wanita cantik
Lifestyle,  Perempuan

Alasan Wanita Usia 30 Tahun Lebih Cantik dan Menarik

Mengapa Wanita Usia 30 Tahun Lebih Cantik dan Menarik? – Saat usia Sekolah Menengah Pertama (SMP), saya sedikit bingung karena guru mengaji bilang, usia penghuni surga berkisar antara 30 hingga 33 tahun.

Maklum, waktu itu saya tinggal di desa. Masa saat kaum perempuan sudah dinikahkan bahkan sejak lulus SMP. Umur 16 tahunan. Otomatis umur 30 tahunan sudah punya statemen sebagai “emak-emak” yang jauh dari kata molek.

Di desa waktu itu (sekitar tahun 2003) yang umumnya bertani, perempuan usia 30 tahun tidak seperti saat ini. Dulu, mereka sudah tampak lebih tua. Sehingga rasanya akan aneh jika dikatakan usia cantik, apalagi dikatakan usia penghuni surga. Dulu, usia remajalah yang justru masih bisa dikatakan usia cantik.

Namun, perkembangan jaman dan budaya menjawab pernyataan itu. Kini, usia 30 tahun disebut-sebut sebagai masa paling mempesona dari perempuan. Usia cantik, usia penghuni surga.

Kematangan fisik berpadu dengan budaya yang serba mudah serta budaya yang pro perempuan, membuat statemen itu benar adanya.

Jadi, benarkah usia 30 tahun lebih cantik dan menarik bagi fase seorang perempuan? Apa alasannya?

#1 Rasa Percaya Diri

wanita usia 30 tahun lebih cantik
ilustrasi rasa percaya diri

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa di usia 30 ini rasa percaya diri perempuan meningkat secara signifikan. Hal ini seperti dilansir dari tribun jabar. Rasa percaya diri dan sudah tidak terganggu dengan pendapat orang lain, berdampak baik kepada penampilan. Hal itu juga berpengaruh kepada pendapat orang-orang.

Bahkan dikatakan bahwa di usia ini perempuan merasa seksi dan cantik. Perasaan ini jugalah yang mempengaruhi tampilan diri mereka.

Jika orang berpikir bahwa perempuan cantik di usia 20 hingga 25, mungkin tidak keliru, namun di usia ini menurut lampiran dari penelitian tersebut, mereka kurang percaya diri karena masih terpengaruh penilaian orang lain. Mereka juga banyak menilai diri sendiri khususnya masalah tubuh.

#2 Kematangan Seksual

wanita usia 3o tahun lebih cantik dan seksi
ilustrasi seksualitas by Pixabay

Masih dari sumber yang sama, di usia 30an, perempuan (termasuk laki-laki) sudah matang seksual nya. Mereka sudah punya petualangan seksual serta memiliki kematangan diri dalam menjalin hubungan dengan pasangan.

Oleh karena itu, pantas jika usia ini membuat perempuan lebih mempesona secara fisik dan seksualitas. 

Bahkan, dalam literatur agama, umur 30 tahun adalah masa di mana perempuan maupun laki-laki mencapai puncak kenikmatan dalam kehidupan seksual mereka. Ini seperti dikutip dari website konsultasi syariah. Anda bisa menelusuri sumber tersebut. Menarik ya.  

#3 Karir Sudah Mapan

perempuan usia 30 tahun lebih cantik
ilustrasi perempuan mapan by Pixabay

Usia 30an, perempuan pada umumnya telah mapan dalam karirnya. Mereka sudah punya pendapatan sendiri, punya passion yang jelas, serta karir yang pasti di sebuah bidang.

Kondisi ini membuat diri mereka lebih nyaman, puas, dan bahagia. Sedangkan usia di bawahnya, meskipun lebih muda secara fisik, misalnya umur 20 hingga 25 tahun, belum nyaman dalam persoalan karir dan penghasilan. Hal ini karena mereka masih dalam proses pencarian di dunia karir. 

Jadi, saat usia 30 tetap lebih cantik dari segi ini. Hal ini juga disebutkan dalam artikel di idntimes bahwa mereka sudah punya penghasilan stabil sehingga lebih mudah menyalurkan keinginannya. Bebas dan bahagia juga menjadi faktor kecantikan, bukan? 

#4 Matang Pengetahuan Soal Mode dan Gaya Hidup

perempuan usia 30 tahun yang modis
ilustrasi perempuan fashionable

Dilansir dari idntimes pula bahwa perempuan di usia 30 tahunan telah matang soal mode dan gaya hidup.

Perpaduan antara kematangan finansial dengan banyaknya pusat perawatan kecantikan, membuat mereka bebas mempercantik dirinya.

Kondisi era postmodern juga mendukung penampilan mereka. Ada banyak beauty vlogger yang menambah referensi soal make up maupun fashion, membuat mereka bereksplorasi lebih luas lagi soal penampilan.

Sekarang, perempuan usia 30an tidak akan dianggap tabu untuk memakai berbagai macam aksesoris yang membuatnya nampak lebih muda. Seperti rok cerah, gelang giok, make up keren, dan sebagainya.

#5 Usia Penghuni Surga 30 Tahunan

bidadari surga
ilustrasi wanita surga by Pixabay

Poin ini memperkuat statemen bahwa usia ini adalah puncak kecantikan seorang perempuan.

Sesuai yang saya ulas tadi bahwa penghuni surga berkisar antara 30 hingga 33 tahun. Alasannya, fisik dan seksual manusia sedang mencapai puncak kematangan nya.

Matang karena fisik berada dalam kondisi paling kuat, seksual nya paling baik serta masa di mana orang menikmati kehidupan seksual itu sendiri. Banyak referensi yang mengatakan bahwa kecantikan juga ada hubungannya dengan kehidupan seksual lho. 

Jadi, buat Anda yang akan memasuki usia 30 an, boleh dong merasa bahagia. Kebanyakan orang menganggap bahwa diri mereka justru menuju masa tua memasuki usia ini. Padahal sebaliknya. Usia ini adalah puncak kecantikan bagi kaum perempuan. 

Terlepas dari semua itu, jangan lupa bahwa kecantikan sejati adalah kemuliaan hati. Usia ada masanya dan akan bertambah seiring waktu. Namun, kecantikan hati bisa bertahan selamanya bila kita jaga. Setuju? 

18 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *