Buat kamu yang ingin tampil beda, coba deh model rambut pendek wanita 2021 ini. Mulai dari yang sebahu, rambut bob pendek ala artis Korea, hingga potongan pixie bisa menambah referensi hairstyle kamu.

Kelebihan potongan rambut pendek adalah kamu bisa terlihat lebih muda, simpel, dan bergaya. Namun, tentunya harus menyesuaikan dengan tren gaya rambut supaya bisa memperoleh nilai plus tersebut. Salah memilih model, bisa juga membuat kamu tampak lebih tua atau kurang menarik, lho.

Yuk Intip 9 Model Rambut Pendek Wanita 2021 Paling Keren Ini

Semenjak remaja hingga usia 29 tahun, saya termasuk perempuan yang senang memanjangkan rambut. Ini karena saya selalu menganggap definisi cantik selalu identik dengan rambut panjang. Padahal, model rambut pendek juga punya kelebihan tersendiri bagi penampilan kita.

Sejak berumah tangga dan mulai merasakan rutinitas padat merayap di rumah, saya mulai mencoba hal baru. Salah satunya mengubah gaya rambut. Tadinya panjang, menjadi potongan bob pendek. Ini terjadi sejak menonton film aksi cyberpunk “Alita Battle Angel” tahun 2019 lalu. Hahaha, meski mungkin tidak akan mirip Alita, tapi saya merasa lebih simpel dan bergaya dengan potongan rambut itu.

model rambut pendek Alita Battle Angel
model rambut pendek Alita Battle Angel by Tirto.id

Yups, setelah dari salon, jujur, suami kok ngelihatin teruusss… Hahaha.. Entah apa yang beliau pikirkan. Tapi rasanya saya seperti ada yang naksir gitu.

Belakangan, ketika rambut saya mulai panjang, doi bilang, “Potong lagi aja kaya Polwan pas waktu itu.” Jadi mungkin bagi saya imajinasinya Alita, bagi dia Polwan. Whatever, deh. Intinya sih, gaya rambut ini benar-benar membuat beda dan layak dicoba, Ladies.

So, apa saja nih model rambut pendek wanita 2021 yang paling kece?

1. Rambut Pendek Sebahu Lurus

model rambut pendek wanita 2021 ala Felicia Angelista
Rambut Pendek Lurus Sebahu ala Felicia Angelista : IG @felicyangelista_

Buat kamu yang masih ingin mengikat rambut, namun potongannya tergolong pendek, bisa mencoba model rambut pendek sebahu. Ini cocok untuk rambut lurus.

Bisa juga melakukan smoothing setelah potong rambut supaya rambut benar-benar lembut dan lurus. Sering mengoleskan vitamin dan hair oil supaya rambut makin kece dan sehat.

Gaya rambut ini termasuk popular di kalangan artis. Misalnya Felicia Angelista dan artis Hollywood seperti Kim Kardarshian dan Kylie Jenner.

2. Bob Sebahu Bervolume

Model Rambut Pendek Wanita 2021 Bob Sebahu ala Vanesha Prescilla
Rambut Bob Sebahu ala Vanesha Prescilla, IG : @vaneshaass

Gaya rambut Vanesha Prescilla ini sama dengan Alita tadi. Bedanya pada warna dan volume rambut. Bagaimanapun, kita punya rambut berbeda satu sama lain.

Untuk saya, rasanya agak sulit memiliki model rambut seperti Vanesha, karena rambutnya besar-besar dan cukup kasar. Kalau model Alita di atas bisa, warnanya dibiarkan hitam dan dihaluskan dengan smoothing.

Buat kamu yang punya gelombang rambut dan halus, pasti cocok deh dengan model bob sebahu bervolume ini. Penampilan makin cute dan lebih muda.

3. Rambut Pendek Soft Wave

gaya rambut pendek 2021 ala Eva Celia
Rambut Pendek Soft Wave ala Eva Celia, IG : @evacelia

Buat kamu yang punya rambut tipis dan bergelombang, gaya rambut ini cocok buat kamu. Lihat saja, Eva Celia begitu trendi dengan model pendek soft wave (gelombang lembut). Gelombang rambut disisipkan di belakang telinga membuatnya makin simpel dan cantik.

4. Model Rambut Pendek Mullet

model rambut pendek wanita 2021 gaya mullet
Model Rambut Pendek Mullet by Kumparan

Gaya rambut mullet umumnya dipakai kaum pria. Namun, tahun 2021 menjadi tren juga bagi kaum wanita. Ternyata cantik dan trendi.

Model ini mirip potongan laki-laki, namun ada poni di bagian depan dan dibiarkan panjang di bagian belakang. Sisi kiri dan kanan lebih pendek sehingga tampilan kamu lebih edgy.

5. Bob Layer Bervolume

Gaya rambut bob layer bervolume
Rambut Bob Bervolume by Kumparan

Potongan rambut bob yang bervolume juga sedang tren saat ini. Gaya soft layer membuat rambut tambak lebih bervolume, tebal dan berdimensi. Ini cocok untuk kamu yang punya rambut tipis.

6. Rambut Pendek Ala Tahun 60-an

Rambut Pendek Ala Tahun 60-an sedang tren tahun 2021
Rambut Pendek Ala Tahun 60-an by Kumparan

Jangan salah, model rambut pendek ala tahun 60-an juga popular saat ini lho. Lihat saja, Beth Harmon di serial Netflix The Queen’s Gambit ini cantik sekali dengan gaya rambutnya.

Punya rambut bergelombang makin cocok dengan gaya ini. Kamu bisa memberikan sentuhan ombak pada rambut saat di salon dan memberikan warna yang cocok. Ini bisa juga kamu lakukan sendiri dengan catok dan hair spray pada bagian tepi depan rambut. Ini pas untuk kamu yang ingin tampil klasik dan mempertegas tulang pipi.

7. Rambut Pendek Layer Berponi

gaya Rambut Pendek Layer Berponi tren 2021
Rambut Pendek Layer Berponi by Thetrendspotter.net

Bagi yang punya rambut tipis, ini cocok sekali. Gaya layernya akan membuat kesan lebih tebal. Potongan rambut ini lebih pendek dari sebelumnya, dan pas buat yang ingin tampil lebih simpel. Kamu juga bisa memberikan warna rambut sesuai keinginan. Keren, kan?

8. Bob Berponi Ala Artis Korea

model Rambut Bob Berponi ala Artis Korea
Rambut Bob Berponi ala Artis Korea by Womantalk

Model rambut artis Korea memang sudah terkenal dan banyak penggemarnya. Mereka memangkas rambut menjadi pendek dan memberikan sentuhan poni tipis, baik dibiarkan di depan maupun poni menyamping.

Untuk wajah bulat juga cocok dengan model ala artis K-Pop lho. Gaya rambut ini bisa menyamarkan wajah bulat kamu, juga pipi yang tembam. Kamu akan nampak lebih muda dan cute.

9. Model Rambut Pixie

Model Rambut Pixie
Model Rambut Pixie by Womantalk

Berani mencoba model rambut pixie? Gaya pixie sudah banyak dipakai oleh selebritis Hollywood, lho. Model ini membuat kamu akan lebih fresh dan awet muda. Ini paling cocok buat kamu yang ingin simpel dan tidak suka ribet.

Itulah 9 Model Rambut Pendek Wanita 2021 yang paling keren dan mudah kamu aplikasikan. Ini pas sekali jika ingin tampil beda, sedang mengalami kejenuhan, dan ingin lebih simpel dan tampak muda. Mana potongan rambut pendek favorit kamu?

Berita sebelumya8 Cara Menghadapi Menstruasi Pertama Anak, Tanamkan Sikap Positif
Berita berikutnyaPinjaman Online Terpercaya, Cepat Cair dan Praktis di Finpedia
Hallo... Saya Iim. Salam kenal ya teman-teman. Blog ini tempat saya menuliskan ide dan gagasan tentang berbagai hal. Topik blog ini seputar gaya hidup (lifestyle), woman life, parenting, travelling, teknologi, dan dekorasi rumah (termasuk topik properti). Email kerjasama : iimrohimah15@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here