meminjam via online yang mudah dipahami oleh berbagai kalangan.

3. Aman dan Terpercaya

Seperti yang telah disebutkan, Akseleran berizin resmi dan diawasi OJK. Akseleran juga memiliki tim profesional yang mengukur risiko setiap pendanaan melalui credit scoring. Selain itu, sistemnya menggunakan agunan. Akseleran memasang agunan/jaminan di lebih dari 98% nilai portfolio pinjamannya. Meskipun bukan agunan fixed asset, seperti tanah dan bangunan, melainkan berupa invoice/PO/SPK/Kontrak.

4. Dapat Meminjamkan Dana Mulai dari Rp100 Ribu

Menariknya lagi, di Akseleran kita dapat mengembangkan dana mulai dari Rp. 100.000 saja. Sangat terjangkau, bukan?

Yuk Mulai Kembangkan Dana di Akseleran

Nominal yang sangat terjangkau adalah bagian paling menarik di Akseleran. Dengan pendanaan mulai dari Rp100 ribu kepada pebisnis UMKM, sudah bisa jalan.

Menariknya lagi, dana Rp100 ribu ini bisa kita dapat secara gratis jika mendaftar dengan kode referral. Caranya, gunakan kode AKSLIIM403825 saat mendaftar. Setelah itu, lengkapi data diri di akun Akseleran supaya terverifikasi.

Sistem P2P Lending Akseleran ini mudah digunakan berbagai kalangan. Manfaatkan kesempatan pendanaan UMKM dan dapatkan manfaat ekonomi yang menguntungkan. Dapatkan dana awal gratis dengan mendaftar memakai kode referral AKSLIIM403825.

Berita sebelumya7 Cara Mengatasi Kaki Bengkak Saat Hamil, Terbukti Ampuh Lho
Berita berikutnyaCara Memilih Popok Bayi yang Baik, Mulai dari Bahan Hingga Harganya
Hallo... Saya Iim. Salam kenal ya teman-teman. Blog ini tempat saya menuliskan ide dan gagasan tentang berbagai hal. Topik blog ini seputar gaya hidup (lifestyle), woman life, parenting, travelling, teknologi, dan dekorasi rumah (termasuk topik properti). Email kerjasama : iimrohimah15@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here