pepsodent mouthwash
Kesehatan,  Tips

Pepsodent Mouthwash, Nafas Segar Bebas Plak untuk Tampil Percaya Diri

Selain menyikat gigi dan membersihkan karang gigi secara berkala, menggunakan Pepsodent Mouthwash ternyata ampuh menyegarkan nafas. Manfaat pepsodent mouthwash sangat baik untuk kesehatan mulut kita dan menjadikan nafas segar serta bebas plak.

Pemakaian mouthwash mampu mencegah terbentuknya karang gigi dan plak dan melawan bakteri penyebab bau mulut. Perlindungan gigi dan mulut pun lebih menyeluruh.

Apa itu plak? Dan Bagaimana Jika Karang Gigi Terlanjur Terbentuk?

Plak adalah kotoran gigi yang menumpuk dari sisa makanan. Dilansir dari tanyapepsodent.com, plak ini lama kelamaan dapat mengeras jika tidak dibersihkan dan akhirnya menjadi karang gigi. Nah, karang gigi ini bisa menampung jutaan kuman penyebab masalah mulut termasuk sakit gigi dan bau mulut.

Memang, membersihkan karang gigi jika terlanjut terbentuk, bisa teman-teman lakukan dengan bantuan dokter gigi. Scaling gigi atau membersihkan karang gigi akan dokter sarankan sekitar 6 bulan sekali atau frekuensinya disesuaikan dengan kondisi karang gigi pasien.

Pengalaman saya, setelah membersihkan karang gigi oleh dokter, memang efeknya membuat mulut terasa lebih segar dan sehat. Tentu saja, karena gigi yang bebas karang gigi dan plak juga otomatis lebih bebas bakteri penyebab bau mulut.

6 Tips Rahasia Nafas Segar Bebas Plak

gigi sehat
mulut sehat kunci nafas segar

Ada beberapa langkah yang mendukung agar mulut kita sehat, bebas plak dan nafas segar. Di antaranya:

1. Menyikat Gigi dua kali sehari

Menyikat gigi secara terattur pastinya akan mencegah terjadinya penumpukan kotoran di mulut dan gigi. Kotoran penyebab masalah mulut dan bau ini bisa lebih kita minimalisir jika rajin sikat gigi. Tentunya, menggunakan pasta gigi yang bagus juga penting supaya mulut sehat dan nafas segar.

Kalau pasta gigi favorit saya adalah pepsodent herbal yang mengandung garam dan daun sirih. Selain aroma dan rasa yang fresh dan lembut, juga efektif mencegah sariawan dan tentunya pembentukan plak gigi.

2. Perbanyak Minum Air Putih

Air putih juga penting ya teman-teman. Jika kita mengira air putih tidak punya sumbangsih bagi nafas segar dan kesehatan mulut, rasanya keliru.

Mulut yang kering dan kurang produksi air liur juga menjadi penyebab masalah kesehatan mulut dan bau mulut lho. Teman-teman boleh cek dari banyak sumber kesehatan.

3. Membersihkan Karang Gigi

Membersihkan karang gigi juga pastinya penting, seperti saya ulas di awal. Teman-teman bisa memeriksa kondisi karang gigi ke dokter secara rutin setiap 6 bulan sekali.

Saya sendiri biasanya ke Puskesmas sudah cukup dan di sana akan dilakukan tindakan pembersihan kranag gigi jika memang karang gigi sudah ada. Saya sendiri hanya dikenakan Rp. 30.000 saja untuk penanganan karang gigi. Untuk teman-teman, mungkin dikenakan biaya bervariasi tergantung di mana tempat scaling gigi serta apakah memakai asuransi, bpjs, atau tidak.

4. Bersihkan Lidah

Jangan salah, lidah juga bisa menjadi tempat kuman penyebab bau mulut berkembang biak. Cara membersihkan lidah bisa dengan menyikatkan sikat gigi ke lidah kita setelah sikat gigi ya.

5. Jaga Gusi Tetap Sehat

Gusi sehat juga penting. Gusi yang bermasalah juga menjadi penyebab bau mulut tidak sedap akibat bakteri dan masalah di dasar gigi. Jadi, jaga kesehatan gusi teman-teman dengan menjaga menu makanan, dengan memilih sikat gigi yang lembut, serta pasta gigi yang bisa merawat gusi.

6. Gunakan Pepsodent Mouthwash Sebagai Obat Kumur

Terakhir, gunakan Pepsodent mouthwash sebagai perlindungan ekstra dalam melawan kuman penyebab bau mulut. Obat kumur pepsodent mouthwash ini menghilangkan bau dan bukan menyembunyikan bau ya.

Ada 3 Varian Pepsodent Mouthwash

pepsodent mouthwash
tiga vairan pepsodent mouthwash

Obat kumur dari pepsodent ini punya tiga varian rasa dan funsinya. Di antaranya adalah Pepsodent Mouthwash Sensitive Expert Anti Bakteri, Herbal Natural Anti Bakteri, dan Pro Complete Anti Bakteri.

Pepsodent Mouthwash Sensitive Expert Anti Bakteri ini khusus untuk gigi sensitif. Tentunya dengan formula yang mampu melawan bakteri di mulut, non alcohol, serta halal. Sedangkan yang Herbal Natural lebih berfungsi untuk kesegaran mulut.

Sementara yang Pro Complete punya fungsi optimal. Active Zinc dalam obat kumur ini membantu mengurangi pertumbuhan bakteri juga. Fluoride nya membantu mencegah gigi berlubang dan mengembalikan mineral yang hilang pada email gigi.

Nah, dari ketiga Pepsodent Moutwash ini, mana yang cocok nih buat kamu? Gunakan obat kumur dari pepsodent ini untuk melengkapi ritual kesehatan mulut kita. Karang gigi, plak, dan bau mulut kabur deh. Selamat mencoba!

17 Komentar

  • Hendra Suhendra

    Berarti kalo pake asuransi, harga membersihkan karang gigi bisa lebih murah ya? Karang gigi paling sulit dibersihin ya, padahal udah rutin sikat gigi… Nice info

  • Wahid Priyono

    Dari dulu sampe skrg saya emang pakai pepsodent untuk merawat kesehatan gigi dan rongga mulut. Dan betul merawat kesehatan gigi sangat penting karena memengaruhi porsi penampilan juga saat berbicara dan senyum. hehe. Wah, btw kalo di tempatku scaling gigi bisa nyampe ratusan ribu. Beda tempat beda biaya ya kak. Thanks infonya.

  • Arai Amelya

    Di rumah emang dari kecil sampe sekarang paling suka pakai Pepsodent sih, tapi emang jujur yang mouthwash ini jarang pakai padahal fungsinya penting banget ya. Aku termasuk yang takut ke dokter gigi dan nggak betah sakit gigi, kayaknya wajib coba produk ini deh

  • mutia ramadhani

    Saya begitu tahu Pepsodent ngeluarin produk mouthwash, sangat sangat excited banget. Ceritanya dulu saya pernah ngomong sendiri, kenapa sih ini Pepsodent gak ada versi mouthwashnya? Harus pake merek lain di rumah, yg awalannya L- itu loh. Wkwkwk. Akhirnyaaaaaa, bisa beli juga.

  • Lintang

    Eh ternyata varian pepsodent mouthwash ada banyak ya. Apalagi ada pilihan untuk gigi sensitif. Eh btw bener juga, harus sering bersihin lidah, itu biasanya yang kelupaan.

    • Masruhin

      Saya cocok pake produk pasta gigi Pepsodent. Tapi yg namanya karang gigi kok sulit ya dibersihkan padahal sudah gosok gigi tiap hari. Apalagi karang gigi yg berada di area gigi dalam.

  • Nanik Nara

    Ternyata biaya membersihkan karang gigi cukup murah ya, 30 ribu aja dan bisa dilakukan di puskesmas. Ntar mau coba ah, kalau pandemi udah berlalu.

    Saya suka pakai yang sensitive expert. Pertama suka sama warnanya hehehe… setelah di coba, suka dengan aroma segarnya

  • andrian

    Alhamdulillah dari kecil sampai udah dewasa gini saya masih pakai produk pepsodent, karna memang teruji baik bagi gigi dan mulut.. Kesehatan gigi tetap terjaga dan selalu terawat

  • BayuFitri

    Produk Pepsodent ini sudah melegenda ya mbak karena kandungan bahan pembuatnya bagus dan terbukti ampuh menyelesaikan masalah mulut dan gigi. Aplagi skrg ada mouthwashnya keren dan semakin lengkap deh

  • Lidia

    Pepsodent merk yang ga usah diragukan lagi ya mb, sampai sekarang di rumah pun masih setia dengan pepsodent. Apalagi ini ada jenis baru ya untuk mouthwashnya wahh lengkap deh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *