Eyevit Menjaga Kesehatan Mata di Era Serba Online

58
eyevit
foto eyevit tablet dan eyevit syrup

Sudah kenal Eyevit, teman-teman? Eyevit merupakan suplemen yang diformulasikan khusus untuk menjaga kesehatan mata. Formulanya paling lengkap sehingga mampu mengatasi berbagai masalah kesehatan mata seperti mata perih, lelah, pandangan kabur akibat terlalu lama di depan layar komputer atau smartphone. Bahkan, vitamin mata ini bisa mengurangi mata minus lho! Yuk simak.

Masa Pandemi Meningkatkan Resiko Kesehatan Mata

Masa pandemi covid19 ini yang mengharuskan kita lebih lama memandang layar gadget dan komputer atau laptop. Pasalnya, banyak kegiatan kini beralih ke daring (dalam jaringan internet). Semua serba online. Komunikasi kita lakukan lewat gawai atau komputer. Misalnya kegiatan work from home (WFH), study from home (SFH), belanja online, hingga silaturahmi pun kita lakukan lewat online. Hal ini tentu membuat mata kita harus bekerja ekstra dari biasanya.

Tidak hanya orang dewasa, anak-anak juga memerlukan vitamin mata Eyevit. Anak-anak yang biasanya belajar secara tatap muka di sekolah, sekarang mereka belajar via daring setiap hari. Anak saya sendiri belajar online sekitar 2 hingga 4 jam setiap harinya. Selain itu, kadanga ada tugas yang mengharuskan ia mengerjakan tugas maupun ujian lewat google formulir, sehingga aktivitas onlinenya juga bertambah.

Oh ya, hiburan pun sama. Anak tidak selalu bermain di luar rumah. Biasanya memang anak bermain sepeda bersama teman-temannya, bermain bola, atau bermain botol flip di rumah salah satu temannya. Namun, seringkali anak saya memilih menonton Youtube. Ia suka menonton tayangan gamers yang main Mini Craft, Roblox, atau game Among Us, sehingga durasi menatap layar televisi (TV Android) dan gadget bertambah saja.

Manfaat Eyevit untuk Kesehatan Mata

Eyevit memiliki 8 nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan mata, antara lain; bilberry, lutein, zeaxanthin, b-caroten, retinol, selenium, dan zinc. Nutrisi tersebut dapat meningkatkan sirkulasi oksigen pada pembuluh darah mata, sehingga mampu mengatasi mata lelah, perih, pandangan kabur akibat terlalu lama menggunakan gadget.

Oleh sebab itu, di antara kegunaan eyevit ini membuat mata kita lebih sehat, tidak mudah lelah dan perih, dan penglihatan pun lebih jelas. Ini sangat dibutuhkan pada saat serba online di era new normal ini.

Eyevit juga terbukti bisa membantu mengurangi mata minus rendah (1 – 3). Formulanya bekerja meningkatkan daya akomodasi atau kelenturan lensa mata sehingga penglihatan menjadi lebih jelas. Bahkan pada kasus mata minus tinggi (>10) suplemen mata ini dapat membantu agar kadar minus pada mata tidak bertambah.

Mengapa vitamin mata ini memiliki khasiat dan manfaat yang efektif bagi kesehatan mata kita? Yuk kita lihat kandungan nutrsisinya!

1. Bilberry

Salah satu kandungan nutrisi dalam suplemen mata ini adalah bilberry yang bermanfaat untuk mengatasi gangguan pembuluh darah dan penyakit mata. Bilberry mengandung zat aktif berupa antioksidan yang banyak digunakan sebagai vitamin mata.

Selama ini, bilberry juga terbukti dapat mencegah katarak, mengatasi penglihatan buram dan rabun senja, serta menngurangi mata minus. Hal ini karena kandungan flavonoids yang dapat memproduksi kolagen pada pembuluh darah mata.

2. Lutein

Kegunaan eyevit untuk mata minus di atas minus 10 juga karena adanya kandungan lutein. Zat ini adalah zat aktif yang mampu menjaga agar minus tidak bertambah.

Lutein tidak dapat disintesis oleh tubuh manusia sehingga memang perlu asupan dari makanan. Zat ini membuat perbaikan fungsi penglihatan akan terasa dalam waktu 1 hingga 2 minggu. Maka, wajar jika khasiat eyevit bisa terasa dalam waktu lebih cepat.

Fungsi lainnya dari lutein adalah memperkuat retina. Hal ini karena fungsi retina akan menurun seiring waktu. Apalagi ketika kekurangan nutrisi. Maka, asupan lutein penting supaya penglihatan lebih optimal.

3. Zeaxanthin

Komposisi ketiga adalah zeaxanthin. Zat ini bisanya selalu bersading dengan lutein sebagai nutrisi yang sudah sangat populer untuk kesehatan mata. Keduanya menjadi zat yang mendukung kesehatan retina terutaman area macula yang terletak di belakang mata.

Zeaxanthin bersama lutein bekerja sebagai antioksidan yang melindungi area makula dari radikal bebas berbahaya. Antioksidan yang menurun memang merupakan penyebab gangguan kesehatan organ tersebut. Kedua zat ini mampu menyerap sinar matahari berlebih yang masuk ke mata sehingga fungsi mata lebih terjaga dengan baik.

Mata yang cukup asupan lutein dan zeaxanthin dapat terhindar dari berbagai penyakit mata seperti degenerasi makula, katarak, retinopati diabetik (gejala kabur, pandangan gelap, dan kesulitan memahami warna), dan uveitis (gejala kemerahan, nyeri, dan kabur).

Varian Produk Eyevit

Supelemen mata ini terdiri dari dua varian yaitu yaitu eyevit tablet dan syrup. Kandungan nutrisi keduanya paling lengkap dibandingkan dengan produk lain di pasaran.

Eyevit Tablet

eyevit tablet
eyevit tablet (dokumentasi pribadi)

Varian Eyevit tablet untuk usia di atas 12 tahun dan dewasa. Kemasannya berupa dus terdiri dari 5 strip. Setiap strip terdiri dari 6 tablet salut selaput. Dosis minum 2-3 kali sehari, 1 tablet setiap kali minum. Minum eyevit tablet ini dianjurkan sesudah makan.

Saya sendiri membeli eyevit tablet ini di Alfamaret seharga Rp. 33. 700 untuk 1 strip.

struk belanja
harga eyevit tablet di Alfamart

Untuk komposisinya terdiri dari : Ekstrak kering bilberry 80 mg, retinol 1600 iu, B-carotene 5 mg, vitamin E 40 mg, lutein 250 mcg, zeaxanthin 60 mcg, selenium 15 mcg, Zn 5 mg.

Produk ini sudah terdaftar BPOM dengan nomer registrasi POM SD. 031 509 071. Oh ya jangan lupa untuk menyimpannya di suhu ruangan (dibawah 30 derajat Celcius) serta terhindar dari sinar matahari langsung.

Eyevit Syrup

eyevit syrup
eyevit syrup (dokumentasi pribadi)

Varian eyevit sirup pas untuk anak-anak di masa belajar online. Vitamin mata yang berbentuk sirup ini memiliki rasa yang manis sehingga cocok sekali bagi anak-anak.

Pemberian dosis untuk anak-anak (usia di bawah 12 tahun) adalah 1 kali sehari 1 sendok teh (5 ml) atau sesuai petunjuk dokter. Sedangkan untuk dewasa 2-3 kali sehari 1 sendok teh (5 ml), karena memang bisa dikonsumi orang dewasa juga. Untuk penyajiannya bisa dikonsumsi bersamaan dengan makanan atau tidak.

Oh ya, saya membeli eyevit syrup di apotek K-24 seharga Rp. 70.800.

struk belanja
harga eyevit syrup di Apotek K-24

Harga bisa berbeda sesuai toko serta masing-masing daerah. Untuk produk sirup juga sudah mengantongi BPOM dengan nomor POM SD. 071 632 361 yang bisa teman-teman cek sendiri.

Apakah Eyevit Punya Efek Samping?

Selama ini, kita tahu bahwa setiap obat punya efek samping. Namun, efek samping eyevit sampai saat ini belum ada. Pengguna yang mengonsumsinya belum ada yang melaporkan efek samping apapun.

Untuk ibu hamil juga sama, belum ada laporan kontra indikasi atau efek samping. Artinya, efek samping eyevit tidak ada dan aman dikonsumsi sesuai dosisnya.

Namun demikian, ada beberapa catatan bahwa eyevit perlu saran dokter bagi mereka yang memiliki hipertensi serta orang yang memiliki hipersensitif terhadap kandungan vitamin mata ini.

Di Mana Kita Bisa Mendapatkan Eyevit?

toko offline terdekat
tempat membeli Eyevit

Eyevit sudah tersebar di banyak toko terdekat serta toko online. Teman-teman bisa membelinya di Shopee Lapi Official Shop, Alfamart, Guardian, Watson, Apotek Kimia Farma, Apotek K-24, serta Minimarket dan Apotek atau Toko Obat dekat rumah. Sangat mudah didapat bukan? Ayo, sayangi organ penglihatan kita dengan vitamin mata yang terbaik, Eyevit.

Berita sebelumyaOpen Trip Bromo by Ihsan Travel, Bikin Travelling Praktis dan Berkesan
Berita berikutnyaBuku Self Driving: Keluarlah dari Zona Nyaman!
Hallo... Saya Iim. Salam kenal ya teman-teman. Blog ini tempat saya menuliskan ide dan gagasan tentang berbagai hal. Topik blog ini seputar gaya hidup (lifestyle), woman life, parenting, travelling, teknologi, dan dekorasi rumah (termasuk topik properti). Email kerjasama : iimrohimah15@gmail.com

58 KOMENTAR

  1. Aku tetap lanjut komsumsi Eyevit ini kak, baru 2 strip habis dan masih menunggu hasil dari mengkomsumsinya, karena mataku memang lebih banyak mandangin gadget saat ini, cepat sekali lelahnya,

    • Penasaran saya sama Eyevit ini. Bener banget seperti ditulisan mbak. Sejak pandemi ini semua serba online bikin kita lebih banyak menatap layar gadget. Bukan hanya tubuh yang butuh suplemen supaya tetep fit. Tapi juga mata

  2. Wah jarang banget concern sama kesehatan mata, padahal sering banget mantengin laptop sama hape terus. Untungnya ada Eyevit untuk suplemen kesehatan mata.

    Terima kasih atas informasinya Mba

  3. Menjaga mata tidak perlu nunggu sampai sakit yaa, justru ketika mata kita sedang sehat juga perlu dijaga. Btwe saya juga minum ini, biar mata tetap sehat walaupun banyak kerja di depan laptop/layar hp.

  4. Aku pernah konsumsi eyevit mbak. Tabletnya warna ungu. Kandungannya lengkap. Sesuai yang dibutuhkan untuk mata sehat.

    Tapi udah lama gak minum lagi karena masih minum vitamin dari dokter

  5. Tau ga mbak Iim…tadi pagi lewat apoktik K24, belilah aku Eyevit. Udah dua hari ini mataku pedes. Jadi meriang karena engga nyaman banget…Semoga ya mata kita sehat terus. Aset berharga nih…

    • Sebagai aset yang sangat berharga, penting sekali menjaga kesehatan mata dari berbagai masalah yang ditimbulkan. Apalagi seperti yang kita ketahui,sekarang kita tak lepas dari gadget untuk menunjang segala aktifitas baik orang kantoran,maupun anak sekolahan.

      • Iya kak, beenr banget. Aaalagi daring sama wfh kan harus banget melek didepan gadget atau laptop. Pasti kesehatan mata jadi taruhannya. Makanya kudu rutin minum eyevit.

  6. Mbak aku juga konsumsi eyevit nih sekarang, mata jadi lebih nyaman meski seharian berkutat depan layar gadget. Karena enggak ada efek sampingnya. Dan aku gak hipertensi (kadang-kadang kena darah tinggi sih kalau kurang tidur berhari-hari) dan bukan orang yang memiliki hipersensitif terhadap kandungan Eyevit juga. Asyik deh untuk anak ada yang varian syrup 🙂

  7. Saya beli untuk anak-anak dan saya sendiri. Kebetulan kami semua emang kerjaannya depan laptop semua, sedangkan anak-anak harus PJJ kan. Yang juga mau gak mau harus depan laptop terus. Jadi emang penitng banget konsumsi vitamin mata untuk saat ini

  8. Eyefit ini banyak yang review kayaknya bagus emang ya apalagi buat kita yangs ering di depan laptop. Bagusnya ada kemasan untuk anak-anak juga yang sering belajar virtual di masa pandemi ini.

  9. Sebagai pemilik mata minus (-6.5), pandemi gini memang bikin kondisi mata makin parah. Udah pasti si Eyevit ini kayak suplemen wajib gitu ya mbak, nggak ribet tinggal telen, sehat deh, haha

  10. Dari dulu saya tahunya obat mata itu yang tetes-tetes, ternyata ada juga yang bisa diminum seperti produk Eyevit ini ya Mbak. Mantap ini, sangat direkomendasikan di kondisi seperti sekarang ini

  11. Bener banget sih, sekarang kita lebih banyak berkegiatan secara daring yang tentunya membuat mata kita bekerja lebih ekstra. Makanya perlu banget untuk menjaga kesehatan mata ya, dengan mengonsumsi suplemen seperti Eyevit ini

  12. Semenjak berkunjung ke blog teman-teman sesama blogger, khususnya blogger yang ceweknya saya jadi sering baca-baca ulasan produk kesehatan. Termasuk produk eyevit ini. Saya baru denger ada produk ini dan jujur belum pernah coba. entar ku cek dulu juga kak review di youtube biar lebih oke. Nah, betul sih kalo pas PJJ gini, apalagi saya guru tentu saja sering menghadap layar laptop untuk belajar online dengan siswa. Nah, mata kadang sering lelah. Bolehlah kak sudah diinfoin ini produk. Insya allah kalo entar tertarik mau beli. Btw, bisa beli di apotek-apotek yang di daerah tidak ya? karena di daerah saya sepertinya gak ada apotek 24jam seperti yang disebutkan di atas? thanks

    • Btw kemarin aku juga minum ini. Alhamdulillah ilang migrainnya. Sampai skrg masih minum. Karena yg bikin pusing kadang emang dari kacamata yg udah tebel banget ini

  13. duh dimasa pandemi ini tuh rasanya mata kita emang lebih bersahabat sama layar hape layar laptop layar tab, dan kayanya enak perlu banget suplemen mata kaya eyevit ini yaaa

  14. Mata yang lelah karena terlalu sering menghadap layar laptop atau gadget, lama-lama makin mengganggu ya, apalagi kalau sampai buram. Untung sekarang ada Eyevit untuk suplemen mata yang bisa bantu kembalikan daya penglihatan kita ya

  15. Bener banget. Selama pandemi intensitas interaksi dengan gadget maupun komputer makin banyak ya mba. Iya nih, sepertinya emang mulai butuh memberi asupan vitamin untuk mata ya. Jadi gak hanya tubuh yng perlu vitamin, mata juga

  16. Penting banget ini vitamin khusus buat mata ya Eyevit. Secara setiap saat menatap blue light deh, kasian mata kita nih, alat vital kan indera penglihatan

  17. Kemasan eyevit bergambar burung gitu ya, menarik perhatian anak-anak nih.
    Saya belum pernah nyoba minum eyevit mbak, jadi penasaran juga pengen nyoba, apalagi kalau bisa mengurangi mata minus. kebetulan anak pertama saya minus 1.5

  18. Buat kita yang selalu ngadep layar monitor, eye fit ini penting banget ya buat jaga kesehatan mata. Lama kelamaan perih juga karena tiap hari didepan layar monitor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here